Makan Seafood Enak di The Restaurant, Padma Hotel Bandung

By September 4, 2014Food
Desserts cantik yang beragam dan berkualitas

Dulu setiap kali teman-teman saya kangen seafood pasti selalu mengajak ke Pangandaran, sambil main ke pantai sambil makan seafood enak. Maklum, Bandung memang cukup jauh dari pantai, butuh waktu berjam-jam untuk sampai ke pantai terdekat. Saya sebenarnya bukan penggemar seafood maniak yang langsung semangat 45 saat lihat menu seafood. Maklum, dari dulu image makanan seafood itu hanyir. Kata Adam, seafood hanyir itu karena tidak segar. Kalau seafood segar seharusnya tidak berbau hanyir. Akhirnya saya pun mulai menyukai seafood. Kebetulan banget saat ini di Bandung ada restoran yang menawarkan makan seafood enak, bahkan dengan sistem makan sepuasnya!

Kampoeng Nelayan Buffet Dinner di The Restaurant, Padma Hotel Bandung

Kampoeng Nelayan Buffet Dinner di The Restaurant, Padma Hotel Bandung

Padma Hotel Bandung yang berlokasi di daerah Ciumbuleuit saat ini punya program yang dinamakan ‘Kampoeng Nelayan’ setiap hari Jumat malam. Sesuai dengan namanya, di sana banyak disajikan menu-menu seafood seperti udang, cumi, tuna, swordfish dan makanan laut lainnya yang diolah dengan berbagai cara. Ada yang dijadikan pilihan bahan teppanyaki, ada yang digoreng, ada yang dibakar bahkan ada juga yang dikombinasikan dengan salad sebagai menu appetizer.

Salad Bar untuk memulai Kampoeng Nelayan Buffet

Salad Bar untuk memulai Kampoeng Nelayan Buffet

Ikan bakar jadi salah satu menu utama di Kampoeng Nelayan Buffet

Ikan bakar jadi salah satu menu utama di Kampoeng Nelayan Buffet

Bagi yang tidak terlalu suka seafood tidak perlu khawatir karena banyak sekali jenis makanan yang tersedia di sana. Di bagian depan restoran ada alat pemanggang raksasa dengan kambing guling di dalamnya. Adam bilang “That’s one of the best daging kambing I’ve ever had!” Selain itu juga ada yang namanya ‘Wok Station’ di mana kita bisa memilih sendiri bahan-bahan sayuran untuk ditumis dengan berbagai saus pilihan. Katanya sih yang paling favorit adalah Saus Singapura.

Teppanyaki Station di Kampoeng Nelayan Buffet

Teppanyaki Station di Kampoeng Nelayan Buffet

Tidak jauh dari sana ada panggangan vertikal khas kebab Turki. Ternyata itu adalah Chicken Shawarma. Daging ayam yang diiris tipis-tipis dari panggangan diaduk dengan salad sayuran dan saus mayones kemudian dimasukkan sebagai isian roti. Setelah itu dimasukkan lagi ke pangganggan sekaligus alat press selama beberapa detik.

Ada Kambing Guling!

Ada Kambing Guling!

Makanan Asia, Indonesia, Timur Tengah ada, tentu tidak ketinggalan makanan Barat juga tersedia. Berbagai jenis dan olahan pasta tersedia di satu konter. Tinggal pilih jenis pastanya dan mau dimasak dengan saus apa, sepiring sajian pasta pun siap disantap. Kalau yang pengin makanan Indonesia bisa melipir ke area Nasi Liwet dan berbagai macam hidangan pelengkapnya.


Nasi Liwet bisa juga jadi pilihan

Nasi Liwet bisa juga jadi pilihan

Belum lengkap rasanya makan besar tanpa mencicipi dessert-nya. Kalau di awal tadi saya sengaja skip appetizer karena takut terlalu cepat kenyang, untuk dessert saya tidak boleh melewatkannya. Alasannya adalah karena dari awal sebelum mulai makan saya memang sudah mengincar kue-kue cantik yang dipajang di piring-piring kecil. Bentuknya sungguh cantik dan menggoda. Sebetulnya ada banyak sekali jenisnya, tapi saya tidak ingat semua namanya. Beberapa di antaranya adalah Rhum Ball, Cheese cake, chocolate cheese, pudding jelly tofu, mango mousse dan yang paling top adalah spicy bread pudding-nya!

Sisakan ruangan di perut untuk makanan penutup

Sisakan ruangan di perut untuk makanan penutup

Desserts cantik yang beragam dan berkualitas

Desserts cantik yang beragam dan berkualitas

Yang masih belum puas bisa mengambil buah-buahan dan ice cream sebagai pencuci mulut dan penutup yang manis sambil bersantai menikmati segarnya udara di sekitar lembah yang masih hijau dipenuhi pepohonan. Secara keseluruhan, semua makanan yang disajikan di Kampoeng Nelayan ini benar-benar berkualitas papan atas. Tidak heran Hotel Padma Bandung menduduki posisi teratas di TripAdvisor untuk akomodasi di Bandung.

Selain thematic dinner “Kampoeng Nelayan” di hari Jumat, katanya Padma Hotel Bandung juga punya OP Ribs Buffet setiap hari Sabtu. Nanti kalau kami sudah mencobanya akan kami kabari ya :). Oh ya, karena thematic dinner ini lumayan digandrungi oleh tamu baik yang dari dalam kota maupun luar kota, sebaiknya buatlah reservasi terlebih dahulu. Selamat makan malam yang menyenangkan! 🙂

Kalau mau sekalian booking Padma Hotel, bisa cek harga spesial disini.

Suasana santai dan sejuk Padma Hotel bisa dinikmati dari The Restaurant

Suasana santai dan sejuk Padma Hotel bisa dinikmati dari The Restaurant

Kampoeng Nelayan Seafood Buffet
Setiap Jumat pukul 18.30 – 22.00
Harga : Rp 265.000,- ++ / pax

OP Ribs Buffet 
Setiap Sabtu pukul 19.00 – 22.30
Harga : Rp 275.000,- ++ / pax

The Restaurant – Padma Hotel, Bandung
Jl. Ranca Bentang Ciumbuleuit 56-58
Bandung 40142 – Indonesia
Telepon: +62 22 203 0333

 

Join the discussion One Comment

Leave a Reply