Akomodasi Murah di Paris (Day 3 #EuropeDulu)

By July 29, 2013Europe
Kamar utama di Paris

Waktu kami mulai merencanakan trip kami ke Eropa, kami tahu Eropa mahal. Makanan, transportasi dan khususnya akomodasi pasti akan memakan banyak uang kami. Saat itu kami mulai cari akomodasi lewat banyak provider di internet seperti hostelbookers, hostelworld dan booking.com. Website itu lebih tradisional dan hanya jual kamar hotel biasa dan kamar dorm.

Dengan website ini, kamar yang paling murah sekitar Rp 700,000 untuk dua orang. Kalau di dorm sekitar Rp 350,000 per orang. Jadi kami mulai cari di website yang pakai sistem baru, namun Wimdu dan Airbnb. Website ini adalah marketplace untuk orang yang mau menyewakan kasur, kamar ataupun seluruh unit apartment atau rumah. Akomodasi yang terdaftar di website ini dari orang biasa dan bukan dari perusahaan atau global hotel chain. Bagi kami, sistem ini memberi kami akomodasi murah di Paris.

Sofa atau kasur?

Sofa atau kasur?

Sesudah browsing banyak properties, kami menemukan beberapa property yang cocok dengan kami dan akhirnya kami pilih yang ini:

Rue Des Dames near Champs Elysee

Ranjang yang nyaman di apartment murah kami

Ranjang yang nyaman di apartment murah kami

Dengan apartment ini, kami sewa seluruh unit apartment supaya kami tidak harus mengganggu orang lain — apartment ini untuk kami saja dan tidak ada orang lain tinggal di sini. Apartment ini lebih besar daripada kebanyakan kamar hotel dan ada kitchen dengan kulkas dan kompor, kamar mandi, kamar utama besar, wifi gratis. Keuntungan menyewa seluruh apartemen ini adalah bisa leluasa memasak (hemat biaya makan di luar) dan cuci baju sendiri. Lokasinya cukup bagus — 5 menit jalan kaki ke metro “Villiers” yang well-connected dengan Paris. Kalau mau ke Champs Elysee atau Eiffel Tower, naik metro hanya lima menit.

Kamar utama di Paris

Kamar utama di Paris

Kami senang sekali dengan apartment ini dan pengalaman kami menunjukkan bahwa kamu bisa menemukan akomodasi yang murah juga di Paris! Harga sewa unit apartemen ini adalah Rp 500.000,- per malam.

Kitchen di dalam apartment murah kami

Kitchen di dalam apartment murah kami

Waktu kamu coba membandingkan dengan alternatif yang lain, apartment ini tergolong murah, nyaman dan fantastic value for money. Kami akan coba Airbnb lagi!

Cari akomodasi di Paris lewat Airbnb!

Join the discussion 11 Comments

  • private says:

    Numpang tanya dunk

    Kalo booking lewat wimdu, selain biaya dibayar di website Wimdu atau Airbnb, ada biaya lain lagi ga yg harus dikeluarkan saat kita menginap seperti tax, sevice, biaya kebersihan, tamu tambahan ( anak dibawah 10 thn ) or lain2 ..

    Trus proses bookingnya bagaimana, apakah ada komunikasi sebelumnya dengan pemilik apartment atau tinggal masuk aja kaya lewat agoda

    makasih sebelumnya

    • Susan says:

      Kami hanya coba AirBnB, tapi semua fee termasuk waktu bayar di website. Jadi, kamu akan tahu harga total sebelum bayar. Coba aja deh. 🙂

  • Ribka says:

    Boleh tau nama apartmentnya ini apa? Thanks 🙂

  • Hi kmrn di Roma aku sewa apartment dari http://www.housetrip.com rule dan harga hampir sama dengan airbnb memang enak sewa apartment ya bisa cuci baju sendiri, masak, apartment lumayan luas dibanding satu kamar tentunya 🙂

  • Patra says:

    Hallo!

    Sayang sekali ya apartemen ini sudah tidak ada di iklan. 🙁

    Mau tanya, apakah di airbnb ini bisa membayar saat kita baru datang di Paris? Karena pengajuan visa belum tentu di approve.

    Atau ada saran untuk melampirkan bukti booking hotel/apt saat pengajuan visa agar tidak perlu membayar dulu? Pun dengan pesawat apabila ada saran.

    Terima kasih banyak!

    • Susan Natalia Poskitt says:

      Sarannya cari yang bookingannya bisa dicancel tanpa seluruhnya hangus. Kalau ga salah booking.com bisa. Agoda bisa juga, tapi ada sebagian fee yang non-refundable.
      Airbnb ga bisa dibayar di tempat karena memang sistemnya ga memperbolehkan bayar langsung ke owner, harus lewat sistem airbnb.
      Booking tiket pesawat dari tour agent yang bisa bantu bookingin dulu sampe visa di-approved. Jadi bisa kasih print-out bookingan yang belum dibayar.

  • wahyu says:

    hallo aku mau tanya kalo di paris cara irit transportnya bagaimana ya, kalo sepengelaman saya di swedia untuk keliling kota selama 7 minggu dan mencakup seluruh transportasi saya memakai SL card mingguan, kalo di paris bagaimana? terimaksih

    • Susan Natalia Poskitt says:

      waktu itu kami pakai kartu transport yg paket untuk 5 hari (lupa namanya). sekitar 40 euro lebih, tapi unlimited selama 5 hari itu.

  • vivi says:

    Makasih membantu sekali 🙂

Leave a Reply