The Hive Hostel, Little India, Singapore: Hostel Favorit Kami di Little India

The Hive Hostel Little India Singapore Common Area

The Hive adalah hostel favorit kami di area Little India karena hostel ini punya beberapa fitur ekstra yang tidak dimiliki oleh hostel-hostel murah lainnya.

Kamar dorm di The Hive cukup luas meskipun cuma ada 10 ranjang (5 ranjang susun) di dalamnya. Kalau di hostel-hostel lain, untuk ruangan seluas ini biasanya bisa dijejali sampai 14 ranjang namun jadi terasa sesak. Di The Hive ini justru kamar dorm-nya tidak terasa sesak sama sekali karena jarak antar ranjang di seberangnya cukup jauh. The Hive Hostel Little India Singapore DormKamar mandi dan toilet di The Hive jauh lebih baik dibandingkan di Footprints. Alasannya karena biliknya benar-benar privat. Masing-masing dapat sebuah ruangan kecil dan bukannya berupa deretan toilet dengan sekat-sekat. Kami sih sangat menghargai privasi.

Kamar mandinya juga sama, bentuknya kamar-kamar tertutup sehingga tidak ada yang bisa ngintip dari celah di bawah pintu karena bentuknya bukan sekat-sekat. Pintunya bisa ditutup rapat dan atapnya tertutup.

Sarapan di sini sederhana. Roti, selai, sereal dan susu. Cukup sih. Kopi dan teh gratis tersedia sepanjang hari.

Kami suka karena tempat ini tidak seramai Footprints. Tidak terlalu ramai karena sedikit lebih mahal. Sementara Footprints adalah hostel termurah di Singapore, The Hive beberapa dolar lebih mahal. Oleh karena itu tidak terlalu banyak orang yang menginap di sini. Namun justru itu yang membuat pengalaman menginap kami lebih menyenangkan. The Hive Hostel Little India Singapore Kamar MandiKekurangan dari hostel ini adalah lokasi. The Hive berlokasi di belokan ujung Jalan Serangoon dan Lavender. Bisa dibilang hampir di sisi luar area Little India, yang artinya perlu jalan kaki sekitar 10 menit ke pusat keramaian Little India. Mustafa Centre sekitar 10 menit jalan kaki dan MRT terdekatnya (Boon Keng) bisa dijangkau kurang dari 10 menit jalan kaki. Lokasi tidak separah Geylang sih, tapi agak kurang bagus saja.

Namun kalau dipikir-pikir, masalah lokasi ini bisa terbayar dengan value for money yang kamu dapatkan di The Hive. Hostel ini merupakan hostel favorit kami di Little India dan worth it untuk kalian cek.

The Hive Hostel
624 Serangoon Road, Little India, Singapore
+65 6341 5041
info@thehivesg.com
www.thehivesg.com
MRT Terdekat: Boon Keng (ungu NE9)

Dorm: Rp165.000
Family Room (4 orang): Rp860.000
Family Room (6 orang): Rp1.150.000

Cek Harga di AgodaCek Harga di Booking.com

Leave a Reply