Main ke Dog Cafe di Seoul, Korea Selatan

By November 18, 2014Korea
I don't really like people

Buat penggemar kucing pasti sudah banyak tahu tentang beberapa cat cafe yang sudah buka di Singapura, Thailand dan Saigon (Vietnam). Namun waktu kami berkunjung ke Seoul, saya semangat sekali waktu tahu bahwa di sana ada dog cafe, soalnya saya jarang dengar tentang dog cafe ini. Dan waktu browsing lokasinya, memang cuma ada 1 atau 2 dog cafe di Seoul yang ada infonya, sedangkan untuk cat cafe lumayan banyak ada di beberapa daerah di Seoul.

Suasana di Dog Cafe Seoul

Suasana di Dog Cafe Seoul

Menuju daerah Myeongdong, kami belum memutuskan mau ke dog cafe atau cat cafe. Akhirnya kami menyerahkan pada nasib, yakni mana duluan yang kami temukan. Tadinya kami sudah hampir menemukan cat cafe dengan mengikuti lokasi via foursquare, namun sudah bolak-balik di sekitar titik tersebut tetap tidak tampak adanya tanda-tanda keberadaan cat cafe. Sedang bingung mencari, eh saya malah liat banner yang bergambar tapak kaki anjing di sebuah ruko sempit. Wah…jangan-jangan ini dog cafe?

Wanna play with me

Wanna play with me

Dengan semangat sambil deg-degan, kami menaiki ruko hingga ke lantai paling atas. Benar saja, di sana ada pintu yang dijaga oleh staff, dan di dalamnya banyak orang dan juga anjing. Untuk masik ke sana, kami diharuskan membayar 8000 won (sekitar Rp 90.000,-) dan bisa ditukar dengan 1 minuman gratis. Pilihannya seperti iced green tea, iced coffee, dll. Yah…hitung-hitung bayar tiket masuk bonus minum sih. Lumayan lah, soalnya katanya dengar-dengar Neko no Niwa Cat Cafe di Singapura menarifkan 12 SGD untuk main bersama kucing selama 1 jam pertama, kemudian tambah 5 SGD untuk setiap 30 menit berikutnya. Kalau yang ini sih sepuasnya….sampai anjingnya bosan….eh kamunya bosan ding 😉

Daftar 'member' di dog cafe seoul (pic from google)

Daftar ‘member’ di dog cafe seoul (pic from google)

Boleh pegang asal jangan sampe keganggu

Boleh pegang asal jangan sampe keganggu

Ternyata tidaklah gampang untuk bisa main bersama anjing-anjing lucu itu. Jenisnya ada banyak dan unik-unik. Di setiap meja disediakan selebaran berisi foto anjing dan nama-namanya. Karakternya pun beda-beda, ada yang malas-malasan, ada yang aktif, ada yang pemalu, dll. Tidak semuanya mau dipegang, tapi ada juga yang kalo sudah ‘dijinakkan’ mau tidur terus di pangkuan kamu. Staf di sana ada 3-4 orang dan selalu bersiaga di beberapa titik. Setiap kali ada yang pup ataupun pipis langsung lantainya dibersihkan dan pantat anjingnya pun dilap pakai tisu. Mereka juga mengawasi perlakuan kita terhadap anjing-anjing tersebut. Mereka selalu kasih peringatan, kalau foto jangan taruh muka terlalu dekat dengan muka mereka karena takut kalau tiba-tiba gigit. (Foto berikut jangan ditiru! – karena abis itu langsung kena warning ;))

Favorit Adam - labrador hitam!

Favorit Adam – labrador hitam!

Overall, seru aja sih mengunjungi dog cafe ini, apalagi buat orang-orang yang suka dengan anjing. Apalagi di sini banyak anjing ras unik. Ayo, jangan lupa mampir kalo lagi main-main ke Seoul.


Jarang-jarang ketemu Afgan hound

Jarang-jarang ketemu Afgan hound

Aku suka diuyel-uyel

Aku suka diuyel-uyel

Anjing penjaga yang baik

Anjing penjaga yang baik

Nobody wants to play with me

Nobody wants to play with me

I don't really like people

I don’t really like people

Mau pesen minuman ah

Mau pesen minuman ah

Trio Moncong Panjang

Trio Moncong Panjang

It's bar time!

It’s bar time!

Bodo amat pokoknya gue ngantuk!

Bodo amat pokoknya gue ngantuk!

Cafe Gaene 
22-2, Chungmuro 1-ga, Jung-gu, Seoul
Nearest station: Myeongdong station (line 4) or Euljiro 1-ga station (line 2)
Entrance fee: 8000 won per adult (with a complimentary drink)
https://www.facebook.com/cafegaene

Lokasi Dog Cafe lainnya di Seoul:
Bau House Dog Cafe
Jeil Bldg. 1F, 394-44 Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul (dekat daerah Hongdae)
Entrance fee: GRATIS tapi harus beli min 1 minuman.

Join the discussion 7 Comments

Leave a Reply