Jawa Barat

Jawa Barat adalah tanah asal budaya Sunda dan rumah dari berbagai macam tempat yang mempesona dan aktivitas yang menarik. Berlokasi di antara Propinsi Banten dan Jawa Tengah, pemandangan Jawa Barat terbentang dari pantai pasir putih yang indah di Ujung Genteng dan Batu Karas, sampai ke pegunungan berapi yang masih aktif, seperti yang terdapat di Garut.

Ibu kota Jawa Barat adalah Bandung, yang biasa dikenal dengan julukan Paris van Java. Kota metropolis yang ramai ini adalah kota ketiga terbesar di Indonesia dengan perkiraan jumlah penduduk sebanyak 2,5 juta orang. Banyak orang yang berkunjung ke kota Bandung karena cuacanya yang sejuk, berbagai makanan yang enak dan tawaran berbelanja yang menggiurkan. Selain itu, Bandung juga populer dengan Kawah Putih dan Gunung Tangkuban Parahu.

Di daerah pegunungan, ada Bogor, kota yang dipenuhi dengan resort yang tenang di sekitar daerah Puncak. Puncak populer di kalangan wisatawan dari Jakarta, terutama di akhir pekan, dimana daerah ini dipenuhi dengan orang-orang yang melepas kepenatan dari hiruk-pikuk dan panasnya ibukota.

Lebih jauh ke selatan, Pangandaran dan Batu Karas sangat populer selama musim liburan, dimana orang-orang datang untuk bersantai, bermain di pantai dan makan seafood yang segar dari hasil tangkapan para nelayan. Akomodasi di daerah tersebut sudah berkembang dengan baik dan pilihan hotel disana cukup beragam, bisa disesuaikan dengan budget.

Jawa Barat memiliki daya tarik bagi semua orang. Tugas kalianlah untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan dari daerah ini.