Sandalwood Boutique Hotel, Lembang

By November 21, 2016Hotel di Lembang
Sandalwood Hotel Lembang

Sandalwood adalah sebuah Boutique Hotel di Lembang yang sangat populer karena gayanya yang sangat elegan dan lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Lembang. Bisa dijangkau dengan jalan kaki dari De’Ranch, kamu bahkan tidak perlu kendaraan untuk mengeksplor beberapa tempat menarik di sekitar hotel ini. Menginap di hotel ini berasa bermalam di hutan pinus tapi dengan fasilitas bintang lima.

Kamar

Sesuai dengan reputasi boutique hotel pada umumnya, setiap kamar di Sandalwood memiliki dekorasi yang berbeda-beda. Basically ada 3 jenis kamar: Deluxe, Suite dan Royal Suite. Karena kami cuma berdua, kami pakai Deluxe Room yang kapasitasnya untuk 2 orang. Kalau lebih banyak orangnya bisa ambil yang Suite atau Royal Suite.Deluxe Room Di Sandalwood LembangKami suka sekali desain kamar yang terlihat cute, nyaman dan homey. Setiap detailnya membuat ruangan kamar jadi lebih terasa menyenangkan. Ukuran kamarnya juga jauh lebih besar dari ukuran kamar hotel biasa. Kamar mandinya sangat bersih dan putih. Di setiap kamar ada sepasang kursi, coffee table, 2 bedside table, meja tulis, kursi, kulkas, teko listrik dan LCD TV.Kamar Mandi Di Deluxe Room SandalwoodSatu hal yang kami sangat suka mengenai kamarnya adalah ada akses masuk cahaya alami. Di satu sisi kamar sengaja dipasang jendela yang memenuhi seluruh sisi tersebut sehingga ruangan jadi sangat terang dan terasa fresh. Sesuatu yang seringkali tidak dipentingkan oleh hotel-hotel lain. Bagi kami, cahaya alami membuat atmosfer kamar jadi lebih santai dan menyenangkan.Cahaya Alami Di Kamar

Fasilitas

Begitu masuk ke dalam Sandalwood Hotel, fasilitas yang paling terlihat adalah….ada kolam renang! Tidak terlalu besar sih, tapi sangat cantik. Warnanya biru terang, dikelilingi oleh beberapa bean bag, kursi santai dan kebun berumput hijau yang luas. Kelihatan cakep banget deh pokoknya.Kolam Renang Di SandalwoodDi bangunan utamanya ada beberapa sitting area yang sangat santai buat minum kopi dan baca buku. Bangunan utama tersebut kini menjadi Savannah in Woodlands Cafe yang juga bisa dikunjungi oleh non-tamu hotel. Atmosfernya benar-benar untuk leyeh-leyeh.


Di bagian belakang ada bangunan extention 4 lantai yang baru selesai dibangun. Lantai paling bawah ada area lounge yang lagi-lagi enak buat duduk-duduk. Di lantai 2 ada beberapa kamar dan sofa serta mural kuda yang cakep.Lounge Area Di Bangunan Extention SandalwoodLantai 3 jadi area paling menarik karena selain beberapa kamar juga ada area breakfast dan area hangout yang sangat luas. Kalau bosan di kamar ada banyak pilihan buat duduk-duduk santai ataupun kerja laptop-an karena ada colokan listrik di mana-mana. Lantai 4 berupa roof top terbuka, tapi sepertinya belum selesai ditata.

Wifi di sini sangat kencang baik di dalam kamar maupun di area lainnya di seluruh penjuru hotel. Jauh lebih cepat dari tempat-tempat yang pernah kami kunjungi di Bandung. Satu lagi fasilitas bagus dari hotel ini adalah Room Service 24 jam! Jadi kalau lapar malam-malam tinggal angkat telepon dan pesan roti bakar atau pisang goreng (seperti yang kami lakukan waktu itu;)).

Area Breakfast Dan Hangout Area Di Sandalwood

Sarapan

Waktu kami menginap di sini tamu lainnya tidak terlalu banyak karena waktu itu weekday. Oleh karena itu kami cukup penasaran karena area breakfastnya sangat besar dan bertanya-tanya apa saja yang akan disediakan. Salut! Karena keesokan paginya ada sarapan lengkap yang tersedia.Sarapan Di Sandalwood HotelBentuknya buffet dan ada banyak sekali pilihan makanannya: makanan berat (soto ayam + perkedel jagung + tahu pletok, bubur ayam, nasi kuning + beberapa side dishes), pastries dan kue kecil, cornflakes, buah-buahan, teh & kopi. Ditambah lagi ada 3 stasiun makanan made-to-order kalau mau omelet, baso tahu atau baso kuah.Buffet Breakfast Di Sandalwood Hotel Lembang

Pokoknya memuaskan banget sarapannya, terutama karena banyak pilihannya. Tapi menurut pihak hotel kadang-kadang kalau jumlah tamu sangat sedikit, tamu akan dipersilahkan memilih menu dari cafe sebagai sarapan (which is not bad, karena makanan di cafe-nya juga enak-enak!).Liburan Di Rumah Tapi MewahKesimpulannya, Sandalwood Boutique Hotel adalah salah satu hotel favorit kami di Lembang karena hotel ini memiliki gaya tersendiri yang santai. Berasa liburan di rumah tapi mewah!

Booking.com

Sandalwood Boutique Hotel
Jalan Seskoau No.1, Lembang
(022) 278 6104
sandalwood_lembang@yahoo.com
www.sandalwoodlembang.com
Deluxe Weekday/Weekend: Rp1.000.000/1.200.000
Suite (4pax) Weekday/Weekend: Rp1.800.000/2.000.000
Royal Suite (6pax) Weekday/Weekend: Rp2.700.000/3.000.000
* Published rate ini selalu didiskon lewat Agoda dan Booking.com

Cek Harga di Agoda

Leave a Reply