Things to do in Sanur

By February 9, 2013Indonesia
Pantai Sindhu, Sanur

Sanur Bali, yang dapat dicapai sekitar 20-30 menit dari Bandara International Ngurah Rai Bali ini memang sangat bertolak belakang dengan daerah Kuta yang hingar bingar. Di Sanur, pantai dengan pasir putih yang menghadap ke Timur ini dapat dibilang tenang dan lebih disukai oleh turis yang sudah berkeluarga dan lanjut usia. Walau ombaknya tidak sebesar Kuta untuk berselancar dan tidak memiliki matahari terbenam seterkenal Kuta, namun tentu saja Sanur merupakan tempat yang patut dinikmati saat liburan. Berikut 5 things to do in Sanur:

Pantai Sanur

Pantai Sanur

Menikmati matahari terbit

Sanur adalah salah satu sisi Pulau Bali yang terkenal dengan matahari terbitnya di ufuk Timur. Anda dapat datang pada pukul 5.30 pagi supaya dapat menikmati sejuknya pagi di pantai Sanur dan menyisakan banyak waktu sebelum menikmati matahari terbit. Tak jarang keindahan matahari terbit ini diburu banyak fotografer profesional dan memenangkan banyak perlombaan fotografi skala nasional maupun internasional.

Yoga dan meditasi

Banyak program yoga yang ditawarkan di Sanur, mulai dari pukul 6 pagi hingga ada juga yang baru dimulai pukul 10 pagi. Bertempat di bale-bale pantai, kegiatan yoga yang menghadap ke laut ini menjadi sangat menenangkan jiwa dan patut Anda coba dalam 5 things to do in Sanur.

Sepeda dan olahraga air

Hanya dengan Rp.25.000,-, Anda sudah dapat menyewa sepeda seharian untuk menjelajahi Sanur. Di sepanjang pantai, terdapat jalan kecil yang terbuat dari beton yang dapat dilalui sepeda atau sepeda motor di mana Anda dapat menemukan warung, pasar seni, ataupun sekedar restoran di sepanjang jalur tersebut. Selain itu, Anda juga dapat mencoba berbagai permainan dan olahraga air seperti windsurfing atau scuba diving di pusat-pusat aktivitas air sepanjang pantai Sanur. Kegiatan ini dapat menjadi pilihan dalam 5 things to do in Sanur bila Anda berlibur bersama keluarga.


Pantai Sindhu, Sanur

Pantai Sindhu, Sanur

Bersantai

Menyewa kursi pantai untuk bersantai seharian seharga Rp.20.000,- memungkinkan Anda menghabiskan hari dengan berjemur, membaca, dan berenang. Beberapa hotel di Sanur yang bertempat tepat di pinggir pantai juga menyediakan floating bed yang dapat Anda nikmati gratis bila Anda menginap di hotel tersebut. Setelah sore hari, Anda dapat mendatangi tempat massage di sepanjang Jalan Danau Tamblingan yang menyediakan jasa pijat atau Balinese Massage seharga Rp.60.000,- per jam. Di sana juga biasanya melayani foot reflexiology dan manicure/pedicure.

Sanur Village Festival dan International Kite Festival

Setiap tahun, terdapat festival tahunan yang diselenggarakan di Sanur, yaitu Sanur Village Festival dan International Kite Festival. Pada Sanur Village Festival yang biasanya diadakan sekitar bulan September dan berpusat di Pantai Bali Beach, banyak pameran kerajinan tangan, penjual makanan dan pertunjukkan seni yang dipentaskan di festival tersebut. Biasanya, festival ini berlangsung selama 4-5 hari ini.

Sanur Festival

Sanur Festival

Sedangkan International Kite Festival yang bertempat di Pantai Mertasari sekitar bulan Agustus, adalah ajang pertunjukkan dan pameran layang-layang dengan berbagai bentuk dan ukuran dari berbagai negara. Tentunya, bila kebetulan Anda sedang berada di Bali, Anda tidak ingin melewatkan ini dari daftar 5 things to do in Sanur bukan?

Cari hotel murah di Sanur lewat Agoda! Best price guarantee!

Diana adalah guest writer untuk Pergi Dulu. You can follow her on twitter @dianztravy and her blog dianzt.wordpress.com

Leave a Reply