Casa Living Budget Hotel, Setiabudi, Jakarta

By October 4, 2016Hotel di Jakarta
Banyak Mural Di Casa Living

Berlokasi di sebuah jalan kecil di area Setiabudi di Jakarta sekitar 1 km dari Setiabudi One, Casa Living adalah sebuah hotel budget modern yang lokasi yang strategis.

Setiap kali kami ke Jakarta kami selalu mencari hotel budget baru untuk tempat kami menginap. Kebanyakan kami kurang puas dengan kualitas hotel-hotel di range harga Rp300.000 — banyak hotel yang kurang bagus untuk harga yang ditawarkan. Namun di Casa Living ini kami mendapatkan paket yang hampir semuanya ada.Casa Living JakartaKamar-kamarnya merupakan perpaduan antara tembok semen halus, kaca besar dan sedikit furnitur. Kamarnya kecil dan hampir tidak ada tempat untuk menaruh koper di lantai. Tapi di kamar ada meja tulis kecil, ranjang empuk besar, tempat untuk menggantung baju dan menyimpan barang, kamar mandi serta toilet kecil.

Awalnya kami pikir airnya hanya suam-suam kuku, ternyata kerannya harus dibuka dulu dan ditunggu beberapa menit sampai keluar air panasnya. Kalau sudah ada air panas sih kami senang, mandinya jadi enak.Kamar Mandi Kecil Di Casa LivingSikat gigi, pasta gigi dan handuk disediakan oleh pihak hotel. Namun kami agak kecewa karena warna handuk yang aslinya putih sudah terlihat abu-abu. Harusnya mereka cuci handuknya pakai pemutih 😉

Wifi bisa diakses dengan lancar dari dalam kamar. Hal ini sangat jarang terjadi khususnya di hotel budget. Kami tidak mendengar suara berisi di koridor ataupun dari luar selama kami menginap di sana. Pokoknya 2 malam itu kami tidur dengan nyenyak banget.Interior Kamar Di Casa LivingSarapan disajikan setiap pagi di lantai paling atas (roof top). Sebenarnya sarapannya sederhana, tapi sangat bagus karena mereka berusaha menunjukkan bahwa sarapannya tidak ala kadarnya atau asal-asalan. Untuk yang suka sarapan ala Western ada cereal, susu, toast dan selai. Sedangkan untuk sarapan ala Indonesia ada nasi (kadang nasi uduk) disajikan dengan side dish tempe kering, telur dadar iris dan juga ada soto ayam yang dimakan pakai soun.Ruang Makan Di Casa LivingArea sarapan di lantai atas ini sangat funky, dengan tembok yang ditambah lukisan mural yang menarik. Oh ya, di tembok dari lantai bawah sampai atas di area tangga juga ada mural unik tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan kota Jakarta. Di roof top ini ada area indoor dan outdoor. Area outdoornya enak juga dipake nongkrong-nongkrong sambil menikmati pemandangan kota Jakarta (meskipun tidak terlalu tinggi posisinya, tapi lumayan lah).Roof Top Di Casa LivingKetika kami menginap di sana (September 2016), hotel ini terasa masih cukup baru. Kami tidak tahu bagaimana kondisi hotel ini di kemudian hari, tapi jika mereka bisa melalukan maintenance yang baik maka hotel ini bisa jadi top budget hotel di Jakarta.

Kami sangat suka Casa Living (terutama karena lokasinya juga cukup strategis, dekat ke jalan utama Rasuna Said (Kuningan). Meskipun kecil tapi cukup nyaman. Next time kami tidak akan ragu-ragu untuk menginap di sana lagi.

Casa Living
Jl. Setia Budi VIII, Gg. IV No. 20, Jakarta Selatan
casaliving.co.id

Standard: Rp320.000
Deluxe: Rp350.000
* Harga weekday/weekend biasanya sama

Cek Harga di Agoda

Leave a Reply