Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

By January 7, 2013Indonesia

Hampir setiap kali wisatawan yang datang ke Bali akan mencari tempat wisata di Bali untuk mereka kunjungi, entah itu tempat wisata alam, budaya, religius, ataupun rekreasi. Sebetulnya banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi di Bali, namun terlalu banyak pilihan mungkin membuat bingung. Di sini kami merangkum 5 tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi, terutama bagi kalian yang baru pertama kali ke Bali atau hanya punya waktu beberapa hari di Bali.

Tempat Wisata di Bali

Tempat Wisata di Bali

Uluwatu

Tempat wisata Pura Uluwatu dapat didatangi di sore hari sekaligus untuk melihat matahari terbenam. Setelah itu, sekitar pukul 18.30 ada pertunjukan Tari Kecak yang dapat dinikmati dengan membayar sekitar Rp. 75.000,-. Di Pura Uluwatu ini banyak monyet, sehingga sebaiknya berhati-hati dengan barang bawaan kalian.

Di sekitar Uluwatu juga banyak pantai yang dibatasi tebing, sehingga harus turun tebing atau anak tangga terlebih dahulu untuk mencapai pantai-pantai tersebut, sebut saja Pantai Padang-padang dan Pantai Blue Point. Pantai di sini biasanya berpasir putih sehingga layak untuk dipakai berleyeh-leyeh.

Pantai Padang-padang di Uluwatu, Bali

Pantai Padang-padang di Uluwatu, Bali

Kintamani

Kali ini mari melihat lebih dekat ke tempat wisata dataran tinggi di Bali: Kintamani! Tempat wisata ini dapat dicapai selama 3 jam perjalanan darat dari Denpasar. Di daerah dataran tinggi ini, tentunya udara cukup dingin sehingga kalian sebaiknya membawa jaket, sweater atau syal untuk kenyamanan berwisata kalian.

Di sini kalian dapat menikmati pemandangan Danau Batur yang tenang berlatarkan Gunung Batur. Makan jagung bakar atau sekedar minum jahe hangat pastinya dapat membuat perjalanan kalian makin menyenangkan. Kalian juga dapat trekking ke Gunung Batur dan melihat matahari terbit.

Gunung Batur Kintamani, Bali

Gunung Batur Kintamani, Bali

Di Kintamani ini juga terdapat Desa Trunyan yang terkenal dengan cara pemakaman penduduknya yang hanya diletakkan di atas tanah, tanpa dikubur ataupun dibakar. Di daerah ini juga asal anjing Kintamani yang terkenal sebagai anjing ras khas Indonesia. Namun karena udaranya yang dingin, kalian mungkin harus berpikir dua kali untuk membawa atau membeli anjing itu untuk dipelihara di tempat yang panas.


Menjangan

Setelah wisata religius dan dataran tinggi, mari menikmati laut dengan snorkeling atau diving di Pulau Menjangan, Taman Nasional Bali Barat. Walaupun memakan waktu 3 jam lebih perjalanan darat dari Denpasar, namun terumbu karang dan ikan di sini sangat indah dan layak untuk didatangi.

Bawah Laut Menjangan, Bali Barat

Bawah Laut Menjangan, Bali Barat

Bedugul

Dalam perjalanan dari Menjangan kembali ke Denpasar, kalian boleh mampir di Danau Bedugul. Di sini adalah daerah dataran tinggi sehingga udara sejuk akan menyambut kalian. Di sekitar tempat wisata ini, kalian juga dapat berhenti sejenak di tengah perjalanan untuk melihat Danau Buyan dan Tamblingan dari atas.

Pura di daerah Bedugul, Bali

Pura di daerah Bedugul, Bali

Ubud

Ubud adalah tempat wisata di Bali yang tepat untuk kalian bila ingin bersantai-santai sejenak, di mana banyak seniman yang banyak tinggal di sini. Maka jangan heran jika kalian dapat menjumpai toko kecil di tengah sawah yang menjual lukisan.

Penjual lukisan di Ubud

Penjual lukisan di Ubud

Di sini kalian dapat mengunjungi Monkey Forest di mana terdapat banyak monyet di hutan lindung tersebut. Jadi kalian sebaiknya menyimpan terlebih dahulu perhiasan atau kacamata kalian agar tidak di’jambret’ oleh monyet-monyet di sini. Tapi jangan khawatir, monyet di sini tidak seliar itu bila kalian bersahabat dengan mereka.

Di tempat wisata Ubud ini juga banyak terdapat tempat makan enak, seperti Babi Guling Bu Oka, Bebek Bengil, Ayam Kedonganan, dll. Bagi yang suka Yoga juga wajib mendatangi tempat wisata di Bali yang satu ini. Selain itu, di sini juga banyak penggemar Mountain Bike memilih Ubud sebagai salah satu rute kegiatan bersepeda mereka.

Sepedaan di Ubud

Sepedaan di Ubud

Demikian ke 5 tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Bila kalian hanya memiliki beberapa hari di Bali, pastikan kalian sempat mengunjungi kelimanya karena terlalu sayang untuk dilewatkan. Ada tempat wisata lain di Bali yang menurut kalian wajib dikunjungi?

Cari hotel murah lewat Agoda. Best price guarantee!

Diana adalah guest writer untuk Pergi Dulu. You can follow her on twitter @dianztravy

Join the discussion 2 Comments

Leave a Reply