3 makanan terenak di Semarang

By September 12, 2012 Food 8 Comments
Kue Lekker Paimo

Semarang merupakan salah satu surga makanan untuk saya dan susah banget rasanya untuk memilih 3 yang terbaik! 3 makanan terenak di Semarang dibawah ini nggak berdasarkan urutan dan dipilih karena mendapatkan ekspresi berlebihan saat suapan pertama dan bikin bengong. Lebay? sedikit….

Antrian di Kue Lekker Paimo

Antrian di Kue Lekker Paimo

Kue Lekker Paimo (Paimo’s Lekker)

Agak heran rasanya pas pertama saya direkomendasikan untuk mencoba kue ini, apalagi di Jakarta banyak dan saya nggak nemuin menariknya selain kriuk-kriuk aja. Rupanya kue lekker di Semarang beda total, ini sih mirip d’crepes! Dasarnya tetap kue lekker, tapi isiannya itu… saya aja sampe bingung mau pesen yang mana. Ada kue lekker yang isiannya manis (caramel, coklat, susu) dan ini bentukannya mirip dengan yang di Jakarta, sementara juaranya adalah yang asin. Kue lekker yang asin toppingnya melimpah dan rasanya macem-macem banget: telur sosis, telur keju, telur sosis tuna keju, mozarella sosis dan masih banyak lagi!  Nggak nyesel saya pagi-pagi kesini dan antri di gerobaknya Paimo. TOP!

Kue Lekker Paimo

Kue Lekker Paimo

Lokasi: Depan Kolese Layola. Jam buka: 09.00 – habis. Harga: Rp. 1.000,- – Rp. 14.000,-

Es Cong Lik

Semangkuk es krim berbagai rasa ditambah irisan kelapa dan buah-buahan asli, nggak ada yang lebih menyenangkan daripada menjadikan Es Cong Lik sebagai makanan penutup. Kalau dilihat sih tampilannya emang nggak menarik dan Es Cong Lik yang pernah saya makan adalah yang ada di Simpang Lima dan mereka meraciknya dengan baik dan benar! Nggak rela rasanya berbagi semangkuk dengan teman. Hahaha

Es Cong Lik. Pas untuk malam hari

Es Cong Lik. Pas untuk malam hari

Depan Simpang Lima Residence. Jam buka: 17.00 – habis. Harga: Rp. 9.000,-

Nasi Goreng Babat

Ini merupakan list wajib saya saat berkunjung ke Semarang dan yang direkomendasikan banyak orang berada di Jl. Depok dan hanya buka malam hari. Warungnya paling sederhana dibandingkan dengan yang lainnya tapi paling ramai. Wajannya nggak pernah berhenti dan tamu yang berdatangan juga silih berganti. Perpaduan minyak, babat, kecap dan bumbu lainnya itu pas banget! Juara!

Enaknya nasi goreng babat Pak Sabar!

Enaknya nasi goreng babat Pak Sabar!

Pak Sabar, Jl. Depok. Jam buka: sore – malam hari. Harga: Rp. 10.000,- Nggak sabar rasanya untuk kembali ke Semarang dan mencicipi makanan-makanan enak ini. Nyaaaam…! Kalau menurut kalian, makanan terenak di Semarang itu apa?

Kalau kamu mau menginap di Semarang, silahkan cek harga penginapan dulu.

8 Comments

Leave a Reply

CommentLuv badge

%d bloggers like this: