Maxwell Food Centre, Singapore

Maxwell Food Centre Chinatown Singapore

Mampir ke sini udah agak kemaleman karena tadinya ga rencana makan di sini. Sebelumnya kami mengunjungi Gardens by the Bay dan berniat makan di Satay by the Bay. Tapi ternyata food court-nya agak kurang enak karena banyak banget touts (calo yang nawar-nawarin makanan pas lewat di depannya). Kami berdua sangat ilfil kalo lagi liat-liat udah ditawar-tawarin dengan agak maksa. Yang tadinya tertarik malah langsung ga jadi karena males.

Menariknya di Chinatown Complex Food Centre dan Lau Pa Sat malah sampe ada kertas peringatan bertuliskan “No Touting” di hampir setiap sudut temboknya. Kalo gitu kan jadinya enak keliling-kelilingnya, bisa puas sebelum memutuskan mau makan apa. Anyway, karena ga jadi makan di Satay by the Bay akhirnya kami ke Maxwell Food Centre ini karena lokasinya cukup dekat dengan Chinatown. Sampai sana sudah banyak yang tutup karena sudah hampir jam 9 malam.Konter Makanan Halal Di Maxwell Food CentreTapi masih banyak juga konter yang buka. Bangunannya tidak terlalu besar, jadinya tidak butuh waktu lama buat ngecek ada apa aja di sana. Bentuknya seperti food centre di bagian bawah komplek-komplek apartemen di Singapore. Ada sekitar 2-3 lorong yang kiri kanannya berjejer hawker, sedangkan di tengahnya cukup lebar dan diisi oleh deretan kursi dan meja bulat yang dipaku ke lantai.

Sebenarnya kalau ke sini pada jam buka normal, pasti tidak akan melewatkan Tian Tian Hainanese Chicken Rice yang antriannya bisa puanjaaaang banget. Kenapa segitunya? Karena Gordon Ramsay chef kelas dunia pun kalah saat harus membuat chicken rice dan ditandingkan dengan Tian Tian Hainanese Chicken Rice. Bahkan katany Anthony Bourdain pun pernah makan di sini dan memberikan testimoni “Chicken rice is so fragrant and delicious that it can be eaten on its own”. Penasaran kan?Konter Laksa Enak Di Maxwell Food CentreNasib kami kurang beruntung karena ke sana sudah malam dan tidak sempat ke sana lagi. Akhirnya kami makan seadanya saja dari konter yang masih buka. Adam makan laksa ($3.50) dan saya makan nasi goreng putih pakai sayuran, baso ikan dan ham ayam ($4). Laksanya enak banget, kuahnya kental dan perpaduan rempah dan rasa pedasnya pas. Nasi gorengnya juga freshly cooked dan porsinya besar. Jadi, overall makanannya sangat tidak mengecewakan.Laksa Di Maxwell Food Centre Chinatown SingaporeLain kali kalau ke sini lagi pokoknya harus cobain Hainan Chicken Rice-nya itu. Ada beberapa konter makanan Halal juga di sini. Lokasi Maxwell Food Centre memang tidak sedekat Chinatown Complex Food Centre ke stasiun MRT Chinatown, tapi masih sangat mudah dijangkau dengan jalan kaki dari area pusat Chinatown — sekitar 700 meter dari stasiun MRT Chinatown.

Maxwell Food Centre
1 Kadayanallur St
Jam buka: setiap hari 08:00-22:00
MRT terdekat: Chinatown (biru – DT 19 / ungu – NE4)

Join the discussion One Comment

Leave a Reply