Review: Vaseline Advanced Strength untuk Memperbaiki Kulit Kering

By December 10, 2015Review
Vaseline Advanced Strength cocok untuk yang suka jalan-jalan

Sebagai orang yang sering banget jalan, tentunya saya tidak bisa menghindari melakukan aktivitas di luar ruangan. Kadang panas ekstrem, kadang dingin ekstrem. Keadaan cuaca yang ekstrem tersebut sangat berpengaruh pada kondisi kulit. Pertama kalinya saya ngerasain efek cuaca ekstrem pada kulit adalah waktu pertama kali ke Australia tahun 2009. Waktu itu saya ke Sydney di bulan Mei, belum masuk musim dingin tapi cuacanya sudah lumayan dingin dan berangin. Saya lumayan shock waktu melihat kulit saya yang super kering dan bersisik. Teman saya yang waktu itu memberikan tumpangan menginap menjelaskan kalau memang musim dingin biasanya membuat kulit menjadi sangat kering. Cara mensiasatinya gampang banget koq, katanya. Tinggal sering-sering pakai pelembab, lebih sering dari biasanya.

Lain lagi dengan musim panas. Tahun 2013 saya dan Adam menjalani Camino de Santiago, jalan kaki 750 km di Spanyol. Waktu itu sebenarnya sudah lewat musim panas, namun di beberapa area sangat kering dan panas. Alhasil kulit saya jadi bersisik karena kena keringat. Haduh, repot juga ya urusan kulit dan cuaca ini ūüôĀVaseline Advanced Strength mudah dibawa traveling

Saya sudah beberapa kali ke dokter kulit di Bandung dan sempat konsultasi juga dengan dokter di Sydney. Intinya sih ya cuma harus menjaga supaya kulit jangan sampai kering dulu. Mencegah lebih baik daripada mengobati gitu deh. Jadi kalau sedang traveling ke tempat yang dingin, pastikan pakai banyak pelembab, kalau sedang traveling ke tempat panas, pastikan seka keringat supaya jangan sampai kelamaan menempel di kulit.

Sampai sekarang saya masih sering gonta-ganti produk pelembab. Yang pasti saya cari yang bisa mengatasi keadaan kulit super kering seperti saya. Kebetulan teman saya menceritakan kalau dia baru saja mencoba pakai Vaseline Intensive Care dengan Advanced Strength yang memiliki kandungan zat pelembab yang lebih kaya daripada body lotion biasanya, namun cepet menyerap dan tidak lengket. Tidak hanya itu Vaseline Advances Strength juga dilengkapi dengan micro droplets dari Vaseline Jelly yang dapat memperbaiki kelembaban dari dalam kulit dan mencegah hilangnya kelembaban kulit lebih lanjut, sehingga tidak ada lagi yang namanya kulit kering, kasar dan bersisik. Vaseline ini juga cocok digunakan untuk kulit sensitif sekalipun.Skin test pemakaian Vaseline Advanced Strength

Sebelum menggunakan lotion Vaseline, kita bisa test dulu seberapa kering sih kulit kita dengan menggunakan strip yang diberikan. Waktu dia coba di siku ternyata terlihat ada garis-garis putih di bulatan hitam, yang artinya kulit dia kering. Setelah itu dia mencoba memakai Vaseline Advanced Strength selama 5 hari berturut-turut.

Ternyata menurutnya, meskipun Vaseline Advanced mengandung lebih banyak zat pelembab, namun tidak membuat kulit dia lengket, bahkan ketika panas-panasan sampai berkeringat. Selain itu meski berjam-jam berada di ruangan ber-AC pun tidak membuat kulit terasa kering ataupun perih. Kelembabannya juga tahan lama. Dia oleskan setelah mandi malam hari, esok paginya kulit masih terasa lembab.Before & after pemakaian Vaseline Advanced Strength

Untuk membandingkan efeknya, dia tes lagi sikunya setelah 5 hari menggunakan Vaseline Advanced Strength. Hasilnya tidak ada garis-garis putih di bulatan hitam, yang artinya kulit sikunya lembab. Wow! Vaseline Advanced Strength ini berhasil memperbaiki kulit kering hanya dalam 5 hari, bukan cuma berfungsi melindungi saja.

Karena saya suka jalan kaki dengan menggunakan sandal jepit, bagian belakang tumit saya sering sekali kering dan pecah-pecah, terasa bersisik saat dipegang. Oleh karena itu saya tidak sabar untuk menggunakan Vaseline Advanced Strength di tumit dan merasakan manfaatnya untuk mengurangi kulit kasar.Vaseline Advanced Strength


Vaseline Intensive Care dengan Advanced Strength hadir dalam 3 ukuran (400ml, 200ml dan 100 ml). Senang karena ukuran terkecilnya bisa masuk kabin pesawat, jadi bisa selalu dibawa saat sedang traveling ke mana pun.

Kalian pernah ada masalah dengan kulit kering saat traveling? Biasanya di bagian mana keringnya dan solusinya bagaimana?

 

Leave a Reply