[Review] Lucky Cat Coffee & Kitchen, Plaza Festival, Jakarta

By November 20, 2016Kuliner Jakarta
Lucky Cat Coffee Kitchen

Sebagai sebuah modern coffee shop di belakang Plaza Festival, Lucky Cat Coffee & Kitchen kelihatannya berusaha menjadi tempat ngopi hipster yang baru di Jakarta.

Beberapa waktu yang lalu kami berkesempatan untuk mampir ke sana untuk melihat sendiri tempat yang ramai dibicarakan itu. Hal pertama yang kami perhatikan adalah bangunan besar yang terang dan tidak sumpek, hal tersebut bisa dianggap sebuah kemewahan untuk cafe di Jakarta belakangan ini. Yang kedua yang kami perhatikan adalah harganya. Mahal 🙁

Kami memesan flat white, cappuccino dan chocolate croissant dengan total yang harus dibayar Rp133.000. Menurut kami harga segitu sudah hampir mendekati harga di Singapore dan Australia. Padahal keduanya merupakan harga internasional.Coffee Di Lucky Cat CoffeeUntuk harga internasional, kami juga mengharapkan kualitas internasional seperti biji kopi yang diimpor dari negara penghasil kopi terbaik di dunia seperti Colombia. Tapi kopi yang digunakan di sini adalah biji kopi lokal yang seharusnya harganya tidak semahal itu. Harga yang dibayar di sini sedikit lebih tinggi dibandingkan harga untuk secangkir kopi dengan biji kopi impor yang digunakan di St. Ali yang bisa dibilang coffee shop terbaik di Jakarta. Agak aneh sih. Croissant-nya agak kering dan tidak terasa mewah — kami kecewa.

Meskipun demikian, kami mengakui kalau kopinya lumayan enak dan memenuhi standar kebanyakan coffee shop yang bagus di Jakarta. Kalau tidak semahal itu sih kami dengan senang hati nambah secangkir lagi.

Koneksi wifi di sini lumayan cepat, sekitar 4mbit meskipun saat itu cafe cukup ramai dan banyak orang yang menggunakan internet.Interior Lucky Cat Jakarta

Hal lain yang kami perhatikan adalah banyak orang yang ke sini sekalian mau foto-foto bagian dalam bangunannya. Memang bangunannya memiliki desain seksi yang terlihat modern, stylish dan ada sebuah pohon besar tumbuh di tengah ruangan. Kami juga suka lampu-lampu yang mirip dengan yang ada di Crematology — jangan-jangan sama?

Kesimpulannya, meskipun kami suka tempat ini, tapi ada sedikit rasa pahit yang ditorehkan saat harus bayar harga setinggi itu untuk secangkir kopi. Padahal kan barista di sini tidak dibayar Rp. 180.000 per jam seperti di Australia yang meskipun begitu harga kopinya juga jarang yang lebih dari Rp. 45.000 meskipun mereka pakai biji kopi impor. Harga properti di Australia juga jauh lebih tinggi dibandingkan di Jakarta. Oleh karena itu kami agak bingung kenapa harga kopinya bisa semahal itu. Mungkin kebanyakan orang  Indonesia tidak keberatan membayar harga itu untuk secangkir kopi.Bagian Dalam Lucky Cat Coffee KitchenLucky Cat Coffee & Kitchen adalah sebuah tempat nongkrong nyaman dan modern di pusat kota Jakarta yang menyajikan kopi enak. Kami merekomendasikannya. Hanya saja kami menyayangkan harganya yang lumayan mahal.

Lucky Cat Coffee & Kitchen
Plaza Festival Parkir Selatan, Jalan Haji R. Rasuna Said Kav. C 222, Jakarta
Jam buka:  24 jam 
White Coffee: Rp47.000
Croissant: Rp40.000

Leave a Reply