Oleh-oleh Bali

By February 24, 2013 Indonesia No Comments
Produk Kecantikan

Ketika datang ke Bali, sebaiknya Anda menyiapkan sedikit tempat di koper Anda sebagai tempat menyimpan oleh-oleh Bali yang dapat Anda bawa pulang. Pulau Dewata ini memiliki berbagai pilihan oleh-oleh yang dapat Anda pilih, dari pakaian, kerajinan tangan, hingga makanan basah maupun kering. Untuk mendapatkannya pun sangat mudah karena sudah banyak sekali tempat yang menjual oleh-oleh di sekitar tempat-tempat wisata di Bali, maupun toko online yang dapat Anda rujuk bila ingin membeli oleh-oleh Bali sekalipun Anda berada di luar kota.

Berikut 10 rekomendasi oleh-oleh Bali yang dapat Anda pertimbangkan untuk dibawa pulang, karena pasti akan disukai orang-orang tersayang yang menunggu Anda pulang:

Kacang Bali

Ada banyak jenis kacang Bali yang dapat Anda jadikan oleh-oleh Bali, mulai dari kacang kering, kacang goreng, kacang dengan kulit maupun tanpa kulit. Kemasan yang tersedia pun beragam, mulai dari yang kecil hingga besar, sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan jumlah orang yang akan Anda berikan.

Kacang Bali

Kacang Bali

Harga: Rp.10.000 hingga Rp.50.000,- dengan berbagai ukuran kemasan.

Kopi Bali

Kopi Bali memang banyak dijual dalam bentuk bubuk yang sudah jadi, namun ada juga yang tersedia dalam bentuk biji. Kopi Bali lokal ini juga banyak diekspor ke negara lain seperti Jepang dan Eropa. Ada anggota keluarga Anda yang suka Kopi? Nah, pastikan Anda tidak lupa membawa pulang oleh-oleh Bali yang satu ini.

Kopi Bali

Kopi Bali

Harga:
Rp.6.000,- hingga Rp.25.000,- untuk ukuran 100 gram.
Rp. 37.500,- untuk ukuran 500 gram.

Pie Susu

Kue kering Pie Susu Bali ini banyak peminatnya. Kue yang berbentuk bulat dengan garing di luar dan lembut di bagian dalam ini, biasanya dijual dengan harga sekitar Rp.19.000 isi 10. Pie Susu yang kami rekomendasikan adalah merk Enak di Jalan Nangka Gg. Nuri II No.23x Denpasar. Walau harganya sedikit lebih mahal, tapi rasanya sudah jelas dijamin enak seperti merknya.

Pie Susu

Pie Susu

Salak Bali

Ini dia buah khas Bali yang tidak ada di tempat lain. Salak Bali sudah terkenal dengan rasanya yang manis dibanding salak biasa. Buah ini dapat Anda dapatkan sekitar pasar Badung, Denpasar.

Salak Bali

Salak Bali

Harga: Rp.55.000,- per kilogram

Baju dan Celana Bali

Baju Bali dengan gambar barong dan bahan tipis yang enak dipakai memang sudah menjamur di mana-mana. Begitu juga dengan celana pantai dengan bahan yang cepat kering, yang cocok dipakai ketika bermain di pantai Bali. Celana pantai dengan berbagai corak tersedia baik untuk perempuan maupun laki-laki, baik panjang maupun pendek. Baju dan celana yang tersedia dengan berbagai macam warna dan model ini dapat dengan mudah Anda dapatkan di toko oleh-oleh Bali di mana saja.

Baju Bali

Baju Bali

Celana Pantai

Celana Pantai

Harga: Rp.20.000,- hingga Rp.29.000,- per baju atau celana

Kain Pantai Bali

Kain yang multifungsi ini bukan hanya berguna untuk menjadi alas duduk di pantai, namun dapat digunakan juga sebagai pakaian, rok, atau alas tidur. Kain ini menjadi kesukaan saya pribadi untuk dibawa di perjalanan karena serba guna, ringan, mudah kering, dan tersedia banyak pilihan corak sehingga dapat dipilih sesuai selera.

Sarung Bali

Sarung Bali

Harga: Rp.37.000,- hingga Rp.50.000,- per sarung

Tas Bali

Tas Bali yang simple ini dapat Anda bawa ke mana saja dan cocok digunakan untuk kegiatan santai. Selain itu, coraknya dengan khas dan tulisan Bali dapat menjadi oleh-oleh Bali yang cocok untuk siapa saja.

Tas Bali

Tas Bali

Sandal Bali

Sandal jepit warna-warni dengan manik ini digemari dan dapat dipakai oleh anak-anak hingga orang dewasa, dan dapat digunakan untuk berjalan santai di Bali. Selain manik, banyak juga kombinasi aksesoris yang dipakai untuk menghias sandal jepit khas Bali ini.

Sandal Bali

Sandal Bali

Harga: Rp.14.500,- per pasang

Produk Spa dan Aromatherapy

Ketika meninggalkan Bali, dengan membawa produk spa dan aromatherapy khas Bali, Anda juga membawa pulang kecantikan dan keharuman Bali. Banyak produk yang tersedia yang bisa Anda dapatkan di toko oleh-oleh atau souvenir khas Bali.

Produk Kecantikan

Produk Kecantikan

Harga:
Rp. 11.500.- hingga Rp.19.500,- untuk produk lulur 100-200 gram
Rp. 39.000,- untuk produk masker rambut 250 gram
Rp.6.000,- hingga Rp.11.000,- untuk produk sabun
Rp.12.000,- untuk produk aromatherapy isi 6, dan Rp.15.000,-isi 10
Rp.19.000,- hingga Rp.24.000,-untuk produk aromatheraphy dengan lilin dan tempat pembakarannya

Aroma Terapi

Aroma Terapi

Lukisan Bali

Bali terkenal dengan keseniannya, yang juga banyak tertuang dalam bentuk lukisan. Tentunya, barang seni seperti ini agak susah disamaratakan harganya. Namun bila Anda memang penggemar lukisan, maka kesenian Bali yang satu ini memang wajib Anda bawa pulang.

Lukisan Bali

Lukisan Bali

Begitu banyak pilihan oleh-oleh Bali bukan? Semoga artikel ini tidak membuat Anda makin bingung memilih oleh-oleh dari Pulau Dewata ini ya.

Cari hotel murah di Bali lewat Agoda! Best price guarantee!

Diana adalah guest writer untuk Pergi Dulu. You can follow her on twitter @dianztravy and her blog dianzt.wordpress.com

Leave a Reply

CommentLuv badge

%d bloggers like this: