Trio Homestay, Gili Trawangan

By November 19, 2012Indonesia

Pergi tanpa memesan kamar untuk menginap menjadi kesenangan tersendiri bagi saya akhir-akhir ini, apalagi kalau perginya bukan pas musim liburan. Lihat langsung keadaan kamar dan lokasi penginapan kemudian nego harga itu rasanya puas banget. Itu juga yang saya lakukan saat jalan-jalan ke Gili Trawangan September 2012 lalu. Budget yang cukup ngepas tapi maunya dapet penginapan yang nyaman baik dari segi lokasi ataupun kamarnya jadi PR tersendiri bila pemesanan kamar dilakukan secara online dan saat akhirnya menemukan Trio Homestay secara langsung itu bahagia banget rasanya!

Plang nama Trio Homestay Gili Trawangan yang belum terpasang

Plang nama Trio Homestay Gili Trawangan yang belum terpasang

Kamar di Trio Homestay

Hanya ada 4 kamar (saat ini) yang dimiliki Trio Homestay. Masing-masing kamar memiliki kasur king size, AC, lemari baju, space kosong yang luas untuk gelar-gelar barang dan kamar mandi dengan shower. Untuk harga yang ditawarkan dan dengan kondisi kamar yang didapatkan sih layak bangetttt! Oh, colokan listrik juga banyak tersebar di kamar 😀

Suasana kamarnya temaram, enak banget untuk tidur setelah capek berkegiatan seharian dan bikin susah keluar kamar saat pagi hari. Hahaha… Masing-masing kamar juga memiliki teras yang digunakan untuk tempat sarapan.

Kamar Trio Homestay

Kamar Trio Homestay

Fasilitas di Trio Homestay

Fasilitas di Trio Homestay bisa dibilang minim banget mungkin karena penginapan baru. Wi-fi belum ada, kolam renang juga nggak ada (semoga akan dibangun!), tempat parkir sepeda seadanya. Tapi ya itu juga enaknya hotel baru, bisa asal-asalan. :p

Di dekat Trio Homestay ada warung kelontong yang nyediain berbagai kebutuhan dan begitu sampai ke jalan utama di Gili Trawangan berjejer restoran, cafe untuk dikunjungi dan pantai cantik untuk dipakai berenang.

Lokasi Trio Homestay

Lokasi Trio Homestay nggak bisa dibilang jelek tapi juga nggak terlalu bagus. Letaknya ada di belakang Villa Almarik, masuk ke dalam sekitar 200m dan jalanannya pasir tapi luas dan kalau malam hari ada lampu penerangan! Kalau nyampe pelabuhan Gili Trawangan kita harus belok kanan trus jalan aja sampe sedikit melewati pusat keriaan terus belok kiri deh. Untungnya saya selalu naik sepeda, jadi nggak berasa tau-tau udah nyampe.

Kamar mandi Trio Homestay

Kamar mandi Trio Homestay

Diluar segala kekurangannya Trio Homestay jadi pilihan tempat menginap yang baik untuk dompet. Kamar yang bersih dan lokasi yang tidak terlalu jauh dari pusat keramaian menjadi nilai plus tersendiri.

Rentang Harga:
Rp. 300.000 – Rp. 500.000 (note: waktu saya kesini dikasih harga Rp. 350.000/malam untuk 3 orang termasuk sarapan), tapi kalau mau dapat harga spesial, kami punya special deals dengan Agoda. Cek harganya sekarang juga!

Skor Pergi Dulu:
8/10 – Karena minim fasilitas.

Trio Homestay, Gili Trawangan
Date Published: 11/19/2012
8 / 10 stars

Join the discussion 6 Comments

Leave a Reply