[KUIS] 2 Voucher Menginap Gratis di Metland Hotel Cirebon

Kuis Metland Hotel Cirebon

Awal Februari 2016 kemarin kami baru sempat menjelajahi Cirebon untuk pertama kalinya selama beberapa hari. Dari pengalaman kami selama di sana, Cirebon memang cukup menyenangkan untuk dijadikan destinasi liburan karena meskipun tidak terlalu besar kotanya tapi banyak yang bisa dilakukan seperti wisata sejarah, wisata kuliner sampai ke wisata oleh-oleh dan belanja batik khas Cirebon. Buat warga Bandung dan Jakarta, adanya tol Cipali sangat mempercepat waktu tempuh antara Jakarta/Bandung dengan Cirebon, cukup 2-3 jam saja sudah sampai. Makanya tak heran kalau akhir-akhir ini Cirebon mulai padat di akhir pekan.Keraton Kasepuhan Cirebon

Buat yang mau liburan ke Cirebon, kami tawarkan 2 Voucher menginap GRATIS di Metland Hotel Cirebon yang lokasi sangat strategis, berada tidak jauh dari pusat kota dan stasiun kereta api Cirebon. Gak nolak dong kalau dikasih hotel gratisan? Lumayan bisa hemat biaya akomodasi saat liburan. Gimana supaya dapetin voucher tersebut? Pastikan baca baik-baik cara ikut kuisnya berikut ini:

  1. Wajib Follow Twitter @MetlandCirebon dan akun Instagram @metlandhotelcirebon serta Like Fanpage FB Metland Hotel Cirebon.
  2. Di kolom komentar di bawah postingan ini: Sebutkan 5 hal yang paling pengen kamu rasakan saat jalan-jalan di Cirebon (boleh tempat wisata, makanan, hotel ataupun pengalaman unik lainnya).
  3. Wajib mencantumkan hashtag #Metlandhotelcirebonjeh dalam jawabannya.
  4. Jangan lupa tinggalkan nama akun twitter/instagram di akhir komentar supaya nanti pemenangnya mudah dihubungi.
  5. 2 jawaban yang paling unik/seru akan terpilih jadi pemenang dan mendapatkan masing-masing voucher menginap gratis 1 malam di Metland Hotel Cirebon.
  6. Periode kuis: 22 Feb 2016 – 6 Maret 2016.
  7. Pemenang akan dipilih oleh pihak Metland Hotel Cirebon dan keputusannya tidak dapat diganggu gugat. Pengumunan pemenang tanggal 14 Maret 2016.Kamar di Metland Hotel Cirebon

Adapun syarat & ketentuan dari penggunaan voucher tersebut adalah:

  1. Voucher hanya bisa digunakan untuk 1 malam menginap gratis di kamar SUPERIOR di Metland Hotel Cirebon, sudah termasuk sarapan untuk 2 orang.
  2. Voucher berlaku selama 3 Bulan ( 14 Maret  s/d 14 Juni  2016 ).
  3. Voucher bisa digunakan kapan saja, kecuali ada black date yang nanti tercantum di voucher (25–27 Maret 2016 dan 5–8 Mei 2016).
  4. Voucher boleh dipindahtangankan.
  5. Voucher Fisik harus dibawa saat reservasi / Check–In (Voucher Fisik akan dikirimkan oleh pihak hotel kepada pemenang setelah ada pengumuman & jika sudah menerima, pemenang wajib upload tentang Voucher Metland Hotel By Horison Cirebon tersebut di sosmed).
  6. Reservasi dilakukan H–7 By Phone langsung ke Front Office Metland Hotel Cirebon atau via nomor yang nanti di-share oleh pihak hotel.

Gampang banget kan caranya  buat dapetin voucher menginap gratis di Metland Hotel Cirebon. Pemenangnya ada 2 orang loh, jadi kesempatan menangnya lebih banyak! Buruan ikutan dan jangan lupa penuhi semua persyaratannya agar tidak kena diskualifikasi. Selamat berkreasi dengan jawaban menarik & semoga kamu yang menang voucher hotel buat liburan berikutnya ke Cirebon! 🙂


PENGUMUMAN!!

Berikut ini hasil pemilihan pemenang dari pihak Metland Hotel Cirebon.

Untuk nama 2 orang pemenangnya setelah kami diskusikan yaitu:

1. Tia Agnes
2. Katherina B

Untuk itu kami nanti minta info untuk nomor HP pemenang yang bisa kami hubungi.
Setelah itu dimohon untuk kedua pemenang tersebut untuk memposting dan tag Metland Hotel di Sosial Media ( FB, Twitter & IG ) mereka setelah nanti mendapatkan voucher fisiknya.

Selamat kepada 2 pemenang! Untuk data yang diminta oleh pihak hotel, silakan kirimkan saja via email ke susan@pergidulu.com. Nanti kami yang akan forward ke pihak hotel untuk urusan serah terima voucher. Sekali lagi, terima kasih banyak yang sudah ikutan kuis kali ini. Sampai ketemu di kuis-kuis berikutnya! 🙂

 

Join the discussion 22 Comments

  • Lisa says:

    Wah aku belum pernah nih main ke Cirebon, paling numpang lewat aja tapi gak pernah bener-bener ngerasain liburan kesana.
    Kalau ada kesempatan pingin banget ngelakuin hal-hal berikut ini:

    1) Berkunjung ke Telaga Remis.
    Jadi Telaga Remis ini merupakan sebuah danau indah di kaki gunung Ciremai, terletak di desa Kaduela, Kuningan, Cirebon. Nah kata orang tempat wisata ini sejuk banget terus airnya yang super jernih kehijauan, bahkan dasarnya terlihat sangat jelas. Di sini terdapat remis (kerang air tawar) yang lezat dan mengandung protein tinggi. Pada sisi telaga yang berbatasan dengan hutan, sering dijadikan sebagai lokasi foto pre wedding yang memikat. Jadi pasti tempatnya ini super baguuuuus

    2) Foto sama kura-kura di Belawa
    Dikenal dengan nama kura-kura Belawa, hewan yang satu ini punya tempurung berbeda, juga paruhnya yang seperti buaya kecil. Jika biasanya kura-kura pada umumnya bertempurung cembung seperti setengah lingkaran, yang ini malah cekung di tengah. Warnanya pun hitam polos, tidak bercorak seperti kebanyakan kura-kura. Satu lagi, paruh atau bagian mulutnya yang maju seperti buaya kecil. Jika diperhatikan, ini adalah kura-kura jenis bulus. Kan unik banget tuhhh kura-kuranya, jadi pingin foto bareng 😉 selfie dulu lah yaa

    3) Mancing ikan di Cikalahang
    Disini kita bisa memancing ikan sendiri di kolam pemancingan kemudian meminta pengelola untuk memasaknya menjadi ikan bakar nan lezat dan mantap. Kawasan wisata ini terletak sekitar 6 km dari Kota Sumber dan 1 km dari jalan alternatif Cirebon Majalengka. Kondisi lingkungan di tempat ini masih sangat asri sehingga sangat nyaman untuk dijadikan tempat wisata. Pasti puas rasanya bisa makan ikan hasil tangkapan sendiri 😉

    4) Taman Kera Plangon
    Seperti namanya, di tempat wisata Cirebon kita akan mendapati kera-kera bergelantungan di area taman. Ada mitos yang beredar bahwa jumlah kera yang hidup di sini, sejak dulu tidak pernah berkurang karena mati atau bertambah karena melahirkan. Taman Kera Plangon terletak di desa Babakan, kecamatan Sumber.

    5) Pantai Kejawanan
    Pemandangan alam yang ada di pantai Kejawanan terbilang belum banyak diketahui oleh para wisatawan, baik wisatawan domestik atau asing. Padahal tempat ini baguuuuus banget apalagi pas sore hari. Malahan tempat ini lebih dikenal sebagai tempat untuk pengobatan alternatif daripada sebagai tempat tujuan wisata.

    #Metlandhotelcirebonjeh
    Twitter: @lisabonsky
    Instagram: @lisabonsky

  • ratu ajeng anggandani says:

    Mau donk ke cirebon tempat leluhurku , yg pasti klo udah di cirebon pngen banget makan nasi lengko pagongan , makan nasi jamblang mang dul , ziarah ke makam leluhurku di g.jati , main k taman bermain ade irma suryani , lalu belanja ke batik trusmi #Metlandhotelcirebonjeh
    IG : ratuajeng24
    Twitter : ratuajeng18

  • Adhitya Fajar Santosa says:

    Asik juga liburan ke kota cirebon,dari kota tegal cukup 1.5 jam. Apalagi klo nginap di #Metlandhotelcirebonjeh. Kamar type deluxe sgt cocok unt keluarga kecil kami. Dr lantai 6 view nya bagus banget bisa liat pantai di sebelah utara. Apalagi breakfast nya waktu itu cukup memuaskan, kuliner khas cirebon nasi jamblang, empal gentong, dan surprise nya ada juga tahu gejrot. Mau jalan2 ke kejaksaan deket, ke garage mall deket, apalagi yg paling bikin betah shoping di CSB. Klo msh ada waktu luang panas2 paling asyik wisata air di waterland ade irma suryani, taman nya juga asyik buat foto2.
    IG : fadhitya
    Twitter : fadhitya23

  • Sudah setahun berlalu sejak terakhir ke Cirebon. Saat itu hujan terus mengguyur sehingga dari pelbagai target hanya Tamansari Gua Sunyaragi yang berhasil saya kunjungi.

    Adapun bila ada kesempatan ke Cirebon kembali, setidaknya saya ingin melakukan beberapa hal:

    1. Wisata Stasiun, baik stasiun Cirebon Kejaksan atau stasiun Cirebon Prujakan merupakan stasiun kereta api yang dibangun pada awal abad 20. Tentu keduanya mempunyai nilai artistik serta nilai sejarahnya tersendiri. Menikmati nuansa serta suasana kedua stasiun tersebut, tak ada salahnya bukan? 🙂

    2. Wisata Kuliner, setiap daerah di Indonesia memiliki kuliner yang menjadi ciri khas daerahnya. Di Cirebon ini, yang terkenal tentu adalah Nasi Jamblang. Bisa mengunjungi Nasi Jamblang Bu Nur yang sudah jadi cerita dari mulut ke telinga dan ke mulut lagi antar traveler. Tentu tak luput pula jajanan khas Cirebon lainnya, seperti Tahu Gejrot misalnya.

    3. Wisata Keraton, di Cirebon terdapat 3 keraton yang terkenal. Kasepuhan, Kanoman, Kacirebonan, meski ada pula satu lagi Kaprabonan. Masing-masing keraton mempunyai nilai serta ceritanya sendiri. Apalagi banyak yang bilang, belum sah ke Cirebonnya kalau belum ke keraton (Kasepuhan).

    4. Wisata hotel, yak sebagai seorang yang cukup hobi berpindah dari satu hotel ke hotel lain, kesempatan mencoba Metland Hotel Cirebon by Horison tentu tidak boleh dilewatkan. Turut mencoba menikmati fasilitas kamar serta segala fasilitas hotel tentu sangat diupayakan serta dianjurkan. Jangan sampai hotel bintang 3 dengan segala keunikan konsep serta ciri khasnya hanya menjadi tempat beristirahat saja.

    5. Wisata Kampung Batik Trusmi, yak kampung batik Trusmi adalah salah satu titik yang terkenal bila kita ingin menjelajah Cirebon. Di sini selain wisata budaya kita juga bisa berwisata kuliner. Di sini pula kita akan melihat pelbagai pola batik khas Cirebon seperti Mega Mendung, Paksinaga Liman, Patran Keris, dan pelbagai desain lainnya.

    Kelima hal itu yang ingin saya lakukan, tentu semoga waktu turut bisa mengizinkan.

    Salam. 🙂

    #metlandhotelcirebonjeh

    Twitter : @fazri91
    Instagram : @fazri91

  • Andrie Setio says:

    Cirebon :
    1. Kuliner Sega jamblang, nasi lengko, mie koclok, bubur sop ayam, serabi, pia2 depan sd kristen pamitran, gado2 pekalangan, mie colot, many more… Ngacai…
    2. Becaaaaakkkk, masih jadi alat transportasi umum yang sering digunakan. Kayaknya saingan ama angkot kalo di cirebon.
    3. Panas bow.. Keluar mandi bisa langsung keringat-an lagi.. Hahahahaha
    4. Sekarang banyak banget tempat wisata outdoor ama mal maupun kuliner non tradisional. Pilihan buat nongkrong jd banyak gak di grage maning grage maning (maning=lagi)
    5. Hotel bow skarang berjejer.. Banyak banget.. Tapi positif point nya akan banyak pilihan buat pelancong yg mau berkunjung ke cherbon. Apalagi #Metlandhotelcirebonjeh baru buka persis di deket stasiun, jd strategis banget.

    Maju terus Cirebon..

    IG : @andriesetio

  • Cika says:

    1. Kulineran wajib jadi yang pertama. Nasi Jamblang dan Empal Gentong khas Cirebon adalah juaranya.
    2. Bukit Gronggong. Bukit Gronggong semacam dago pakarnya Cirebon. Berada diatas bukit dengan pemandangan kota Cirebon pada malam hari sambil menikmati wedang jahe. Wow.
    3. Kraton Kasepuhan dan Kanoman. Belajar history kesultanan Cirebon melalui museum2 kekratonan yang ada di Cirebon.
    4. Alun-alun Cirebon. Malem-malem juga enak nongkrong di alun-alun cirebon menikmati jajanan dan berbagai kegiatan masyarakat lokal.
    5. Brownies Tape, ini lagi happening di Cirebon. Panganan ini juga wajib dicoba dan dibawa sebagai oleh-oleh dari Cirebon.
    #Metlandhotelcirebonjeh

    IG: cikabatubara
    Twitter: cikabatubara

  • Tedi says:

    Wahhh…wahhhh…
    Ikutan ahhhhh…….kali ajah rezeki bisa dapet voucher nginep ning metland hotel cirebon..heeee
    Di cirebon pengen ngerasain lagi jalan- jalan ke pantai kejawanan, tempat biasa ngumpul bareng temen- dikala menjelang matahari tenggelam. Dan juga dibeberapa tempat nongkrong depan stasiun kereta api cirebon, balaikota cirebon dan alun-alun kejaksan cirebon sambil ngopi menikmati malam hari di cirebon. Dan gak ketinggalan kuliner yang top abis rasanya yang biasa dinikmati bikin lidah bergoyang seperti jajanan tahu gejrot, kacang rebus depan alun-alun kejaksan, nasi jamblang mag dul, nasi lengko, dan gak ketinggalan mie koclok daerah jatimerta,gunung jati cirebon. Gak ketinggalan juga loh minuman bandrek ala jajanan didepan kraton kesepuhan gak kalah top abis segerrnya, dan gak kalah ramenya dengan konsep jajanan lesehan. Ditutup dengan jajanan kuliner khas yang gak ketinggalan ajib rasanya,empal gentong dan empal asem daerah tengah tani bapak H. APUD. Spot pemancingan daerah kesenden gak kalah abis ditambah dengan pemandangan mangrove di pantai alami yang selalu membuat ketagihan untuk selalu berkunjung dan absen tiap sore hari,heeee..
    #Metlandhotelcirebonjeh memang hotel berlokasi strategis untuk tempat menginap dari beberapa tempat yang saya kunjungi, hotel yang berlokasi dekat dengan pasar tradisional ( pasar kramat), pasar modern seperti Grage Mall,Cirebon Super Block (CSB) mall, Stasiun Kereta Api Kajaksan Cirebon, Stasiun Kereta Api Prujakan, waterland pelabuhan yang dulu bernama Ade Irma ini memberikan akses yang sangat mudah untuk menginap dan berlibur.
    #Metlandhotelcirebonjeh

    TRIMA KASIH
    Instagram : TEDY_HILMYADZIM
    twitter : ayahbundaazzura
    Facebook : Tedy Egianto

  • Belum pernah ke Cirebon niiiy, sapa tau beruntung ahihihihi **kedip2mesra
    Seandainya ada kesempatan ke Cirebon tuh saia mauuuuu :
    1. SIlahturahmi sama owner-nya Batik Trusmi Cirebon, pasangan pengusaha muda sukses yang tersohor bin mendunia. Pengen menggali ilmunya gitu, skalian mau bawa pulang batik trusmi buat oleh-oleh sanak saudara 😀
    2. Pergi ke suatu daerah pasti gak lepas dari kuliner khas, udah ngiler aja sama Tahu Gejrot plus Empal Gentong. semoga kesampean 😀
    3. “Mendaki” Bukit Gronggong yang katanya bisa ngeliat warna warni ribuan lampu kota Cirebon, spot romantis untuk kalangan muda kayak saia ini hehehe.
    4. Menelusuri jejak sejarah kota Cirebon di Keraton Kasepuhan. Konon ini merupakan pusat pemerintahan pertama kesultanan Cirebon. Dan didalam kompleks keraton terdapat Masjid Agung Cirebon, bangunan ibadah tertua yang so pasti memiliki arsitektur yang indah.
    5. Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati.

    #Metlandhotelcirebonjeh

    Twitter : @C3R1A
    IG : @ceriawisga

  • Tri Wulandari says:

    Hai Mbak Susan dan Hotel Metland, selama 27th hidup di Bandung belum pernah sy ke Cirebon. Kota yg selalu menjadi opsi terakhir kalau sy mau piknik. Jikalau sy beruntung jeh, saya akan:
    1. Wisata Kuliner, ingin sekali mencoba tahu gejrot asli dari sana, kata teman sy kalo asli itu ada aroma bau ketiaknya, *hueks* tp penasaran bener apa enggak, selama ini makan tahu gejrot ga pernah ngendus sampai segitunya juga sik. -_-
    Selain itu pengen nyoba nasi lengko H.Barno yang konon famous abis itu.
    2. Belajar sejarah tentang asal muasal Trusmi seru kayakne jeh di kampung Batik Trusmi, sekalian belanja.
    3. Taman Sari Gua Sunyaragi, biar kaya anak sejarah banget nih, berkunjung ke tempat meditasi dan istirahatnya para Sultan Cirebon dan keluarga.
    4. Keraton Kasepuhan, ini mah mandatory tourist jeh, wajib kemari.
    5. Situ Cicerem atau danau biru, letaknya di kaki gunung Ciremai, satu lagi lokasi yang instagramble di Cirebon nih. Kece jeh!
    Pokoknya jalan terus, explore cirebon for the first time pasti akan menantang dan menarik. Dan yang jelas boboknya di Hotel Metland Cirebon, cocok jeh!
    #Metlandhotelcirebonjeh
    Twitter: @gorrrii
    IG : @goragorii

  • m iqbal zualmi says:

    Kecirebon baru pertama kali ini dan enak bgt..dan dari searching searching banyak pilihan hotel dicirebon..dan pilihan saya tertuju pada hotel metland. Karena lokasi strategis dekat sama stasiun. Dan sorenya ada snacknya asyiik banget..kedua jalanan dicirebon ngga macet walaupun week ends beatiful day..ketiga jajanan kuliner byk yang perlu dicoba nasi jamblang..empal gentong..nasi lengko..tahu gejrot dan masih buannyaakk lagi..keempat keobjek wisata sejarah main kekeraton. Menambah wawasan dan pengetahun..jadi tambah pinter..keren…kelima belanja belanja batik yang murah dan bagus kualitasnya batik trusmi…puuasaa bgt..yang pengen kecirebon lagi siapa tahu dapet voucher hotel gratisannya..amin..cirebon best best sangatlah #Metlandhotelcirebonjeh

    Facebook : ikubaruzualmi
    Instagram :ikubaruzualmi

    Twitter : ikubaru

    Phn. 081295249591

  • Jalan-jalan ke Cirebon wah asik banget tuh…
    Kami sekeluarga sudah beberapa kali ke Cirebon, tapi tidak pernah bosan, dan selalu ingin berkunjung ke sana lagi. Apalagi sejak adanya tol Cipali, maka perjalanan ke Cirebon jadi mudah. Apa saja yang bikin kami senang ke Cirebon :
    1. Tempat wisata keraton : Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, Keraton Kacirebonan, dll
    2. Tempat wisata peninggalan China : Vihara Dewi Welas Asih, Klenteng Talang, Klenteng Winaon, dll
    3. Tempat wisata peninggalan kolonial : Gedung Karesidenan, Balaikota Cirebon, Gereja Pasundan, Gereja Santo Yusuf, Gedung Bank Indonesia, dll
    4. Kulineran… Wah mulai dari Empal gentong, Nasi Jamblang, Tahu Gejrot, Nasi Lengko, Krupuk mlarat, dan masih banyak lagi jajanan penggugah selera
    5. Belanja batik di Kampung Batik Trusmi

    Karena kami sekeluarga senang dengan tempat-tempat sejarah, di Cirebon ini masih banyak lagi tempat wisata sejarah di Cirebon yang menjadi target kami selajutnya, yang belum sempat kami kunjungi.

    Semoga kami sekeluarga dapat kembali berlibur ke Cirebon, sambil berwisata, kulineran dan juga menikmati kenyamanan hotel Metland Hotel Cirebon #Metlandhotelcirebonjeh

    Facebook : Katherina Budiman
    IG: jalanjajanhemat
    Twitter: jalanjajanhemat

  • Cirebon itu seperti untouchable city buat aku,..dari dulu sampe sekarang belum juga kesampaian buat mampir mengeksplore kota ini, padahal ngebet banget pengen ke sana akibat keseringan denger cerita teman-teman soal asyiknya main ke kota ini.
    Jadi, kalo boleh cerita mau ngapain ajah di Cirebon, ini wish list aku:
    1. Wisata kuliner dan Belanja. Ada lumayan banyak kuliner khas Cirebon yang bikin aku penasaran. Nasi jamblang menjadi nomor wahid yang kudu dicoba. Mungkin aku akan pergi ke nasi jamblang Pitri sesuai rekomendasi Adam dan Susan. Next, mau nyoba juga nasi lengko, terakhir sebelum pulang mau mampir ke jalan Lemahwungkuk, kata temen aku sih disitu pusat oleh-oleh Cirebon. Jadi, yaa…buat tetangga yang celamitan aku perlu belanja penganan khas kota itu. Mungkin aku mau beli terasi yang banyak…hehehe. Tentu most wanted place yang kudu dikunjungi adalah Kampung Batik Trusmi. Koleksi batiknya wajib aku punya.
    2. Wisata heritage. Yap, Cirebon merupakan kota yang punya banyak objek wisata heritage. Ngebet banget pengen ke Keraton-keraton yang ada di sana. Syukur-syukur bisa ketemu sama Sultannya,..langka banget kan kesultanan atau kerajaan yang masih eksis hingga saat ini. Dari keratonnya, aku juga mencatat wisata ke Taman Sunyaragi sebagai tempat yang wajib dikunjungi berikutnya. Ini semacam tempat istirahat dan bermeditasi keluarga kesultanan. Selfie di tempat ini katanya oke punya lho!
    3. Wisata religi. Yap, Cirebon juga terkenal dengan petilasan untuk ziaran umat muslim. Mengunjungi makam Sunan Gunung Jati bisa menjadi destinasi apik bagi aku,…sekedar meneladani perjuangan beliau biar bisa meningkatkan keimanan aku. Berikutnya, pengen ngerasain sholat di masjid agung Sang Cipta Rasa. Masjid ini juga terkenal sebagai mesjid kuno yang sejarahnya tak bisa dipisahkan dari kisah perjuangan Sunan Gunung Jati menyebarkan ajaran Islam serta membangun kesultanan Cirebon.
    4. Wisata alam. Belum sah ke kota pesisir kalau belum mengunjungi pantainya. Kata teman aku, ada pantai yang epic banget untuk dikunjungi, namanya pantai Kejawanan. Terus aku juga wajib mampir ke telaga Remis yang ada di kaki gunung Ciremai. Katanya tempat ini punya spot keren untuk berfoto ria. Ah yang terpenting sih bisa merasakan udara segar alamnya.
    5. Wisata Silaturahmi. Yang ini mungkin gak semua orang setuju… tapi buat aku ini masuk daftar wajib kunjung. Kenapa wajib? Karena pesan orang tua saya, katanya silaturahmi itu bisa memperpanjang rezeki….yaa siapa tau juga bisa ditraktir buat jalan-jalan ke tempat-tempat yang saya sebut di poin-poin diatas. Iya, di kota ini aku punya dua teman kuliah yang lama tak bersua, Badri dan Ragil. Sampai saat ini kami hanya bersapa via medsos,..belum sekalipun bertemu kopdar. Yap, kalau punya kesempatan untuk berkunjung ke Cirebon, pastilah aku akan bersilaturahmi ke kedua teman aku itu.
    Nah, dengan daftar yang seabrek diatas, rasanya gak bakal cukup kalau Cuma sehari aja, pasti kudu nginep di Cirebon. Sesuai rekomendasi Adam dan Susan, Metland Hotel Cirebon bisa menjadi pilihan menginap selama mengeksplor kota Cirebon ini. Apalagi kalau dikasih gratisan….hehe

    #Metlandhotelcirebonjeh

    Twitter: @OfiSgumelar
    IG: @ofi_gumelar

  • Meiliyani says:

    5 hal yg pengen dirasain di Cirebon (yg pastinya harus komplit dan tidak ada yang tertinggal hehe) :

    1. Yang wajib dilakukan adalah mendapatkan tempat menginap yang enak dan nyaman, seperti merasakan nyamannya menginap di Metland Hotel Cirebon. Bukan hanya didengar dari mulut orang saja tapi saya juga ingin sekali merasakan sendiri pengalaman menginap di hotel ini. Pasti menjadi suatu pengalaman indah yg tidak terlupakan.
    2. Selain itu yang wajib dilakukan adalah berjalan keliling dan mencoba semua kuliner khas Cirebon, yaoitu : nasi jamblang, empal gentong, tahu gejrot, usus sapi rebus, nasi lengko, tempe mendoan, intip, kerupuk mlarat, emping mlinjo ukuran jumbo, dan tjampolay minuman legendaris asal Cirebon, yang pertama kali dibuat oleh Tan Tjek Tjiu pada tahun 1936.
    3. Mengunjungi Kampung Batik Trusmi di Kecamatan Plered, Cirebon. Bermain ke Cirebon tentunya sangat disayangkan jika tidak pulang dengan membawa oleh-oleh batik khas dari Cirebon. Banyak berbagai motif khas yang unik dan bisa dibelikan untuk keluarga atau teman secara eceran atau grosir. Harga yang ditawarkan lebih terjangkau dibanding jika harus membeli di pusat perbelanjaan lain. Di sini kita akan melihat berbagai pola batik khas Cirebon seperti Paksinaga Liman, Patran Keris, Mega Mendung, dan berbagai desain lainnya.
    4. Mengunjungi Banyu Panas Palimanan yang merupakan pemandian di Desa Palimanan Barat, Kecamatan Palimanan, Cirebon. Tempat wisata ini bisa ditempuh dalam waktu 25 – 30 menit dari pusat kota Cirebon. Air yang dipakai disini adalah sumber air panas alami yang mengandung belerang dan bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Di sekitar lokasi pemandian juga terdapat banyak gazebo untuk beristirahat jika ingin melepas lelah sejenak.
    5. Mengunjungi Keraton yang ada di Cirebon : Kasepuhan dan Kanoman. Kasepuhan adalah keraton kesultanan pertama di Cirebon yang dibangun oleh Pangeran Mas Mochammad Arifin II pada tahun 1529. Keraton adalah yang termegah dan paling terawat di Cirebon. Penampilannya dikelilingi oleh tembok bata berwarna merah. Sedangkan bangunan utamanya berwarna putih yang di dalamnya terdapat singgasana sultan dan ruang tidur. Sementara Keraton Kanoman berjarak hanya sekitar 600 meter dari Keraton Kasepuhan. Keraton ini dibangun oleh Sultan Badaruddin pada tahun 1588 karena terjadi perselisihan tentang siapa pewaris keraton.

    Jalan-jalan di Cirebonnya sudah komplit sekarang. Sudah ada Metland Hotel Cirebon (tempat menginap), kuliner, Batik Trusmi (oleh-oleh), banyu Panas Palimanan (pemandian air panas), dan Keraton (bangunan bersejarah). Jadi tidak ada yg kurang lagi, apalagi jika berlibur bersama keluarga dan didukung oleh Metland Hotel Cirebon.

    #Metlandhotelcirebonjeh
    Twitter : @iceprincess_mel
    Instagram : @meili05122015

  • Budi Purnomo says:

    Sebenarnya Cirebon itu dekat dari Kabupaten dimana saya tinggal yaitu Brebes, tapi baru sekali datang ke Kota Udang itu. Tepatnya pas ada acara budaya di Keraton Kasepuhan ketika peringatan Maulid Nabi tahun kemarin. Pengin banget meluangkan waktu di tempat-tempat unik dan bersejarah di Kota Cirebon ini.
    1. Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati
    Cirebon ada beberapa julukan salah satunya Cirebon Kota Wali. Kenapa dijuluki demikian? Ya karena di Cirebon ada makam dari salah satu Walisongo, Sunun Gunung Jati tepatnya. Sunan Gunung Jati nama yang tak asing lagi tentunya, pengaruhnya yang luar biasa bagi penyebaran Islam di Tanah Jawa khususnya Cirebon dan Jawa Barat membuat makamnya selalu ramai. Nah pengin saya ziarah ke makam beliau. 🙂
    2. Keraton Kasepuhan Cirebon
    Dari dulu saya memang tertarik ke hal-hal yang berhubungan dengan sejarah. Salah satu dari daya tarik kota Cirebon ya Keraton Kasepuhan ini. Disini ada beberapa sumur yang konon katanya mempunyai khasiat masing-masing. Ada juga kereta yang unik namanya Singa Barong, arsitekturnya itu keren abiss.
    Disekitar Keraton Kasepuhan juga ada masjid yang unik namanya Masjid Sang Cipta Rasa, kenapa unik?. Uniknya itu ada di bagian pintu, pintunya itu berukuran kecil jadi bagi orang dewasa yang ingin masuk ke bagian dalam masjid harus nunduk. Ada maknanya ternyata dari pembuatan pintu yang kecil ini, maknanya itu bahwa “semua manusia itu sama dihadapan Allah, Allah tidak membedakan antara kaya miskin, pejabat atau rakyat jelata, semuanya sama kecuali orang yang bertakwa”. Supppeeer sekalliii 🙂 . Dulu sih pernah salat disini, pas waktu subuh. Kalau sekarang pengin salat jumat disini, katanya sih muadzinya bukan cuma satu tapi tujuh, APA? TUJUH? Iya 😀
    3. Kampung Batik Trusmi
    Kalau arus mudik lebaran, Cirebon adalah kota yang sering banget masuk TV. Ya karena letaknya yang merupakan pintu keluar dari Jawa Barat ke Jawa Tengah. Banyak pemudik yang singgah di kota ini untuk membeli oleh-oleh salah satunya Batik. Saya pernah bertanya ke teman yang asli Cirebon mengenai keberadaan batik di kota ini, kaya gini percakapannya (S= Saya, T= Teman)
    S : Bro, ning Cirebon sing gawe batik sih ngendi?
    T: Ana bud, arane kampung trusmi.
    S: Oh, warga desane pada gaweni batik ya mugane di arani kampung batik trusmi
    T; Iya bud
    Kira-kita begitulah percakapan kami. Pengalaman yang luar biasa pastinya ketika jari jemari saya bisa menggoreskan canting diatas kain. 😀
    4. Goa Sunyaragi
    Ketika ada temen yang posting Instagram mengenai tempat keren. Rasa penasaran pasti selalu muncul, dimana ini, ko bagus ya. Ada goa di cirebon yang terbuat mirip dari karang-karang gitu, mirip istana lagi. Oh baru tau namanya ketika @pergidulu mengunjunginya, Ya Goa Sunyaragi. Harus, harus, ya harus ke situ. 😀
    5. Kuliner
    Belum lengkap kalau mengunjungi suatu daerah, tanpa merasakan makanan khas daerah tersebut. Kalau diibaratin bagai sayur tanpa garam, hambar gitu. Banyak kuliner Cirebon yang patut di coba, Nasi Jamblang salah satunya. Mengisi perut dengan Nasi jamblang ditengah teriknya kota yang ada dijalur pantura ini pasti sedap rasanya. Nasi yang khas dengan daun jatinya ini akan semakin lengkap jika ditemani lauk-lauk yang menggiurkan lainnya seperti sambal goreng, ikan asin, tahu, tempe, telur. aarrrrrgggghhhhhh bikin ngiler 😀
    Eh iya jangan sampai kelupaan untuk mencicipi Empal gentong. Walaupun sangat terkenal tapi saya belum pernah nyobain :3 . Harus nyobain gimana sih rasanya kuliner yang menjadi idolanya cirebon ini.

    Seharian berwisata di Cirebon, terus malamnya beristirahat di tempat yang nyaman seperti Metland Hotel Cirebon, gratis pula. Wah lengkap banget deh, surga duniaaa 😀

    Oke, sekian. Cirebon apik kotane, enak panganane, ramah uwonge 🙂

  • Mas Adam dan Mba Susan ijin ikut giveawaynya ya.

    Dulu pernah ke Cirebon, tapi cuman numpang lewat saja. Itu pun satu tahun sekali pas lebaran. *sediii* Udah denger darimana-mana kalo Cirebon itu unik. Cuma waktu dan kesempatan yang belum mempertemukan saya dengan Cirebon. Jikalau ada kesempatan ke sana, ada beberapa yang ingin saya lakukan di sana

    1. Wisata Kuliner.
    Berhubung hobi saya makan. Ini hal yang kudu, wajib dan mesti saya lakuin di sana. Pengen nyobain Nasi Jamblang, empal gentong dan tahu gejrot. Banyak si yang warung yang menjual makanan sejenis di sekitar tempat tinggal saya, tapi ya kurang sreg kalo gak nyobain langsung di tempat aslinya. Katanya teman saya yang sering mengiming-imingi saya dengan makanan sana, katanya makanan Cirebon, bikin nagih. Tapi saya gak percaya kalo belum ngebuktiin sendiri di sana. Hehehe.

    2. Wisata sejarah
    Saya suka sekali dengan sejarah. Kalo jalan2 pun, saya lebih suka tempat wisata yang ada nilai historisnya. Nasib, pengen jadi sejarawan, tapi gak kesampean #tsurhat Pengen rasanya tahu lebih banyak tentang Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman dan Makam Sunan Gunung Jati. Satu lagi tempat yang baru saya ngeh, yaitu Gua Sunyaragi, sepertinya unik dan layak didatangi kalau lagi di Cirebon.

    3. Belanja batik
    Batik Solo, Lasem, Pekalongan, Jogja udah punya. Batik Cirebon? pengen punya yang coraknya mega mendung. Banyak sih yang jual di sini, tapi ya hati lebih sreg kalau beli langsung di sana. Apalagi sambil blusukan ke kampung batiknya langsung. Pasti seru!

    Kalo nomer 4 dan 5 ini agenda terselubung saya, mba dan masnya.
    4. Silaturahmi
    Ada beberapa teman saya yang tinggal di sana. Lama gak ketemu. Kalau sempat, pingin rasanya menyambung tali silahturahmi yang sempat merenggang. Sapa tau bisa lanjut nginep, jadi di Cirebon bisa lebih lamaan lagi. *evil smirk* #adaudangdibalikbatu

    5. Bahan buat blog
    Aih, jalan2 di sana bisa buat bahan nulis blog. Hahaha. #GakMauRugi Mulai dari hotel, makanan, pengalaman wisata di sana, sayang sepertinya jika tidak tidak diceritakan di blog. Siapa tahu jadi lebih rajin nulis lagi. Hhehe.

    Sudah dulu ya Mba Susan dan Mas Adam. Maaf kalo kepanjangan komennya. Semoga gak sepet bacanya. Hihihi. #Metlandhotelcirebonjeh
    Terima kasih banyak dan sukses terus Mas Adam dan Mba Susan.

    Instagram dimasaditya60
    Twitter dimasaditya60

  • jelly says:

    5hal yang mau saya lakuin pas dicirebon tuh :
    1. Dari dulu kepengen banget nyobain mie koclok yg didaerah panjunan,kata temen enaaakkk bannget.
    2. Keliling2 daerah pertokoan cina naek becak,mungkin ga smua orang tau gimana tenangnya daerah pertokoan cina d jl.bahagia dan sekitarnya klo malem hari. Hhhmmm bisa nenangin pikiran vroh.
    3.Ke daerah trusmi sering sik,apalagi pas lagi ada muludan trusmi,tapi untuk masuk dan nyobain ngebatik belum. Mungkin ngebatik bisa jadi hal yang menyenangkan kalau mampir ke kampung batik :D.
    4. Ini nih yang pasti banyak orang cirebon gak tau “makam pahlawan” selama ini belum pernah masuk k daerah makam pahlawan. So,mungkin ini bisa jadi destinasi yg cukup menambah pengetahuan kita tentang pahlawan2 terdahulu yg ada di cirebon khususnya.
    5. Yang terakhir mau berkunjung ke makam sunan kalijaga yang ada didaerah kalijaga “harjamukti”. Selain bersilatuhrahmi makam kita juga bisa melihat monyet2 disana.
    Jadi sambil menyelam minum air dong,selain bisa bersilatuhrahmi sama sunan kita juga bisa bersilahtuhrami dengan “nenek moyang” kita 😀 xixixi …
    Aahhh mungkin 5hal itu belum cukup kalau kita ke cirebon,tapi setidaknya 5hal itu sudah mencakup kuliner dan tempat bersejarah di cirebon.
    #MetlandHotelCirebonJeh

    Twitter : @jelly_mumetz

  • Dika Septianto says:

    Sangat senang sekali jika saya bisa mendapatkan hadiah ini, karena saya juga memiliki hoby berpetualang, mendaki gunung, backpacker serta mengeksplore alam dan tempat – tempat wisata di negeri tercinta Indonesia. Suatu kesempatan yang baik dengan adanya penawaran voucher menginap ini, karena saya pun belum pernah ke Cirebon. Dan ini sangat menarik minat saya untuk berkunjung kesana. Adapun beberapa hal yang ingin saya rasakan ketika berkunjung ke Cirebon :

    1. Tempat Wisata, Saya ingin mengunjungi tempat – tempat wisata yang ada disana. Selama ini saya hanya bisa melihat dari media tv dan internet tanpa pernah menginjakkan kaki disana, dan ada salah satu tempat wisata yang membuat saya tertarik yaitu Telaga Remis, menurut informasi yang saya dengar katanya di Telaga Remis ini memiliki panorama danau yang indah dengan air yang jernih dan alami, makanya banyak yang mengabadikan foto prawedding disana. Dan satu hal yang membuat saya sangat tertarik adalah di Telaga Remis banyak terdapat Remis atau kerang air tawar, dan ini yang membuat saya pengen banget kesana karena ini unik dan tidak ada di kota lainnya.

    2. Tempat penginapan, Ya jika saya berkunjung ke Cirebon rasanya tidak cukup satu hari saja. karena saya hoby berpetualang dan selama ini jika saya bermalam hanya di tempat- tempat penginapan ala backpacker atau bahkan membawa tenda sendiri, Karena minimnya biaya ya maklum saja namanya juga Mahasiswa hehehee. Dan saya juga pengen banget merasakan bermalam di hotel yang nyaman dan berkelas seperti di #Metlandhotelcirebonjeh, apalagi hotel ini juga sangat strategis dekat dengan stasiun Cirebon dan tempat – tempat wisata di Cirebon. Wah jika saya mendapatkan kesempatan menginap di Metland Hotel Cirebon ini merupakan surganya untuk backpacker seperti saya ini.

    3. Berkunjung ke tempat bersejarah, Yang satu ini tidak boleh dilewatkan karena tiap – tiap kota di negeri ini memiliki sejarah yang bervariatif, dan yang membuat saya kagum adalah masih adanya bangunan atau tempat bersejarah yang masih dijaga hingga saat ini. Dengan mengunjungi tempat – tempat bersejarah selain saya dapat lebih mengenal sejarah di kota Cirebon, dan itu merupakan cara saya untuk menghargai tempat bersejarah di kota Cirebon yang masih terjaga hingga saat ini. Merupakan suatu apresiasi tersendiri dari saya untuk kota Cirebon yang sangat peduli dengan nilai – nilai sejarah di kota Cirebon, semoga anak cucu kita tetap bisa menikmatinya.

    4. Wisata kuliner, jalan – jalan itu kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan khas yang ada di kota tersebut. Dan kata orang – orang jika kita ke kota Cirebon paling enak menikmati wisata kuliner dari bukit Gronggong malam – malam sambil menikmati pemandangan lampu – lompu kota Cirebon dan sambil berburu makanan khas Cirebon seperti Empal gentong, Docang, Nasi jamblang, tahu gejrot, dll.

    5. Wisata Belanja, Jangan lupa membawa buah tangan atau oleh – oleh dari kota Cirebon, dan satu tempat yang membuat saya tertarik adalah kampung batik Trusmi, yang menjual berbagai macam batik khas Cirebon yang sangat berkualitas dan sudah terkenal hingga mancanegara.

    Dan satu hal yang terpenting dalam setiap perjalanan saya adalah saya selalu membuat dokumentasi perjalanan melalui foto dan video untuk arsip pribadi maupun untuk di share ke orang – orang sebagai informasi destinasi liburan dan bermanfaat.

    Twiter : @Dika_sheevtian
    Instagram : dikasheevtian

  • Nia Kurnia Dian says:

    Cirebon salah satu tujuan piknik saya kali ini. Setidaknya ada beberapa hal yg menarik perhatian saya di kota tersebut. Memplanningkan wisata kali ini saya akan memulai dgn menggunakan transportasi kereta api. dengan itenary sebagai berikut:
    1. Mengunjungi tempat berasitektur unik seperti; Keraton Kesepuhan dan Keraton Kanoman.
    2. Membeli batik khas Cirebon Batik Trusni. atau batik Megamendung yang mengambil bentuk gulungan awan dengan warna pekat dan berani.
    3. Membuat perut menjadi kenyang dengan Kuliner khas Cirebon yaitu Udang, Tahu Gejrot, dan Empal Gentong.
    4. Memanjakan mata dengan menyusuri wisata alam yakni; Taman wisata Alam Linggar Jati, hingga Pemandian Ikan Dewa Cibulan yg sarat dengan mitos.
    5. The last but not least, Wisata Religi. Kita mengenal bahwa Cirebon sebagai pusat penyebaran agama islam. Maka tak lengkap rasanya jika kita tidak melakukan sedikit napak tilas di Makam Sunan Gunung Jati, hingga memanjatkan doa di Masjid Agung Sang Cipta Rasa dari abad ke-13, untuk mensyukuri nikmat yang telat tuhan beri. #Metlandhotelcirebonjeh
    -Sekian 🙂
    @missmorrie / IG + Twitter

  • Tia Agnes says:

    Dear Susan dan Adam,
    Ijinkan saya menjawab giveaway di postingan ini yah. Saya pernah ke Cirebon satu kali kira-kira 2012 pas kawinan sahabat saya di dekat kawasan pabrik gula Sindanglaut. Setelah traveling menjelajah Flores (Labuan Baju-Ende) dan ke Borneo, saya kepikiran kok belum pernah menjelajah ke tempat yang dekat dengan Jakarta, apalagi saya memang jatuh cinta dengan batik. Tahun ini pun memang sudah NIAT dan HARUS menjelajah ke CIREBON. Kenapa?

    Ada 5 alasan mengapa Cirebon menjadi destinasi wisata yang unggul dibandingkan kota lainnya, termasuk yang akan saya jelajahi, (kalau) seandainya menang nanti. Dari yang anti-mainstream ke mainstream ya:
    1. Merasakan Jejak Dua Tokoh Favorit
    Ada dua orang yang saya kagumi berasal dari Cirebon. Pertama, maestro seni lukis Indonesia bernama Affandi. Ia kelahiran Cirebon 1907 silam dan menjadi alasan saya ingin tahu kampung halamannya. Setiap kali ke Yogyakarta, saya selalu berkunjung ke Museum Affandi dan tidak pernah habis kagumnya dengan lukisan ekspresionisme ciptaannya. Saya juga pernah bertemu dan ngobrol langsung dgn Kartika Affandi. Kedua, Arifin C.Noer. Saya jatuh cinta dengan dunia teater sejak SMA. ‘Kapai-Kapai’ adalah salah satu naskahnya yang paling banyak diadaptasi oleh grup teater di Indonesia. Kira-kira bagaimana ya merasakan jejak dua org tersebut di Cirebon?

    2. Masuk Hutan, ke Kaki Gunung Ciremai
    Gunung Ciremai banyak mistisnya. Kalau punya waktu pas-pasan, seenggaknya bisa mampir ke danau di kaki gunung Ciremai, Telaga Remis. Yes, saya bahagia masuk ke hutan!

    3. Kampung Batik Trusmi
    Sudah banyak kampung batik yang saya masuki. Untuk Trusmi dan Lasem belum, dan makanya kepingin banget ke Trusmi. Belajar ngebatik, belanja, dan ngobrol sama pengrajinnya. Seperti kata Iwet Ramadhan (batik addicted&desainer), anak muda Indonesia nggak malu pakai batik yang bukan buatan pengrajin aslinya? Yes, saya wajib ke Trusmi!

    4. Jalan-jalan Sejarah
    Cirebon punya banyak wisata sejarah buat dikunjungi. Ada Keraton Kanoman, Kasepuhan dan komplek makam Sunan Gunung Jati. Kalau sempat, mampir lihat-lihat Kelenteng kuno yang ada di sana. Plus, gua Sunyaragi Cirebon yang didatangi sama PergiDulu kemarin.

    5. Ke Pantai Kejawanan
    Di sebelah utara kota Cirebon, ada Pantai Kejawanan yang nggak boleh dilewatin. Di sana bisa keliling pakai kapal, dan menikmati matahari terbenam. Setelah lelah, baru deh nginap di Metland Hotel. Iya kan? #Metlandhotelcirebonjeh

    Twitter: @TiaAgnezt
    IG: @TiaAgnezt

  • Nur Hikmah Septiana says:

    Pengen ke Cirebon buat pacaran berdua suami. Karena kita berdua suka banget wisata sejarah, kita mau ke keraton yang ada di Cirebon. Kalo ga salah sih beberapa keraton lokasinya ga terlalu jauh dari Hotel Metland ya.. Selain itu kita hobi makan, dan belom pernah ke Cirebon. Kuliner Cirebon yang banyak banget bisa bikin saya dan suami menggembul berjamaah. Penasaran sm empal gentong dan nasi jamblangnya, udah pernah liat tapi belompernah coba. kalo tahu gejrot di Jakarta udah sering makan, tapi kalo di Cirebon mungkin rasanya lebih nikmat, soalnya langsung makan di daeral asal makanan tersebut. Makan banyak bisa dijadiin alasan buat ajak suami jalan kaki ke Keraton ataupun naik becak, jadi tambah romantis kan.. hehehe.. Nah, sore hari bisa ngemil cantik lagi di Hotel Metland, ada angkringan yang banyak macamnya. Ga lupa wisata belanja batik Cirebon buat nambahin koleksi batik. #Metlandhotelcirebonjeh
    Twitter : @makpelor

  • Adam says:

    Terima kasih banyak yang sudah ikutan kuisnya. Saat ini kuis sudah ditutup & penilaian sedang diserahkan kepada pihak Metland Hotel Cirebon. Ditunggu pengumumannya ya 🙂

Leave a Reply