Itinerary Liburan Akhir Pekan di Bandung

Sunrise di Tebing Keraton

Bandung memang tidak pernah berhenti berkembang. Justru beberapa tahun terakhir ini perkembangan kota Bandung jadi semakin pesat. Kami tinggalkan beberapa bulan saja begitu pulang sudah banyak sekali tempat-tempat baru yang buka, mulai dari tempat makan, hotel ataupun tempat wisata. Oleh karena itu tak heran setiap akhir pekan Bandung diserbu oleh pengunjung dari luar kota, baik dari kota-kota sekitar yang dekat maupun dari luar propinsi ataupun luar Pulau Jawa.

Dan memang Bandung bisa mengakomodir minat berbagai pengunjung, mulai dari yang suka alam, wisata kuliner, dari yang solo traveling, pasangan sampai yang bawa anak ataupun orang tua. Semua bia menemukan keseruan tersendiri dengan berlibur di Bandung.

Ada apa saja di Bandung dan bagaimana kira-kira enaknya menghabiskan waktu liburan akhir pekan di Bandung? Kami yang memang tinggal di Bandung mencoba memberikan rekomendasi itinerary liburan akhir pekan di Bandung berdasarkan masukan dari teman-teman yang berkunjung ke Bandung.

Hari Jumat

  • (Berangkat dari kota kamu sore hari)
  • Check-in hotel (Recommended: Sheraton Bandung supaya dekat dengan Tebing Keraton yang lagi hits)
  • Menikmati kuliner malam di Paskal Hypersquare yang katanya punya 1001 jenis makanan!

Kolam renang model lagoon di Sheraton Bandung

Hari Sabtu

06.00 – 08.00 – Bangun pagi-pagi, langsung menuju ke Tebing Keraton yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Sheraton Bandung Hotel. Untuk menuju Tebing Keraton bisa bawa kendaraan sendiri sampai titik tertentu kemudian disambung dengan ojek atau jalan kaki 30-45 menit sampai ke Tebing Keraton.

08.00 – 10.00 – Kembali ke Sheraton Hotel Bandung untuk sarapan pagi


10.00 – 12.00 – Mengunjungi Tangkuban Parahu / Maribaya (pilih salah satu)

12.00 – 14.00 – Makan siang (untuk di daerah Lembang/Maribaya ada banyak pilihan tempat makan, salah satunya Kedai Teteh Indorasa yang punya menu nasi timbel yang dipadukan dengan nasi merah/hitam/putih).

14.00 – 17.00 – Turun ke area pusat kota Bandung, mampir ke Alun-alun dan Mesjid Agung. Bisa duduk-duduk di rumput sintetis ataupun naik ke menara mesjid untuk menikmati pemandangan kota Bandung menjelang sunset.

17.00 – 19.00 – Berkunjung ke beberapa taman umum di Bandung: Taman Vanda, Taman Film, Taman Fotografi, Taman Jomblo, Pet Park, Taman Teras Cikapundung, dll. Ada sekitar 15 taman tematik di Bandung.

19.00 – 21.00 – Makan malam di RumZat Simplisio di Jalan Karapitan. Kenapa di sana? Di sana cocok buat yang bingung mau makan apa. Selain masakan dari berbagai belahan dunia tentunya juga ada masakan Indonesia di sana.

21.00 – (ngantuk) – Santai sambil kongkow-kongkow di Warunk Upnormal, warung heits yang lumayan banyak tersebar di berbagai lokasi di Bandung. Kalau masih lapar tengah malam, bisa mencoba beberapa kuliner malam di Bandung, di antaranya: Nasi Kuning Pasirkoja, Perkedel Bondon, Nasi Goreng PR, Nasi Kalong, Warung Nasi Ceu Mar, dll.Rumah Hobbit di Farmhouse Susu Lembang

Hari Minggu

07.00 – 09.00 – Sarapan di hotel

09.00 – 12.00 – Berkunjung ke Farmhouse Susu Lembang

12.00 – 14.00 – Ngopi sambil selfie-selfie cantik di Warkop Modjok

15.00 – 17.00 – Belanja di Factory Outlet yang tersebar di beberapa daerah di Bandung: Rumah Mode Setiabudi, area Jalan Riau, area Jalan Dago.

sore hari – Memulai perjalanan pulang ke kota masing-masingWarkop Modjok Instagram

Nah, seru juga kan itinerary liburan akhir pekannya. Meskipun cuma 2 hari 1 malam di Bandung tapi ada banyak tempat-tempat menarik dan kuliner yang wajib dicoba. Semoga bisa memberikan inspirasi untuk liburan akhir pekan berikutnya di Bandung.promo-airasiago

Oh ya, untuk yang tinggal di luar propinsi ataupun di luar Pulau Jawa, tidak perlu khawatir karena AirAsiaGo sedang ada promo penerbangan domestik untuk pembelian tanggal 5-18 September 2016: Diskon 5% untuk penerbangan 1 Oktober 2016 – 4 Januari 2017 dan diskon 10% untuk penerbangan 5 Januari – 28 Oktober 2017. Selain ke Bandung, masih ada koq destinasi domestik lainnya. Cek aja rute promo lengkapnya di sini.

Leave a Reply