OZA Tea Time : Tempat Nongkrong Asik di Bandung

By April 4, 2014Food
Classic Orange Tea

Kalau beberapa waktu ini Adam dimanjakan dengan munculnya beberapa coffeeshop yang keceh di Bandung, beda halnya dengan Susan yang lebih suka teh daripada kopi. Kadang kesulitan jika coffeeshopnya tidak menyajikan teh sama sekali atau pilihan tehnya sangat terbatas. Namun kini di Bandung sudah ada kedai teh yang bisa memanjakan lidah para penyuka teh.

OZA Tea Time - Kedai Teh Premium di Bandung

OZA Tea Time – Kedai Teh Premium di Bandung

Menu unik di Oza Tea Time

Oza Tea Time adalah sebuah kedai teh yang menyajikan berbagai racikan teh dengan konsep modern. Kalau biasanya kedai teh hanya menyajikan berbagai varian flavored tea, Oza Tea Time ini memadukan teh hasil perkebunan teh di Ciwidey kualitas tinggi dengan berbagai bahan sehingga menghasilkan kombinasi minuman yang unik & enak. Bahkan penyajiannya pun menggunakan gelas-gelas tinggi sehingga mirip cocktail drink yang ada di bar maupun resto-resto mewah.

Selain minuman teh racikan, ada juga signature tea yang disajikan dengan menggunakan teapot dan tea cup secara klasik. Saking banyaknya jenis teh yang bikin kami penasaran, kami sampai beberapa kali bolak-balik ke Oza Tea Time. Beberapa favorit kami di antaranya:


  1. Classic Orange: black tea yang dituangkan ke gelas berisi madu dan potongan jeruk sunkist. Tunggu beberapa menit sampai sari jeruknya keluar dan bercampur dengan teh dan madu….hmm….rasanya mantap banget.
    Classic Orange Tea

    Classic Orange Tea

  2. Sutra Ungu: teh bunga camomile yang dicampur dengan sirup warna ungu dan ditambah sentuhan jeruk sunkist. Segar banget pastinya!
    Sutra Ungu

    Sutra Ungu

  3. Prince of Java: ini sebenarnya perpaduan yang simple, teh jenis genmaicha yang diberikan sentuhan daun pandan. Serasa mencium aroma beras pandan wangi….tapi enak karena taste-nya ringan dan mudah dicerna.
    Prince of Java

    Prince of Java

  4. Grasshopper: ini warnanya manis banget nih, ijo susu (kalo ada istilah kayak gitu). Racikannya dibuat dari kombinasi teh bunga camomile yang dicampur krim rasa mint.
    Grasshopper

    Grasshopper

  5. Hugo Victor: buat yang suka teh yang lebih ‘berat’, hugo victor ini bisa jadi pilihan. Dibuat dari perpaduan Morning Spirit, kuning telur ayam kampung dan madu hutan. Jangan khawatir, sama sekali ga terasa bau hanyir telur koq 🙂
    Hugo Victor

    Hugo Victor

  6. Honey Lime Fire: Dari namanya saja sudah menggoda. Karena bahan-bahannya pun lumayan beragam, rasanya agak complicated. Teh hitam campur madu, soda, daun mint, limun karamel dan jangan lupa jeruk nipisnya juga diperas (jangan dijadikan dekorasi semata). Setiap sesapannya bisa terasa lapisan rasa yang berbeda-beda. Cobain deh kalo penasaran!
    Honey Lime Fire

    Honey Lime Fire

  7. Silver Needle: Baru pertama kali nyoba premium tea yang satu ini. Rasanyanya manis, ringan banget dan mudah dicerna. Cocok buat yang ga terlalu suka teh pahit.
    Silver Needle Tea

    Silver Needle Tea

  8. Capputeano: Nah…buat yang pengen ngopi di kedai teh ini, bisa cobain yang satu ini, Kopi yang dicampur teh bunga camomile. Sekilas mirip banget sama segelas cappuccino koq 🙂
    Capputeano ala OZA

    Capputeano ala OZA

Selain menu-menu di atas, masih ada banyak lagi varian teh yang belum dicoba yang kedengarannya menarik banget. Ada Sparkling Aged Tea, teh hasil fermentasi yang rasanya mirip wine, ada 2 jenis Nojito (versi lepasnya Mojito), dan beberapa varian matcha tea. Premium Tea-nya juga banyak sekali pilihannya. Harga cocktail tea antara Rp 23.000 – Rp 25.000,- sedangkan untuk seteko premium tea dibandrol antara Rp 49.000- 59.000,-. Buat yang mau ngeteh sambil ngemil, OZA Tea Time juga menyediakan light snack dan beberapa heavy meal.

Menu Variasi Teh di Oza Tea Time

Menu Variasi Teh di Oza Tea Time

Atmosfer nyaman di Oza Tea Time

Walaupun mungkin bagi sebagian orang kedai teh itu kedengarannya membosankan, namun Oza Tea Time mampu mengakomodir pengunjung dari berbagai kalangan. Tinggal pilih mau pacaran di sofa empuk panjang, atau membahas hal yang lebih serius di meja bulat dengan kursi-kursi rotan, atau nongkrong santai dengan teman-teman di lantai atas yang semi open-air, atau bertemu dengan seseorang di secret gardennya. Suasananya santai untuk keluarga, teman, pacaran atau bahkan urusan bisnis. Jangan khawatir, di sana ada FREE Wi-Fi (penting banget ini pastinya) 😉

Interior nyaman di OZA Tea Time

Interior nyaman di OZA Tea Time

Informasi lain mengenai Oza Tea Time

Lokasi: Jalan Diponegoro 25, Bandung
Jam buka: Selasa – Jumat, Minggu jam 10.00-21.30 ; Sabtu jam 10.00-24.00; Senin libur
Twitter: @OZATeaTime
Instagram: ozateatime

Jadi, tunggu apa lagi? Pasti para penggemar teh bakal seneng banget deh nongkrong di sini. Sharing-sharing ya, menu teh mana yang jadi favorit kamu 🙂

Join the discussion 3 Comments

Leave a Reply