Carolina Cottages, Danau Toba – bagus tidak?

By November 2, 2012Indonesia

Malam kedua di Pulau Samosir dihabiskan di Carolina Cottages, sebuah penginapan yang sudah ada lama banget (nggak tau juga sih tapi udah berapa lama) dan direkomendasikan di beberapa forum travel. Sebelom berangkat kita emang udah ngincer buat nginep disini tapi pas ditanya katanya full, jadi ya nggak ngarep banyak deh lagipula setelah semalam nginep di Samosir Villa Resort kita maunya cari yang lebih murah. Pas iseng nyamperin Carolina Cottages ini eh ternyata ada kamar kosong dan ada kamar yang harganya murah! Uhuy!

Tampak depan Carolina cottages

Tampak depan Carolina Cottages

Suasana Carolina Cottages

Sebenernya suasana di Carolina Cottages itu saya nggak terlalu suka karena terasa agak suram. Mungkin karena banyaknya pepohonan dan adanya tebing tinggi di lingkungan hotel ditambah lagi karena Carolina Cottages merupakan hotel lama. Tapi bagian belakang hotelnya yang menghadap ke danau asik punyaaaa… Halamannya besar dan berpasir trus area berenang di danaunya diberi tali pembatas jadi berasa lebih aman. Carolina Cottages juga membuat bagan apung jadi kita bisa jemuran diatasnya. Hihi..

Halaman belakang Carolina Cottages

Halaman belakang Carolina Cottages

Kamar di Carolina Cottages

Kamar yang saya pilih yaitu yang seharga Rp. 90.000/malam. Kamarnya sederhana tapi bersih dan nggak sempit. 2 tempat tidur, 1 meja rias, kursi tamu, gazebo dan kamar mandi yang luas dan oh, dapet handuk juga! Lokasi kamar ini agak di samping hotel, jadi berasa dimusuhin gitu tapi pemandangannya langsung ke danau. Sementara kalau kamar yang harganya Rp. 45.000,- letaknya di tebing. Kayaknya sih asik juga, tapi karena kaki udah keburu gempor jadi ga mau lagi deh naik-naik tangga. Paling asik udah pasti kamar yang letaknya pas di tengah-tengah, cuma ya gitu… harganya diluar budget :p

Kamar seharga Rp. 90.000 di Carolina Cottages

Kamar seharga Rp. 90.000 di Carolina Cottages

Makanan di Carolina Cottages

Sempet nyobain makan di restorannya dan harganya juga nggak beda jauh dengan yang diluar hotel. Restorannya terbuka dan kursinya menghadap ke danau. Pilihan menunya banyak mulai dari makanan Indonesia sampai ke makanan barat.

Pemandangan cantik dari teras kamar

Pemandangan cantik dari teras kamar

Carolina Cottages nggak nyediain TV di kamar, tapi mereka ada ruangan dengan TV yang besar untuk para tamunya dan kalau mau karaoke juga bisa! Selain itu fasilitas lain yang dimiliki Carolina Cottages adalah mereka ada warnet, tour untuk wilayah Sumatera (jadi kita bisa pesen travel untuk ke daerah lainnya), penyewaan kendaraan untuk selama di Pulau Samosir dan ada warung untuk jajan atau menyewa ban. Komplit!

Ada banyak penginapan yang lain di Pulau Samosir di tengah Danau Toba. Cek harga lewat Agoda dulu yah.

Rentang Harga:
Rp. 45.000 – Rp. 330.000 (Low season)
Rp. 90.000 – Rp. 600.000 (High Season)

Skor Pergi Dulu:
8/10. Harga kamar yang dibayar sepadan dengan yang didapat, hanya suasana hotel yang bikin jadi ada minusnya. 

Kontak:
Phone : (+62-625) 451210 / (+62-625) 7000 520
Website: here

Carolina Cottages, Danau Toba
Date Published: 11/02/2012
8 / 10 stars

 

Join the discussion 4 Comments

  • kalau ke danau toba sih belum pernah bermalam di sana soalnya medan-danau toba bisa pulang pergi seharian aja.
    mungkin next time bakal stay 1 malem aja disana

    thanks infonya 🙂

  • Hana says:

    Lots of my friends recommended Carolina Cottages for my long weekend (15-18 Nov 2012) and the rooms would be available even though in long weekend, but unfortunately, it was full-booked (met a friend of my friend on the way to Samosir Island and he said that he had booked a month b4 and it was the last… WARNING for long weekend ^_^) So, i stayed in TABO and BAGUS BAY…. Ada harga ada service-lah…. I think i’m gonna go back to Lake Toba again one day and try to stay at Carolina Cottages…

Leave a Reply