Favehotel Cimanuk, Garut

By September 7, 2016Hotel di Garut & Sekitarnya
Favehotel Cimanuk Garut depan

Mungkin banyak orang yang sudah kenal dengan nama Favehotel yang merupakan budget hotel chain yang cukup besar yang dimiliki dan dikelola oleh Aston group dan memiliki cabang di seluruh Indonesia.

Meskipun cabang Favehotel ada di mana-mana, namun setiap hotel tentunya tidak sama persis. Favehotel Cimanuk memiliki kurang lebih 70 kamar dengan 3 tipe berbeda — standard, superior dan suite. Kamar standard dan superior hampir sama, bedanya cuma fasilitas coffee & tea making dan minibar yang disediakan di kamar superior. Suite room memiliki fasilitas yang sama dengan kamar superior hanya saja luas kamar 2 kali lebih besar. Favehotel Cimanuk Garut kamarSetiap kamar dilengkapi dengan AC, TV layar datar ukuran besar dengan channel TV kabel, wifi, safety deposit box dan kamar mandi besar. Menurut kami kamar mandinya seharusnya bisa lebih bersih dari itu karena kami lihat temboknya agak sedikit kotor.

Ranjang di masing-masing kamar berukuran besar dan dilapisi dengan selimut empuk. Kalau sedang menginap di hotel kami suka menyalakan AC dengan suhu dingin dan kemudian masuk ke dalam selimut empuk. Enak banget rasanya. Kamar yang standar sebenarnya sudah cukup besar, mungkin hampir sama dengan ukuran standar di hotel-hotel budget lainnya. Favehotel Cimanuk Garut kamar mandiBreakfast sudah termasuk dalam harga kamar dan sarapannya disajikan di coffee shop yang ada di bawah. Di sebelah coffee shop ada kolam renang yang pasti anak-anak akan suka.

Area parkirnya cukup luas, tapi untuk masuk ke area parkir tersebut harus bayar parkir karena ada management pengelolaan parkir tersendiri di komplek ruko di depannya. Kalau mempertimbangkan lokasi, Favehotel ini cukup strategis karena lumayan dekat ke pusat kota Garut dan berada di jalan utama menuju ke kota. Jaraknya cukup dekat kalau mau ke alun-alun dan sekitar 6km kalau mau ke Cipanas.

Keuntungannya lagi, di Favehotel Cimanuk ini hampir tidak ada kebisingan jalan karena posisi bangunan hotelnya agak masuk ke dalam, tidak langsung di pinggir jalan raya yang ramai. Favehotel Cimanuk Garut kolam renangBicara tentang harga, menurut kami harga kamar di sini cukup mahal untuk kualitas yang ditawarkan. Hotel dengan fasilitas seperti ini di Cirebon, misalnya, harganya biasanya cuma berkisar antara Rp. 350.000 – Rp. 400.000. Di Favehotel Cimanuk harga kamarnya sekitar Rp. 550.000 per malam, cukup mahal untuk ukuran kota kecil seperti Garut. Namun alternatif lainnya tidak terlalu banyak dan sangat terbatas pilihannya.

Kesimpulannya, kalau kamu cari hotel di Garut dengan range harga sekitar Rp. 500.000, maka Favehotel Cimanuk punya value paling bagus di kota ini. Hanya saja jangan kaget kalau harga segitu sedikit lebih tinggi dibandingkan kota-kota lainnya di Indonesia.

Booking.com

Favehotel Cimanuk
Swiss Van Java, Jalan Cimanuk 338, Garut
(0262) 544 777
www.favehotels.com
Standard Weekday/Weekend: Rp529.980/638.880
Superior Weekday/Weekend: Rp638.880/747.780

Cek Harga di Agoda   Cek Harga di Booking.com

Join the discussion 2 Comments

  • Retno kusuma wardani says:

    Wah… mestinya untuk kota kecil, harganya menyesuaikan dengan ekonomi penduduknya ya…

    Btw, Mba pernah diwawancara di tipi ya seperti pernah nonton…#abaikan komenkatrok ini hihihi

    • Susan Natalia Poskitt says:

      iya betul…makanya kami juga kaget harga fave di garut koq mahal untuk ukuran kota kecil 🙁

      hehe….alhamdulilah pernah nongol bbrp kali di tipi sih, ada yg mmg liputan bareng, ada juga yg wawancara 😉

Leave a Reply