5th Anniversary Dinner Padma Hotel Bandung

By November 10, 2014Food
Udang bakar di acara anniversary dinner Padma Hotel Bandung

Setelah beberapa waktu yang lalu sempat mencicipi Friday Night Buffet dengan tema Kampoeng Nelayan di The Restaurant, Padma Hotel Bandung, tanggal 30 Oktober 2014 kemarin kami berkesempatan menghadiri perayaan ulang tahun ke-5 Padma Hotel Bandung. Acaranya sangat seru dan menyenangkan karena diiringi oleh live music yang salah satunya dibawakan oleh D’Cinnamons trio acoustic band. Selain itu dalam acara buffet bertema international dining ini juga ada free flow dari Sababay Wine.

Suasana di anniversary dinner Padma Hotel Bandung

Suasana di anniversary dinner Padma Hotel Bandung

Sesuai dengan tema international dining, makanan yang tersedia pun beragam mulai dari nuansa Timur Tengah, Asia hingga Eropa. Berbagai hidangan tapas tersaji di salah satu sudut ruangan, dan lagi-lagi bagian cake dan dessert yang unik dan kreatif tidak pernah membuat kami kecewa. Karakter dari game Angry Birds serta macaroon-macaroon yang didekorasi tidak hanya cantik dari penampilannya, namun rasanya juga enak.

Cake dan dessert yang unik, kreatif dan enak

Cake dan dessert yang unik, kreatif dan enak

Di bagian semi-outdoor Champaca Deck ada booth teppanyaki dan berbagai menu grill seperti daging, sosis, ayam dan udang. Kami sempat coba udang bakarnya…..yuummm….rasanya manis padahal tidak pakai saus lagi makannya. Kemungkinan sudah di-marinate sampai bumbunya meresap sehingga tidak perlu tambahan saus lagi.


Udang bakar di acara anniversary dinner Padma Hotel Bandung

Udang bakar di acara anniversary dinner Padma Hotel Bandung

Yang seru lagi dari acara anniversary dinner Padma Hotel Bandung ini adalah adanya cigar dan wine. Karena kami tidak merokok, maka kami tidak mencicipi cigarnya. Tapi untuk wine yang disponsori oleh Sababay Wine rupanya banyak hal yang menarik. Sababay Wine ini lokasi pabriknya ada di Bali, di daerah dekat pantai yang namanya Saba Bay (get the name, now? 😉 Menariknya, mereka menggunakan anggur hasil produksi petani lokal. Dengan dibantu wine maker asal Perancis, mereka mengedukasi petani supaya bisa menghasilkan anggur yang lebih berkualitas supaya harganya bisa bagus dan bisa dijual ke pasar yang lebih tinggi.

Yoke, marketing dari Sababay Wine menjelaskan bahwa sebelumnya situasi petani anggur di Bali cukup menyedihkan karena anggur mereka dihargai rendah sekali oleh para tengkulak. Namun sekarang kehidupan mereka sudah lebih baik, selain mampu membeli banyak sapi untuk membantu mengolah tanah, mereka juga sudah bisa beli motor sendiri.

Free flow wine dari Sababay Wine

Free flow wine dari Sababay Wine

Dalam acara dinner Padma Hotel Bandung kemarin, Sababay Wine mencoba melakukan ‘food pairing’, merekomendasikan wine mana yang cocok dengan makanan tertentu. Kata Yoke, kalau di luar negeri orang sudah biasa mencocok-cocokkan jenis steak atau makanan lain dengan wine, kenapa kita tidak coba food pairing dengan masakan Indonesia? Wine yang banyak dijadikan favorit adalah Ludisia (sweet red wine) serta Moscato d’Bali yang punya sensasi bubbly.

Penampilan D'Cinnamons band bersama Dinda

Penampilan D’Cinnamons band bersama Dinda

Untuk bisa ikut acara anniversary dinner ini tiketnya dijual beberapa minggu sebelumnya seharga Rp 285.000++/orang. Dan tentu saja karena reputasi Padma Hotel Bandung sudah sangat dikenal baik, tiketnya sudah terjual habis beberapa hari sebelum acara berlangsung. Jadi lain kali kalau ada acara spesial dari Padma Hotel Bandung, harus cepat-cepat buat reservasi dulu ya! 🙂

The Restaurant – Padma Hotel, Bandung
Jl. Ranca Bentang Ciumbuleuit 56-58
Bandung 40142
Telepon: +62 22 203 0333
Website: http://www.padmahotelbandung.com/

Join the discussion 3 Comments

Leave a Reply