Profil Travel Blogger Agustus 2013: Mochamad Takdis (Adis Takdos)

_MG_7442

Bertepatan dengan bulan peringatan kemerdekaan Indonesia, kali ini kami menghadirkan sosok backpacker yang sangat cinta Indonesia. Dulu sih suka lihat foto dia kalo traveling itu bawa bendera merah putih, entah sekarang masih dilakukan atau tidak. Tanpa banyak basa-basi, mari kita kenalan langsung sama backpacker yang sudah menulis beberapa buku traveling ini!


Nama: Mochamad Takdis (Adis Takdos)

Twitter: @takdos

URL (blog): www.whateverbackpacker.com

Domisili: Bandung

Ceritakan sedikit tentang Takdos:
Hemm.. Panggil aja gue Adis. Gue lahir tahun 1990, saat dimana waktu itu Kotaro Minami masih menjadi idola para anak lelaki. Gue setengah Sunda setengah Palembang. Maka gak heran kalo makanan kesukaan gue adalah peyeum pake kuah cuka. Gue adalah penulis travel comedy. Apa itu travel comedy? Travel comedy adalah penggabungan antara 2 hal yang paling gue suka (selain wanita.) Travel + Comedy = Cerita tentang traveling, yang dibalut dengan komedi. Sehingga, yang baca gak cuma bisa ngiler doang baca cerita perjalanan gue, tapi juga bakalan ngakak-ngakak. Gitu.20130620_133730_HDR

Sekarang lagi sibuk apa sih?
Kesibukan sekarang sih lagi……. Hemm…. Seumur hidup Adis gak pernah sibuk sih. Hehe. Ya paling nulis buku ketiga, siaran di streaming radio sendiri, backpacking random, sama pacaran deh. Udah.

Ceritakan tentang pengalaman pertama kali travelling.
Pengalaman traveling? Waktu masih berbentuk orok juga Adis udah traveling. Diajak long trip dari Bandung ke Palembang sama bokap. Alias mudik. Hehe. Tapi kalo yang backpacking bener-bener sendirian sih pas ke Phuket Thailand. Ceritanya gimana? Panjang! Mending langsung baca disini >> http://www.whateverbackpacker.com/2011/03/whatever-im-backpacker-thailand-phuket.html

_MG_7582Rencana travelling berikutnya ke mana?
Next trip: Pulau Pahawang, Bali, Derawan, Australia, Makassar dan Insyaallah nyusul @PergiDulu ke Eropaaaaaaaaaaah~


Borobudur vs Angkor Wat?
Hemm.. Kalo diliat dari keindahan arsitektur sih.. hemm.. Borobudur menang tipis. Kemegahan sama luas? Jelas Angkor Wat. Pengembangan pariwisatanya? Jelas Angkor Wat. Banyaknya pengunjung? Angkor Wat unggul jauh. Dan kalo disuruh milih mana yang paling bagus (dalam banyak aspek – pariwisata) jelas Angkor Wat. Pengelolaan bagus, promosi ok, dampak ke masyarakatnya mantep, penghasilan ke negaranya banyak dan yang terakhir, Angkor Wat gak cukup diliat cuma dalam waktu 1 hari. Jadi banyak selling point-nya. Itulah pendapat Adis, si calon Sarjana Pariwisata gak jadi.

Apa yang kamu suka dan tidak suka dari ‘traveling abroad’ (traveling ke luar negeri) jika dibandingkan dengan traveling di dalam negeri?
Yang gak disukain dari traveling abroad. Karena kita pemegang passpor hijau, mungkin akan lebih banyak kendalanya yah, gak bebas kayak pemegang passpor negara maju. Visa lah, dicurigain imigrasi lah dan masih banyak lagi hehe.. mungkin mba Susan juga sering ngalamin. *puk-puk kita berdua*_MG_7534

Yang disukain? Semua suka! Huehehehe~

Kapan mulai ngeblog?
Mulai ngeblog, mulai nulis itu Maret 2011. baru banget, kan.

Apa alasan kamu ngeblog?
Alesan ngeblog? Awalnya pengin sharing cerita traveling aja. Eh kesini-kesini malah dapet duit dari ngeblog. Mayan!

Cara travelling kamu sperti apa? Backpacking, flashpacking or luxury?
Dari judul blognya aja : Whatever I’m Backpacker. Jelas Adis ini Backpacker. Kenapa milih backpacker? Hemm.. lebih seru. Terus kalo disuruh traveling yang mewah-mewah gitu juga oke sih. Ya manusiawi lah, yah. Tapi tetep backpacking nomer satu. Kenapa? Liat aja hasilnya sekarang. Dari Backpacking, banyak hal yang dulu gak pernah bahkan gak Adis mimpiin bisa didapet._MG_7442Apa tujuan wisata impian kamu dan kenapa pengen ke sana?
Tujuan impian. Ke Afrika mungkin yah. Keliling benua hitam. Kayaknya jarang aja traveler Indonesia yang eksplor kesana. Pengin aja, gak tau kenapa.

Sebutkan lima barang yang wajib kamu bawa setiap kali travelling.
Body wallet, Handphone, Notebook, Passpor (kalo ke luar negeri) sama sleeping bag.

Sebagai ucapan terima kasih atas kesediaannya dijadiin profil travel blogger bulan Agustus, silahkan boleh promosi apa saja dalam 1 paragraf:
Muehehehe.. Ok dah, buat lo yang mau baca cerita perjalanan gue, monggo melipir langsung ke blog. Atau mau beli buku gue silahkan ke Gramedia aja, cari buku judulnya Koar-Koar Backpacker Gembel. Itu buku travel comedy pertama di Indonesia. Ceritanya tentang perjalanan gue keliling Asia Tenggara selama 24 hari bareng pacar yang cuma ngabisin duit 2,7 juta saja. DItambah cerita tentang perjalanan seru gue di Indonesia. Kalo mau nanya-nanya, langsung aja ke @takdos. Oiya, yang mau nonton Video Traveling Adis juga bisa ke >> https://www.youtube.com/user/whateverbackpacker_MG_7422Ok, gitu aja kali yah. Nuhun atos tiasa dipasihan kesempetan nampil di blog ieu. Salam Ransel!


Terima kasih Adis! Check out his blog and follow his twitter to keep up to date with his crazy antics!

Join the discussion 2 Comments

  • ngebayangin kalo dicurigain jadi imigran gelap kayak gimana yah 😀 duh, bener2 lebih enak jalan2 ke negara maju ya, kak. apalagi visa jadi lebih mudah.

  • dodo says:

    walo lebih muda dari, adis ini travel-blogger favorit gw…
    Semoga bisa ke semua negara yang lo pengen biar makin banyak cerita.. Jadi menteri pariwisata keren nih.. hehehe…

Leave a Reply