Pantai di Bali

By January 21, 2013 Indonesia No Comments
Pantai Kuta

Pesona pantai-pantai di Bali memang tidak pernah ada habisnya. Dari pasir yang putih, matahari dan sunset yang memukau telah mengundang berjuta-juta wisatawan datang ke Bali setiap tahunnya. Dari sekian banyak pantai di Bali, tentunya Anda harus mengunjungi yang terbaik bukan? Berikut beberapa pantai-pantai di Bali yang wajib Anda kunjungi.

Pantai Kuta

Pantai Kuta

Pantai Kuta

Tidak perlu diragukan lagi bahwa pantai Kuta telah menjadi salah satu icon terkenal di Bali dibanding pantai-pantai di Bali lainnya. Pantai yang terdekat dari Bandara ini sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun asing untuk sekedar bersantai, belanja, ataupun surfing. Ombak di pantai Kuta adalah salah satu yang terbaik untuk melakukan surfing. Selain itu, sunset di Pantai Kuta adalah salah satu daya tarik lain pantai ini.

Di Pantai Kuta ini juga tempat diadakannya Kuta Festival setiap tahunnya. Selain itu, pantai ini juga penuh setiap peak season dan Malam Tahun Baru. Bahkan perlu Anda ingat bahwa jalan di Kuta ditutup sekitar jam 4 sore setiap tanggal 31 Desember. Hal ini dilakukan untuk mencegah kemacetan berlebih saat malam Tahun Baru di daerah Kuta.

Pantai Dreamland, Pecatu

Dreamland

Dreamland

Pantai Dreamland ini dulunya sempat sangat terkenal karena masih sepi dan perawan. Namun sekarang sudah menjadi sangat ramai dikunjungi, baik wisatawan asing maupun lokal. Namun pantai ini masih layak dimasukkan ke dalam daftar pantai-pantai di Bali yang wajib dikunjungi.

Pantai Balangan, Uluwatu

Pantai Balangan

Pantai Balangan

Pantai Balangan ini memiliki garis pantai putih yang cukup panjang. Ombaknya yang besar menjadikan pantai ini sebagai salah satu spot yang disukai banyak surfer untuk melakukan surfing. Di sini juga terdapat beberapa warung di mana Anda dapat membeli makanan ringan hingga berat.

Pantai Suluban, Uluwatu

Masih di daerah Uluwatu namun berbeda dengan Pantai Balangan, Pantai Suluban ini hampir tidak memiliki garis pantai yang dapat Anda pakai untuk berjemur atau sekedar duduk-duduk santai. Ombak yang tinggi hanya menyisakan sedikit tempat di pantai. Pantai Suluban ini juga merupakan salah satu pantai terbaik bagi surfer.

Tepiannya kebanyakan didominasi oleh batu tebing di mana pada akhirnya menyatu dengan jalan raya tempat pintu masuk. Banyak restoran, café, maupun warung yang menjual pakaian di pantai ini. Beberapa spot terbaik sudah didominasi oleh restoran yang mengharuskan membayar atau menerapkan minimum pembelian bila ingin masuk ke sana.

Pantai di Pulau Menjangan

Menjangan

Menjangan

Pulau Menjangan terletak di Taman Nasional Bali Barat, dekat Pelabuhan Gilimanuk. Walaupun untuk mencapainya membutuhkan waktu paling tidak 3,5 jam dari Kuta atau Denpasar, namun untuk Anda yang ingin bersantai di pantai dan jauh dari keramaian, pantai di Pulau Menjangan ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

Di sini ada pantai dengan pasir putih, dan juga dunia bawah laut yang masih sangat indah. Berbeda dengan pantai-pantai sebelumnya yang kebanyakan berombak besar, Menjangan diperuntukkan untuk kegiatan menyelam dengan ombak yang relatif kecil.

Mungkin karena jaraknya yang cukup jauh, sehingga hanya sedikit wisatawan yang berniat mengunjunginya dan tidak terlalu terkenal di antara pantai-pantai di Bali lainnya. Di sini tentunya juga terdapat berbagai hotel dan resort yang dapat Anda pilih sebagai akomodasi saat berkunjung ke sana.

Pantai Geger, Nusa Dua

Pantai ini sangat disarankan untuk Anda yang ingin berjemur dan bersantai di pantai yang tidak terlalu jauh dan tidak terlalu ramai. Pasirnya yang putih dan suara ombak dapat membuat Anda lupa waktu.

Bagaimana? Anda siap menjelajahi pantai-pantai di Bali ini? Siapkan pakaian renang dan sunglasses Anda, jangan lupa memakai sunblock sebelum terlalu asyik bermain di pantai.

Cari hotel murah di Bali lewat Agoda. Best price guarantee!

Diana adalah guest writer untuk Pergi Dulu. You can follow her on twitter @dianztravy

Leave a Reply