Pizza enak di Jakarta

By December 16, 2012Food

Pizza. Kalau dipikir-pikir makanan dari Itali ini kan hanya adonan tepung yang atasnya dikasih berbagai macam-macam topping trus dibakar. Tapi menemukan pizza yang enak itu susah-susah gampang, adonan terlalu tebal atau keras, bumbu yang kurang atau kebanyakan tomat, topping yang nggak banyak… Ah, banyak syaratnya 😀 Setelah nyobain makan di beberapa restoran pizza di Jakarta berikut 3 tempat makan pizza enak di Jakarta menurut saya.

Pizza ala PHD

Pizza ala PHD

Signora Pasta – Cirendeu

Yang punya orang Itali dan banyak yang ngomongin kalo enak, meski agak ragu kok tempatnya di daerah perumahan banget. Eh tapi ternyata bener! Enak! Kulit pizzanya tipis dan garing dengan taburan topping yang pas, nggak kebanyakan, nggak kedikitan dan yang penting makan pizzanya bisa dilipat.

Saya kesini lewat dari jam makan siang dan ternyata ramai. Jadi ada baiknya kalau mau kesini reservasi dulu aja. Oh ya, si pemilik yang merangkap jadi juru masaknya kadang suka keluar dari dapur dan ngobrol-ngobrol dengan tamunya. Si pemilik mirip Geppetto!

Pizza penuh daging di Signora Pasta

Pizza penuh daging di Signora Pasta

Signora Pasta
Jl. Cirendeu Raya No. 20 Cirendeu Ciputat Tangerang Banten
021 91264389

Pasta Basta – Kemang

Pasta Basta sudah cukup lama ada di kawasan Kemang tapi setiap lewat selalu sepi dan atas iming-iming teman saya “nggak akan merasa bersalah makan 4 slices sendirian ;)” maka saya makin penasaran. Ah, rupanya kata teman saya itu benar. Kulit pizzanya tipis dan garing ditambah pilihan topping yang enak-enak dan di Pasta Basta nggak berasa minyaknya. Enak banget! Rasanya bukan cuma nggak bersalah makan 4 slices malah pengen ngabisin satu loyang sendirian.

Pasta Basta selain di Kemang ada juga di Barito dan mereka menyediakan layanan pesan antar. Yang luar biasa, dari Barito mau loh nganterin ke Menteng!

Pizza dengan topping daging di Pasta Basta

Pizza dengan topping daging di Pasta Basta

Pasta Basta
Jl. Kemang Selatan 1 No. 20E, Jakarta Selatan (dekat Hero Kemang)
021 719 7726

Grand Lucky – SCBD

Nah, ini tempat pertama kalinya saya makan pizza enak yang sesuai dengan impian saya…1 slice pizza yang besar dengan keju melimpah! Persis yang saya liat di sitkom Friends 😀 Ada 2 macam pizza disini yaitu yang keju aja dan keju dengan daging pepperoni. Cuma karena potongan pizzanya besar maka kulitnya nggak setipis kedua pizza di restoran di atas, tapi sesuai kok dengan banyak topping kejunya. Harganya juga nggak mahal cuma Rp. 18.000,- per slice. Paling enak makan di tempat dan siap-siap belepotan tangan dan mulutnya. Nyam!

Pepperoni pizza di Grand Lucky

Pepperoni pizza di Grand Lucky

Grand Lucky SCBD
Jl. Jend Sudirman SCBD Lot 12, Jakarta
021 515-3833

Selain 3 tempat diatas, bukan berarti saya menolak untuk diajak ke restoran pizza seperti Pizza Hut, Izzi Pizza, Domino’s loooh… Kalian punya tempat makan pizza favorit yang saya wajib coba nggak?

Join the discussion 10 Comments

Leave a Reply