Aktivitas Wisata di Wina (Day 19 #EuropeDulu)

By August 26, 2013Europe
Buah-buahan segar di Naschmarkt

Suasana modern terasa begitu kami memasuki kota Wina. Banyak arsitektur megah dengan dekorasi yang detail. Untuk menikmati kota tersebut tinggal jalan kaki atau naik metro. Kuliner khas yang terkenal adalah Wiener Schnitzel. Aslinya menggunakan daging sapi muda (veal), namun karena harganya cukup mahal, banyak yang membuat schnitzel dari ayam dan babi. Selain itu coba juga Sacher torte (kue coklat) yang enak dinikmati sambil minum kopi (Wiener Melange).

Gedung Parlemen di Wina

Gedung Parlemen di Wina

Penyuka karya seni wajib mengunjungi galeri seni Albertina yang konon merupakan salah satu dari 10 museum terbaik di dunia. Spot favorit kami adalah Karlplatz, sebuah plaza dimana ada sebuah gereja megah bernama St. Charles’s Church. Di depan gereja ada sebuah kolam bundar yang sangat besar. Banyak orang yang duduk-duduk santai di sekeliling kolam sambil menikmati pemandangan taman serta pantulan bayangan gereja tersebut di atas permukaan kolam. Agak mirip Taj Mahal *padahal belum pernah ke sana* 😉

St. Charles's Church di malam hari

St. Charles’s Church di malam hari

Yang suka blusukan di pasar mampir saja ke Pasar Naschmarkt. Di sana pasarnya tertata rapih dan bersih. Konter-konter penjual daging, sayur, bumbu-bumbu berbaur dengan toko-toko suvenir dan cafe-cafe. Banyak yang menjual makanan seperti buah zaitun, keju, baklava serta buah-buahan segar. Beli saja beberapa gram untuk dicemil sambil menyusuri lorong-lorong pasar.

Buah-buahan segar di Naschmarkt

Buah-buahan segar di Naschmarkt

Suka dengan Austria? 🙂

 

 

Leave a Reply