Aktivitas Wisata di Budapest (Day 22 #EuropeDulu)

By August 26, 2013Europe
Gedung parlemen di malam hari

Budapest memang terkenal dengan image kota yang cantik. Banyak arsitektur yang mengagumkan tersebar di seluruh penjuru kota. Kota yang terbagi menjadi 2 bagian Buda dan Pest ini dipisahkan oleh sungai Danube dan dihubungkan dengan beberapa jembatan cantik. Salah satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Budapest adalah Hungarian Bath. Lokasinya biasanya di gedung-gedung tua dengan arsitektur megah. Di dalamnya ada banyak kolam dengan suhu beragam dari 18 derajat Celcius sampai 38 derajat celcius. Sayangnya, aktivitas ini cukup mahal, sekitar 12-15 Euro untuk tiket masuk dan kami sempat melihat turis yang ingin menyewa handuk dikenakan charga 30 Euro. Sebetulnya aktivitasnya cukup menyenangkan, namun atmosfernya kurang mengena karena terlalu penuh oleh turis dan pelayanan staffnya pun kurang ramah.

Salah satu kolam di Hungarian Bath

Salah satu kolam di Hungarian Bath

Buat yang suka wisata kuliner, pasti tidak boleh melewatkan Goulash soup yang terkenal berasal dari Hungaria ini. Semangkuk kecil sup Goulash bisa didapat dengan harga 3-4 Euro. Sup ini seperti semur daging dan kentang dengan cita rasa tomat.

Goulash Soup

Goulash Soup

Arsitektur favorit yang berlokasi di pusat kota tua adalah Bazilika, gedung gereja dengan bangunan megah. Untuk pemandangan kota Budapest yang maksimal, naiklah ke atas bukit dengan menggunakan bis no.6 kemudian turun di Fisherman’s Bastian. Di sana ada bangunan serupa kastil yang memberikan pandangan yang luas dari atas kota Budapest. Menyaksikan sunset dari atas sana adalah salah satu kegiatan yang rewarding. Di sekitar sana juga ada gereja St. Mathias dengan arsitektur bangunan yang detail dan megah.

Bazilika di Budapest

Bazilika di Budapest

Gedung parlemen di malam hari

Gedung parlemen di malam hari

Oh ya, waktu di Budapest kemarin kami sempet ketemuan sama Aggy (@dewtraveller) dan sahabatnya Diana. Kami makan kue di cafe tertua di Budapest kemudian lanjut makan malam di tempat yang katanya menyajikan Goulash soup yang paling enak, dilanjut dengan menikmati pemandangan malam kota Budapest dari Fisherman’s Bastian. Untuk penginapan, kami mendapatkan apartemen privat dari AirBnB seharga 25 Euro/malam. Apartemennya sangat luas dan nyaman. Yang pasti Budapest menjadi salah satu perjalanan yang menyenangkan di #EuropeDulu 🙂

With Aggy (@dewtraveller)

With Aggy (@dewtraveller)

Leave a Reply