Loving Moments di S.E.A. Aquarium Resorts World Sentosa

Viewing panel raksasa di SEA Aquarium

Pacaran di mall, bioskop atau di cafe udah biasa. Gimana kalau diajakin pacaran di akuarium? Maksudnya bukan akuarium kotak kaca yang biasa ada di restoran seafood ya. S.E.A Aquarium yang ada di Resorts World Sentosa Singapura ini adalah salah satu akuarium terbesar di dunia. Dengan lebih dari 800 spesies margasatwa, mulai dari hiu yang luar biasa sampai spesies ikan langka dalam berbagai habitat, para pengunjung bisa menikmatinya lewat viewing panel terbesar di bumi.

Terowongan yang dipenuhi berbagai jenis hiu

Terowongan yang dipenuhi berbagai jenis hiu

Kenapa saya mengusulkan untuk pacaran di akuarium ini? Karena waktu saya mengunjungi S.E.A Aquarium beberapa waktu yang lalu banyak pasangan yang menghabiskan waktunya di sana. Banyak dari mereka yang duduk di lantai berkarpet di Zona Open Ocean di mana ada panel raksasa dengan 50.000 hewan laut di dalamnya. Sambil duduk berdampingan dan berpegangan tangan, mereka asyik mengobrol sambil menikmati pemandangan ikan-ikan yang berseliweran di depan mereka. Walaupun kadang ramai dengan pengunjung, suasana di area itu cukup santai, didukung oleh warna biru yang menenangkan dari panel raksasa tersebut.

Viewing panel raksasa di SEA Aquarium

Viewing panel raksasa di SEA Aquarium

Di sebelah Open Ocean Gallery, ada juga yang disebut dengan Ocean Dome di mana ada jendela-jendela raksasa di sekeliling ruangan serta di langit-langit. Waktu itu saya melihat ada seorang ibu hamil ditemani suaminya yang sedang duduk di depan salah satu jendela, dengan tenang menikmati suasana damai di ruangan tersebut. Kata salah satu guide di sana, beberapa minggu sebelumnya ada acara lamaran di depan Ocean Gallery di mana salah seorang diver membawa spanduk “Will you marry me?” dan membentangkannya dari dalam akuarium tersebut sementara sang pria berlutut melamar sang wanita di depan panel tersebut. Awww…..romantis ya?!

Ada Easter Bunny di SEA Aquarium

Ada Easter Bunny di SEA Aquarium

Tapi yang paling saya suka dari S.E.A Aquarium ini adalah sebelum masuk akuarium di bagian Maritime Experiential Museum ada Typhoon Theatre. Di sana diceritakan tentang sebuah kapal yang membawa harta karun yang kemudian karam. Sambil menonton cerita yang ada di layar, penonton bisa ikut merasakan hujan badai serta angin kencang di kapal tersebut hingga akhirnya kapal karam dan berada di dasar lautan. Begitu keluar dari teater, ternyata kami sudah ada di bagian dalam akuarium di mana viewing panel pertamanya ada shipwreck. Keren banget kan nyambungin ceritanya?


Maritime Experiential Museum

Maritime Experiential Museum

Kapal karam menyambung cerita dari Maritime Experiential Museum

Kapal karam menyambung cerita dari Maritime Experiential Museum

Yang keren lainnya adalah Ocean Restaurant yang berada di salah satu sisi Ocean Gallery itu. Jadi sambil makan kita bisa dadah-dadah sama ikan pari Manta, pari Spotted Eagle, hiu zebra dan kerapu Goliath yang sering banget berenang berlambat-lambat di dekat meja. Soal kualitas makanannya sudah tidak perlu diragukan lagi karena kokinya adalah Iron Chef perempuan pertama di Singapura, Cat Cora.

Makanan kualitas kelas atas di Ocean Restaurant

Makanan kualitas kelas atas di Ocean Restaurant

Dessert yang tidak boleh dilewatkan di Ocean Restaurant

Dessert yang tidak boleh dilewatkan di Ocean Restaurant

Pokoknya liat aja deh foto-fotonya, pasti ngiler. Oh ya, sekalian tonton juga video amatir yang kami bikin selama di sana ya. Ada sedikit tentang Universal Studios di hari pertama kunjungan kami ke RWS. Musiknya dibuat khusus oleh Noniq (@noniqdiary), pemenang kontes blog yang kami bawa Liburan Gratis di RWS. Hebat kan dia! Pengen ada lagi liburan gratisnya? Bantu share postingan ini deh, siapa tau ke depannya ada program ngajak pembaca lagi 🙂

Join the discussion One Comment

Leave a Reply