Simpang Lima Residence Semarang: penginapan nyaman di tengah kota

By September 7, 2012 Indonesia 6 Comments
Kamar yang nyaman di Simpang Lima Residence - Semarang

Penginapan bukanlah hal penting bagi saya saat bepergian dan belakangan ini setiap kali saya bepergian saya selalu menginap di tempat yang sederhana, mulai dari tanpa AC, kasurnya bukan spring-bed, tanpa breakfast, tanpa TV bahkan kadang ada yang kamar mandinya diluar kamar. Tapi saya mendapatkan hal berbeda saat menginap di Simpang Lima Residence Semarang!

Simpang Lima Residence - Semarang

Simpang Lima Residence – Semarang

Kamar di Simpang Lima Residence Semarang

Range harga yang sama (Rp. 300.000,-/malam) dengan beberapa penginapan saya pada umumnya, membuat Simpang Lima Residence Semarang menjadi super mewah! Dengan harga itu saya mendapatkan kamar layaknya sebuah hotel: AC, TV, kamar mandi di dalam (dengan shower dan air panas), spring bed kasur dan dapet sarapan. Yippie! Kekurangannya hanya pada luas kamarnya… Jangan nekat untuk nempatin 1 kamar untuk 3 orang.

Bangunan ini berupa gedung sekitar 3-4 lantai dan pas saya menginap disini kebagian kamar di bagian bawah (basement), jadinya kamar yang saya tempati tidak memiliki jendela.

Kamar yang nyaman di Simpang Lima Residence - Semarang

Kamar yang nyaman di Simpang Lima Residence – Semarang

Service Simpang Lima Residence Semarang

Layaknya sebuah hotel, Simpang Lima Residence memberikan layanan antar-jemput ke bandara ataupun stasiun kereta api (jangan lupa konfirmasi dahulu ya), ruangan meeting dan selain itu free wi-fi juga dapat dinikmati di lobby. Penginapan ini juga memiliki cafe yang buka selama 24 jam, waktu saya menginap disini kebetulan tiba sekitar pukul 4 pagi dan karena ada cafe 24 jam ini maka suasananya tetap ramai, tapi ramainya nggak sampai menganggu kok. Kalau mau berwisata dan malas menggunakan angkutan umum, hotel ini juga menyediakan jasa penyewaan mobil, silakan hubungi bagian resepsionis untuk informasi lebih lanjut. Oya, untuk yang membawa kendaraan sendiri lahan parkir yang disediakan Simpang Lima cukup besar dan selalu ada satpam yang menjaga.

Simpang Lima Residence, Semarang - Tampak depan

Simpang Lima Residence, Semarang – Tampak depan

Lokasi

Sesuai namanya, Simpang Lima Residence Semarang, sudah tentu lokasinya adalah di daerah Simpang Lima dan lebih tepatnya berada di belakang Ciputra Mall. Lokasi ini strategis banget, mudah dicapai dari stasiun kereta dan bandara, dekat dengan mall dan seperti yang udah diketahui banyak orang kalau malam hari di Simpang Lima banyak jajanan, jadi wisata kulinernya bisa lanjut. Di depan penginapan pun banyak becak dan taksi yang siap mengantar kita kemana aja. Lokasi hotel tidak terletak di jalan raya tapi tinggal jalan kaki 3 menit aja kemudian nyampe deh di kawasan Simpang Lima.

Lokasi, harga, fasilitas dan service yang saya dapatkan saat menginap di hotel ini bikin saya nggak mikir 2x untuk merekomendasikan ke orang lain dan sudah tentu jika saya kembali ke Semarang saya akan menginap disini lagi.

Rentang Harga
Standard: Rp 300.000
Deluxe: Rp 325.000

Kami punya special deals dengan Agoda. Cek harganya sekarang juga!

Skor Pergi Dulu
7/10: untuk fasilitas, servis, dan lokasi yang cukup baik.

Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 6B, Semarang
Telepon: +62 (24) 845 3949
Website

6 Comments

Leave a Reply