Hotel JW Marriott Medan: Kenyamanan di Pusat Kota

Tempat tidur besar super nyaman

Apa kesan kota Medan di mata para turis? Bagi turis lokal sih katanya Medan itu kota yang asyik untuk dijadikan destinasi wisata kuliner. Tapi dari percakapan antara kami dengan beberapa turis asing di Sumatra, kebanyakan dari mereka dengan jujur bilang kalau mereka tidak suka dengan kota Medan dan cuma menjadikan tempat transit saja ke tujuan lain, misalnya ke Bukit Lawang, Berastagi, Danau Toba ataupun Ketambe (Aceh). Katanya sih Medan terlalu hectic, ramai namun tidak teratur.

Hiruk pikuk kota Medan

Hiruk pikuk kota Medan

Apapun alasannya mengunjungi kota Medan, selalu ada alasan bagus untuk bisa menikmati kota Medan dengan kenyamanan yang ditawarkan oleh Hotel JW Marriott Medan. Saat kami di Danau Toba, Adam sempat sakit selama 3 hari dan tidak bisa makan sehingga kondisi badannya agak lemah. Oleh karena itu saat kami kembali ke Medan, kami memutuskan untuk memanjakan diri dengan menginap di Hotel JW Marriott Medan.

Kamar dengan city view dan kenyamanan maksimal

Sebelum check-in pun kami sudah tahu bahwa kamar di Hotel JW Marriott Medan akan sangat nyaman. Namun ternyata kami beruntung karena kamar Deluxe kami di-upgrade secara cuma-cuma menjadi Executive Deluxe dengan alasan kamar yang kami pesan belum siap. Yay!

Backpacker masuk hotel

Backpacker masuk hotel

Kamar Executive Deluxe ini sangat luas, dengan satu king bed super nyaman kamar ini pun dilengkapi dengan flat screen TV ukuran besar serta meja kerja (penting banget nih buat blogger! :)) Kamar mandinya pun sangat luas dengan pilihan shower dan bath tub yang dilengkapi dengan TV. Yang menyenangkan dari kamar ini adalah letaknya di ujung bangunan sehingga kami mendapatkan city view dari 2 sisi. Paling mantap untuk menikmati sunset dan sunrise view serta city light saat malam hari.

Tempat tidur besar super nyaman

Tempat tidur besar super nyaman

TV layar lebar dan meja kerja

TV layar lebar dan meja kerja

Bathtub dengan pemandangan Medan city view

Bathtub dengan pemandangan Medan city view

Fasilitas Lengkap bagi Tamu Hotel

Kurang afdol sepertinya jika menginap di hotel yang memiliki banyak fasilitas tanpa menggunakannya. Oleh karena itu setelah check-in, kami pun menuju ke Lantai 17 untuk melihat fasilitas gym, sauna, spa dan swimming pool-nya. Yang paling seru adalah mereka punya infinity pool dengan Medan city view. Sayang sekali Adam masih kurang sehat, sehingga kami terpaksa melewatkan kesempatan untuk menggunakan fasilitas Health & Recreation di Hotel JW Marriott Medan tersebut.

Pemandangan menenangkan dari infinity pool di lantai 17 Hotel JW Marriott Medan

Pemandangan menenangkan dari infinity pool di lantai 17 Hotel JW Marriott Medan

Restoran di Hotel JW Marriott Medan

Breakfast ala buffet di hotel-hotel besar itu sudah biasa. Tapi yang impressive dari buffet breakfast di Hotel JW Marriott Medan ini adalah standar dan kualitas makanan yang tinggi. Selain banyaknya pilihan makanan mulai dari makanan lokal (soto, lontong, nasi goreng) dan Western style (omelet, English breakfast, roti), minuman dan dessertnya pun tersaji lengkap.


Salah satu station 'local food' di Marriott Cafe breakfast buffet

Salah satu station ‘local food’ di Marriott Cafe breakfast buffet

Saya paling suka station jus dan buah-buahan. Berdiri di deretan botol kaca bening berisi cairan berwarna-warni, rasanya saya pengen mencicipi semua jusnya. Yang bikin saya kaget, ternyata jusnya 100 % buah asli, tidak dicampur air sehingga teksturnya agak kental. Selain itu ada juga toples berisi potongan buah yang mengapung dengan kombinasi madu, kayu manis, dan berbagai rasa eksotik lainnya.

Jus buah segar di breakfast buffet Marriott Cafe

Jus buah segar di breakfast buffet Marriott Cafe

Kalau Adam kesukaannya station yang di pojok dekat pintu masuk samping. Di sana ada banyak pilihan produk bakery seperti danish, croissant, muffin, bread rolls, sliced bread. Yang biasa makan cereal di pagi hari pun dimanjakan dengan beberapa jenis dan bentuk cereal. Yoghurt, buah dan teh juga bisa jadi pilihan bagi yang tidak suka sarapan besar. Menariknya, walaupun terkesan sarapan ala Barat, di ujung station itu ada kue tradisional berupa Kue Cantik Manis dan Lupis. Rupanya mereka ingin memperkenalkan juga kuliner daerah kepada para tamu (khususnya yang datang dari luar negeri).

Makanan Barat maupun lokal tersaji lengkap di Marriott Cafe

Makanan Barat maupun lokal tersaji lengkap di Marriott Cafe

Marriott Cafe tempat kami breakfast ini setiap tahunnya mengadakan paket buka puasa. Tahun ini temanya memadukan makanan Timur Tengah dengan makanan khas Medan. Vouchernya sudah bisa dibeli mulai dari sekarang. Informasi dan booking bisa via telepon.

Selain Marriott Cafe, di Hotel JW Marriott Medan ini juga ada Prime Bar yang bakal ada acara nonton bareng Piala Dunia tanggal 13 Juni-14 Juli 2014 nanti. Informasi dan booking bisa via telepon.

Prime Bar - spot untuk nonton bareng Piala Dunia 2014 di Hotel JW Marriott Medan

Prime Bar – spot untuk nonton bareng Piala Dunia 2014 di Hotel JW Marriott Medan

Rentang Harga
Deluxe Room: Dari Rp.1.200.000 termasuk sarapan!Check harga

Nah, sekarang jadi ada pilihan akomodasi yang nyaman kan kalau mampir ke Medan. Jangan khawatir, lokasi hotel ini di pusat kota. Dekat ke stasiun kereta api (gampang kalau mau naik KA Bandara ke Kuala Namu) dan juga dekat ke Merdeka Walk (tempat nongkrong gaul di malam hari). Jika mau booking kamar di Hotel JW Marriott Medan, silahkan cek dulu harganya di sini. Siapa tahu sedang ada harga special 🙂

JW Marriott Medan
Alamat: Jl. Putri Hijau no. 10, Medan 20111
Telepon: (62) 061 455 3333
Website: http://www.marriott.com/hotels/travel/mesmc-jw-marriott-hotel-medan/
FB page: https://www.facebook.com/JWMarriottMedan
Twitter: https://twitter.com/JWMarriottMedan
Instagram: http://instagram.com/jwmarriotthotelmedan

Join the discussion 6 Comments

Leave a Reply