ABC Hostel Bugis Singapore Depan

Memang agak sulit menemukan akomodasi murah di Singapore, apalagi kalau kalau carinya private room. Tapi kalau ambil private room kan tidurnya bisa lebih tenang meskipun kalau mau ngirit ambilnya yang shared bathroom.

ABC Backpacker Hostel lokasinya lumayan strategis, di daerah Bugis tidak jauh dari stasiun MRT Bugis. Kalau nginap di sini gampang ke mana-mana. Tidak seperti hotel murah di Geylang (misalnya: Hotel 81). Selain itu di daerah Bugis kan memang banyak makanan enak dan belanja murah.ABC Hostel Bugis Singapore KamarSebenarnya di sini ada pilihan dorm juga. Tapi kami pikir ambil private room dengan shared bathroom lebih bagus value-nya. Kamarnya memang agak sempit dan polos, tidak terlalu banyak fasilitas, tapi setidaknya masih ada AC lah.

Kamar mandinya juga lumayan bersih, meskipun tidak sebersih hotel-hotel mahal lah. Ada beberapa bagian cat yang mengelupas dan kabel yang terbuka bungkusnya. Wajar sih, apalagi mengingat harganya yang murah.

Sarapannya seperti kebanyakan hostel lainnya di Singapore. Toast dengan selai atau margarin. Sederhana, tapi cukup lah. Ada akses wifi dari dalam kamar dan cukup kencang. Staff di sini juga ramah dan sangat membantu.ABC Hostel Bugis Singapore Kamar MandiABC Backpacker Hostel sangat populer untuk  tamu-tamu Asia, khususnya orang Indonesia. Waktu kami menginap di sana juga pagi-paginya kami mendengar ada sepasang yang sedang mengobrol dalam bahasa Indonesia. Serasa lagi di Indonesia deh. Waktu itu malah tidak lihat tamu bule sama sekali (kecuali Adam).

Sebagai salah satu hotel termurah di luar area Geylang untuk kamar privat, kami merekomendasikan tempat ini. Meskipun memang bukan penginapan mewah. Tapi kalau kamu cari dorm, ada banyak pilihan yang lebih bagus selain hostel ini (khususnya di Little India).

ABC Hostel
3 Jalan Kubor, Bugis, Singapore
+65 6298 1611
www.abchostel.com.sg
MRT Terdekat: Bugis (biru DT14/hijau EW12)

Dorm: Rp200.000
Double Room: Rp570.000

Cek Harga di AgodaCek Harga di Booking.com

Join the discussion 2 Comments

Leave a Reply