Bakerzin Bandung – menu baru yang semakin lengkap

By April 17, 2013Food
Panna cotta dari Bakerzin Bandung

Sekembalinya dari perjalanan panjang kami di Laos, kami memutuskan untuk kembali lagi ke Bakerzin in Bandung, ternyata mereka punya menu baru! Kami sudah beberapa kali ke sana dan sejak kali pertama kami selalu puas dengan makanan yang disajikan. Kali ini juga tidak berbeda.

Minuman yang segar dan lezat!

Minuman yang segar dan lezat!

Pertama-tama kami memilih menu utama. Adam memilih steak salmon yang besar dan tebal, Susan memilih Veal (daging sapi muda) steak with Linguini Pesto sauce.

Salmonnya dimasak dengan sempurna, ada beberapa bagian di ujung yang renyah akibat butter, membuat teksturnya lebih mantap. Potongan daging ikan yang besar itu tersaji dengan setumpuk sayuran rebus yang membuat menu tersebut sehat dan enak.

Wah! Porsi salmon itu besar! (dan enak juga sih)

Wah! Porsi salmon itu besar! (dan enak juga sih)

Daging sapi mudanya juga dimasakd dengan kematangan sempurna. Seringkali jika pesan daging di Indonesia, kamu akan mendapatkan sepotong daging yang terlalu matang sehingga tidak terasa seperti daging. Daging sapi muda yang ini masih ada bagian berwarna pink yang berarti dagingnya masih empuk, juicy dan enak! Pasta yang disajikan juga enak. Bahkan pinggirannya yang berupa potongan tomat segar dicampur dengan potongan bawang putih, daun basil dan minyak zaitun juga diracik dengan baik. Benar-benar sajian yang sempurna.


Pesto pasta dan sapi (veal)

Pesto pasta dan sapi (veal)

Kami juga memesan beberapa minuman di Bakerzin Bandung. Adam minum strawberry soda dan Susan memilih Wildberry Iced Tea. Kedua minuman tersebut enak!

Untuk makanan penutup, supervisor restoran menyarankan kami untuk mencoba strawberry panna cotta dan chocolate souffle. Pembaca yang setia pasti bisa melihat perbedaan bentuk panna cotta ini berbeda dengan waktu pertama kali kami pesan setahun yang lalu. Di luar kebiasaan pada umumnya di mana panna cotta disajikan di atas piring datar, Bakerzin Bandung berimprovisasi dengan menyajikan panna cotta di dalam gelas martini yang cantik, kemudian atasnya diselimuti berry coulis dan beberapa potongan strawberry dan blueberry segar– delicious!

Panna cotta dari Bakerzin Bandung

Panna cotta dari Bakerzin Bandung

Staff di Bakerzin Bandung seperti biasanya sangat ramah menyambut kami dan juga pengunjung lainnya dengan senyum. Supervisor dan staff lain sangat membantu serta makanan juga tersaji cukup cepat. Secara umum, tidak ada masalah dalam servis di restoran yang terletak di Trans Studio Mall ini.

Kami bertanya-tanya kenapa tidak terlalu banyak orang yang datang ke restoran itu. Mereka biasanya cukup penuh di akhir pekan, namun agak sepi di hari kerja biasa. Harga makanan di sini memang lebih mahal dari tempat lain pada umumnya, namun jika kalian mencari tempat makan yang spesial di Bandung, tidak terlalu banyak pilihan yang tersedia. Kami tahu beberapa tempat di Bandung utara yang memiliki reputasi cukup tinggi, namun kualitas makanannya tidak sepadan dengan harga mahal yang harus dibayar. Setidaknya di Bakerzin Bandung kalian akan mendapatkan atmosfer yang santai, staff yang ramah serta makanan yang enak.

Bakerzin Bandung Dessert: Chocolate Souffle

Bakerzin Bandung Dessert: Chocolate Souffle

Bakerzin adalah tempat yang pas untuk malam kencan dengan pasangan, makan malam dengan keluarga dan acara-acara khusus lainnya. Selain menu sarapan jam 10-12 siang, menu terbaru mereka adalah beberapa cemilan sore yang bisa dinikmati sambil minum teh. Kalian juga bisa mencicipi kue-kue enak dengan harga yang reasonable sepanjang hari.

Bakerzin Bandung
Trans Studio Mall
http://www.bakerzin.co.id/

Bakerzin Bandung
Date Published: 04/17/2013
10 / 10 stars

Join the discussion One Comment

Leave a Reply