Top 10 Turnamen Foto Perjalanan Ronde 21: Jalanan

By May 24, 2013Photography
Jalanan di New Zealand

Wow! Tidak menyangka ternyata antusias para pejalan untuk ikut Turnamen Foto Perjalanan ronde 21 dengan tema ‘Jalanan’ kali ini sangat besar. Sempat tenggelam kemungkinan karena kurangnya promosi dari sesama pejalan di ronde-ronde sebelumnya, total foto yang terkumpul di ronde ini mencapai 94 buah. Kami sangat terharu dan mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam ronde ini.

Untuk memudahkan kami memilih pemenang ronde ini, kami mencoba menyaring dahulu Top 10 foto calon pemenang supaya kami bisa lebih fokus lagi membanding-membandingkan. Jika masih bingung, kemungkinan besok akan kami saring lagi menjadi Top 5 atau Top 3. Jadi, nantikan terus perkembangan penilaian Turnamen Foto Perjalanan sampai ke pengumuman pemenangnya ya!

Karena kami bukan fotografer profesional, kami tidak akan menilai terlalu fokus ke sisi teknis. Kami mencoba melihat foto dan membaca interpretasi foto tersebut melalui judul dan deskripsi foto. Pasti setiap orang memiliki preferensinya masing-masing, namun sebagai host ronde ini, kami berhak memilih pemenang berdasarkan preferensi kami.

Berikut ini adalah Top 10 Foto Perjalanan tema ‘Jalanan’:

Fahmi (@fahmianhar)

Heritage Street

Heritage Street

Jalan Dasun di Lasem bukanlah jalan kampung biasa. Sungai Bagan dan Jalan Dasun menjadi saksi bisu peradaban Lasem dari masa ke masa. Dibalik tembok-tembok tinggi dan rumah² kuno ini, tersimpan “harta karun” yang tak terkira nilainya. Prove it by yourself !! & lets #SaveHeritage

inggrid (@inggridkoe)

Winter and Daylight

Winter and Daylight

Matahari tak sanggup mencairkan hamparan salju di jalanan negeri China yang tetap tampak putih dan dingin. Namun ia sanggup menghangatkan dan memberikan ketentraman hati yang merindukan sinarnya. Ia bagai secerca harapan yang akan dirindukan semua makhluk, manusia dan aktivitasnya, pepohonan dengan tanah penyangganya, kehangatan dengan harapannya.

DebbZie (@twitdebbzie)

Setapak Menuju Gunung Sinai

Setapak Menuju Gunung Sinai

Untuk mencapai titik awal pendakian gunung Sinai di Mesir, harus melewati jalan setapak terjal penuh debu dan batu selama lebih dari 2 jam. Namun anak-anak suku Bedouin melewatinya dengan mudah tanpa kepayahan. Bahkan dalam sehari mereka bisa naik turun gunung beberapa kali untuk menuntun onta para turis. Mereka giat mengumpulkan upah agar dapat meneruskan sekolah.

Jalan2Liburan (@jalan2liburan)

No title

No title

It s a hot day and long drive.
Well worth a trip from the busy coast as desert could be pretty too.
-Anza Borrego Desert State Park, California-

Reza Irwanto (@zavitto)


Jalanan menunjukkan Bangsa

Jalanan menunjukkan Bangsa

Ribuan tahun India membangun negara dengan gemilangnya menyisakan ketertinggalannya pada lorong-lorong sempit dengan hiruk pikuk manusianya. Namun, jika ditelusuri, lorong-lorong inilah yang menunjukkan bagaimana suatu bangsa yang besar bermula. Lorong di Agra, Uttar Pradesh, India ini mempertemukan saya dengan keaslian baik buruknya India, manusia-manusianya yang sederhana dengan segala sifat yang mereka bawa.
Lokasi: Agra, Uttar Pradesh, India

Niken Andriani (@andrianiken)

start the day, start to work

start the day, start to work

Berjumpa sang surya yang baru terbangun. Meniti jalan, melangkahkan kaki demi sesuap nasi. Jalan berkabut di pagi, menjadi teman setia memulai hari.
– Pangalengan, Bandung
11 Februari 2012

Ichil (@ioflife)

Road to Emptiness

Road to Emptiness

Berhari-hari menaklukan gunung rinjani..melihat jalan setapak menuju danau segaranak ini rasanya terbayar sudah semua keletihan yang dirasa.. Pemandangan indah danau Segaranak membuat saya terbius, hanya ingin berdiam menikmati sepuasnya apa yang disuguhkan alam. Damai dan nyaman.

Fahmi (@catperku)

Kitakami Tensochi No Sakura Road

Kitakami Tensochi No Sakura Road

Jalan yang dipenuhi dengan bunga sakura ini ada di Tensochi Park, Kitakami Iwate Perfecture. Perlu waktu 3 Jam perjalanan dengan Shinkansen dari Tokyo untuk mencapainya. Saya memang tidak mau melewatkannya, karena musim sakura di Tokyo sudah selesai. Dan memang, jalanan yang dipenuhi ribuan bunga sakura ini benar – benar cantik. Tidak salah kalau tempat ini adalah salah satu dari 100 tempat melihat bunga sakura di Jepang.

The Emak (@travelingprecil)

Goyang Caravan

Goyang Caravan

Entah ini kilometer ke berapa dari seribu lima ratus kilometer road trip Adelaide – Melbourne kami. Hari itu langit tampak aneh dan sinar matahari mencoba menerobos melalui awan. Angin bertiup kencang, membuat caravan kami bergeliyang-geliut di jalanan. Entah ini kilometer ke berapa, ketika negosiasi kami ke the precils berhasil. Izinkan Ayah dan Emakmu berhenti, untuk sekedar mengabadikan momen ini.

Jaka Setia (@jeJAKAki)

Bordeaux dan Batu

Bordeaux dan Batu

Pusat kota Bordeaux menawarkan pesona jalanan sempit terbuat dari batu yang tertata apik, selaras bentuk dan warnanya dengan bangunan-bangunan buatan abad ke-18 yang sebagian besar juga terbuat dari potongan batu.

Batu yang biasa menjadi penghalang justru menjadi penghantar, menjadi jalanan yang melancarkan aktivitas sehari-hari.

Join the discussion 6 Comments

Leave a Reply