Review Buku: Whatever I’m Backpacker

By December 5, 2012Books

“Spread your wings and make your own story”

Demikianlah kutipan yang membuka buku cerita perjalanan seorang pemuda asal Bandung bernama Mochamad Takdis atau yang biasa dikenal di twitter dengan akun @takdos. Buku ini merupakan kumpulan cerita perjalanan Adis di Thailand, Singapura, Malaysia dan beberapa tempat lainnya di Indonesia.

Keistimewaan buku ‘Whatever I’m Backpacker‘ ini adalah gaya bahasanya yang ringan dan santai, sangat terasa ekspresinya (ditandai dengan # dan *).  Dengan memadukan unsur komedi di dalam cerita perjalanan, Adis juga tak lupa menyisipkan informasi-informasi penting seperti harga guesthouse, harga makanan, harga paket tur & transportasi, dll sehingga pembaca pun memiliki gambaran mengenai lokasi yang diceritakan.

Makan dulu!

Makan dulu!

Lampiran budget yang dihabiskan dalam perjalanan ke luar negeri pun sangat informatif, walaupun tentunya budget tersebut tidak bisa dijiplak mati karena semuanya tergantung masing-masing pribadi. Ada pribadi yang memilih untuk spend lebih di kuliner, ada yang di akomodasi nyaman, ada juga yang mementingkan untuk mengunjungi lokasi-lokasi wisata (yang kadang kebanyakan berbayar).

Bagian menarik lainnya adalah traveling tips mengenai menginap di bandara, wifi, mengatur budget dan mencari travelmates. Cukup informatif bagi para backpacker, khususnya bagi pemula. Intinya, dengan membaca buku ini para pembaca akan merasa tergugah dan tertantang untuk keluar dari comfort zone dengan cara traveling, melihat dunia luar, bukan hanya luar negeri namun juga tempat-tempat lain di Indonesia.

Whatever I'm Backpacker

Whatever I’m Backpacker

Bersiaplah untuk terbawa dalam petualangan seru yang dipenuhi oleh kegilaan-kegilaan ala backpacker. Walaupun destinasinya sudah banyak dikunjungi dan terdengar biasa saja, namun angle ceritanya unik dan tidak biasa. Bukan berarti semua kegilaannya wajib ditiru, Adis hanya ingin menyampaikan pesan untuk menikmati hidup selagi masih bisa (“live your life, take chances, be crazy”), dan melalui kegilaannya dia mendapatkan cerita unik untuk dibagikan.

Buat yang penasaran, langsung aja beli dan baca bukunya Adis “Whatever I’m Backpacker”. Denger-denger buku keduanya tentang Travel in Love SEA juga udah mau terbit, silahkan ditunggu! Selain nulis buku, Adis juga rajin nulis di blognya yang namanya sama dengan buku pertamanya yakni whateverbackpacker.com.

Harga: Rp 35.000

Bisa dibeli langsung dari @takdos

Join the discussion One Comment

Leave a Reply