Penginapan di Bukit Lawang: Indra Valley Inn

By March 14, 2013Indonesia
Kamar di Indra Valley Inn

Datang ke Bukit Lawang tanpa tau mau menginap dimana, setelah lihat-lihat 2 penginapan di Bukit Lawang lainnya, Indra Valley Inn langsung saya ambil kamarnya untuk 3 hari ke depan tanpa pikir-pikir lagi. Ini penginapan yang nggak ada nilai minusnya buat saya! Harga yang pas untuk kantong, lokasi penginapan yang sempurna dan kondisi kamar yang pas buat saya. Salah satu penginapan terbaik dalam perjalanan ke Sumatera Utara 🙂

Indra Valley Inn

Indra Valley Inn

Lokasi penginapan di Bukit Lawang Indra Valley Inn

Penginapan ini letaknya dekat dengan pintu masuk ke Taman Nasional Gunung Leuser sekitar 3 menit jalan kaki. Sementara kalau dari gerbang depan Bukit Lawang sekitar 15-20 menit jalan kaki. Bangunannya terletak di samping sungai Bahorok jadi setiap saat terdengar derasnya air sungai Bahorok. Indah dan menyenangkan.

Kamar Mandi Indra Valley Inn

Kamar Mandi Indra Valley Inn

Kamar Indra Valley Inn

Kamarnya sederhana, terbuat dari kayu dan berada di tingkat 2. Kasurnya king size meski bukan spring bed dan ada kelambu untuk menghindari nyamuk. Ukuran kamarnya nggak luas tapi masih bisa deh untuk 2 orang. Ada meja, lemari pakaian dan juga kamar mandi di dalam tapi tanpa air panas. Karena udaranya sudah sejuk maka Indra Valley Inn hanya menambahkan kipas angin di setiap kamar. Paling juara adalah bagian luar kamarnya… ada hammock yang menghadap ke sungai dan hutan (tergantung kita taruh kepala kita di bagian mana). Hammock ini bikin saya langsung jatuh cinta dan sukses menghabiskan 1 hari penuh hanya duduk-duduk di hammock. Haha.

Kamar di Indra Valley Inn

Kamar di Indra Valley Inn

Oh ya, disini hanya ada 3 kamar loh. Kamar paling depan yang saya tempat, 1 kamar lagi di belakangnya dan 1 kamar di bawah seperti bungalow. Ada baiknya kalau mau ke Bukit Lawang pas high season (Mei-Agustus) mendingan telepon dulu.

Sekilas Bukit Lawang

Bukit Lawang ini berada di provinsi Sumatera Utara dan berjarak 3 jam dari Medan dengan menggunakan kendaraan umum. Daya tarik utama di Bukit Lawang adalah Taman Nasional Gunung Leuser yang merupakan habitat Orang Utan (kita bisa lihat proses pemberian makan pada jam 9 pagi dan 3 sore), dan sungai Bahorok yang bisa digunakan untuk rafting dan tubing. Pada saat weekend Bukit Lawang biasanya padat karena banyak warga lokal yang berkunjung untuk main rafting/tubing ataupun sekedar piknik. Banyak rumah makan di sepanjang sungai yang menyajikan makanan enak dengan view super cantik. Jangan lupa masukkan Bukit Lawang ke itinerary jika kalian berkunjung ke Sumatera Utara 🙂

Suasana Bukit Lawang

Suasana Bukit Lawang

Rentang Harga Indra Valley Inn
Rp. 100.000

Skor Pergi Dulu
10/10 – Buat saya ini penginapan yang terbaik

Kontak
T: +62 813 9737 5818
Website

Cari penginapan lain di Sumatera Utara? Cek dulu harga murahnya di Agoda!

Join the discussion One Comment

Leave a Reply