Summerbird: Funky boutique hotel di Bandung

By January 15, 2016Boutique Hotel di Bandung
Summerbird Bandung Scandinavian Room

Summerbird adalah sebuah funky boutique hotel di Bandung yang sangat cocok terutama untuk para generasi pengguna Instagram dikarenakan gayanya yang unik serta desainnya yang trendy. Berlokasi di pusat kota Bandung tak jauh dari Jalan Pasirkaliki, Summerbird sangat dekat dari Stasiun Bandung, Istana Plaza, Paskal Hypersquare dan cukup dekat ke Jalan Cibadak. Kamu bahkan bisa jalan kaki ke Pasar Baru kalau lagi santai.

Summerbird merupakan sebuah hotel kecil yang cuma punya 3 lantai, dengan deretan kamar mengelilingi sebuah ruang terbuka di tengahnya sehingga memberikan kesan terang dan sejuk. Konstruksi bangunannya banyak mengandung unsur besi baja, kayu dan batu bata yang membuat desainnya terlihat modern dan segar.Summerbird Bandung French RoomMasing-masing kamar di Summerbird memiliki tema sendiri — French, Scandinavian, Rustic dan Vintage. Kami menginap di kamar bertema Scandinavian dan Rustic, dua-duanya merupakan kamar paling funky yang pernah kami inapi. Selain di dalam  kamar, di keseluruhan hotel sangat banyak spot-spot untuk foto cantik. Kami bahkan melihat sepasang tamu yang sedang melakukan foto pre-wedding saat kami sedang check-in.

Setiap kamar punya AC, kamar mandi dalam dengan Western toilet dan shower air panas, ranjang besar dan empuk (seriously, it’s really soft and fluffy), TV kabel dan Free WiFi. Selain itu yang kami perhatikan adalah kamarnya sangat bersih, fitting yang mereka pergunakan pun sangat terasa classy dan berkualitas.Summerbird BandungSarapan sudah termasuk dalam harga kamar, jadi pagi-pagi bisa sarapan di cafe di lantai bawah. Pilihannya antara nasi goreng atau mie goreng. Kemarin kami pilih nasi goreng dan porsinya cukup besar. Untuk minumannya ada pilihan teh atau kopi. Selain nasi/mie goreng, sebenarnya kamu juga bisa pesan menu lain, namun bayar sendiri sesuai harga yang tercantum. Untuk menu cafe-nya sebenarnya banyak juga yang menarik, namun sayang kami tidak sempat mencicipi yang lain. Saat kami di sana kami juga melihat ada banyak pengunjung yang cuma mampir untuk ngafe, jadi cafenya memang terbuka untuk umum, bukan hanya untuk tamu hotel saja.Summerbird BandungAwalnya kami agak khawatir dengan tembok kaca yang ada di salah satu sisi kamar mandi sehingga terlihat transparan, namun rupanya mereka sangat memperhatikan masalah privasi ini. Di bagian dalam kamar mandi ada tirai yang 100% menutupi kaca tersebut yang bisa ditarik turun/naik sesuai kebutuhan. Jadi tidak usah khawatir mengenai kaca transparan dan urusan privasi tersebut.Summerbird Bandung CafeJadi bagaimana penilaian kami terhadap hotel ini? Kami sangat suka. Bukan hanya terlihat bagus di foto, namun juga sangat nyaman saat menginap di sana. Ranjangnya empuk, AC-nya sejuk dan ruangannya sangat homey sehingga sangat betah di kamar, terutama saat Bandung sedang hujan.

Summerbird Hotel
Jalan Ksatriaan no. 11. Bandung
Standard: Rp439.000
Superior: Rp489.000
Deluxe: Rp539.000

Cek Harga Lewat Agoda

Summerbird Hotel
Date Published: 01/15/2016
9 / 10 stars

Join the discussion 7 Comments