Universal Studios Singapore, Resort World Sentosa

Universal Studios Singapore

Dulu banget pertama kali merencanakan trip ke Universal Studios Singapore, ingat sekali saya dan teman-teman agak ngomel begitu tahu tiket masuknya tidak murah. Tapi setelah merasakan satu kali dan sampai sekarang sudah beberapa kali ke sana, saya tidak pernah bosan meskipun atraksinya tidak selalu bertambah setiap tahunnya.

Menurut kami, Universal Studios Singapore ini cocok untuk segala usia, bukan cuma buat anak-anak. Baik anak-anak, remaja, dewasa sampai orang tua pun bisa menikmati keseruan tempat ini. Adam yang biasanya tidak terlalu suka theme park juga senang mencoba atraksi-atraksi di sini.Senang Senang Di Uss Rws

Ada Apa di Universal Studios Singapore?

Bayangkan DuFan (Dunia Fantasi) yang ada di Jakarta. Yang namanya theme park memang isinya agak mirip, ada roller coaster, arung jeram dan atraksi seru lainnya. Sama seperti di DuFan juga, di USS juga ada beberapa area dan masing-masing memiliki tema tersendiri. Namun yang seru di USS adalah atraksinya memiliki tema film-film produksi DreamWorks, seperti Shrek, Minions, Madagascar, Jurassic Park, Revenge of the Mummy, dll.Area Hollywood Di UssPada dasarnya, USS dibagi menjadi 7 area utama. Area Hollywood ada di bagian depan dekat pintu masuk dan di kiri kanannya ada banyak toko yang jual suvenir. 6 area lainnya diisi oleh berbagai atraksi, toko suvenir sesuai tema dan tempat makan.

Beberapa highlight dari masing-masing area:

  • Far Far Away – Enchanted Airways (roller coaster mini, ga serem koq, ga pake jungkir-jungkir), Shrek 4-D Adventure (nonton film Shrek singkat dengan efek 4D), Magic Potion Spin (mirip pontang-panting yang di DuFan, intinya diputar sambil terbanting-banting di dalam area duduk), Puss In Boots’s Giant Journey (roller coaster tapi relnya di atas, ga ada jungkir-jungkir juga koq).

Far Far Away

  • Madagascar – A Crate Adventure (mirip Istana Boneka, naik boat tinggal duduk anteng dan menikmati kiri kanan), King Julien’s Beach Party-Go-Round (carousel).

Madagascar


  • The Lost World – Water World (nonton stunt show, antrinya biasanya panjang tapi sekali masuk bisa ratusan penonton), Canopy Flyer (rollercoaster gantung, seat-nya dua dua, jangan pakai sendal kalau takut copot karena kakinya bergelantung bebas), Jurassic Park Rapids Adventure (arung jeram, pasti basah).

The Lost World

  • Ancient Egypt – Revenge of the Mummy (roller coaster dalam gelap gulita, gerakannya bisa mundur dan (kayaknya) ada jungkir-jungkir — ga yakin karena gelap banget dan ga keliatan relnya, Treasure Hunters (santai banget, naik mobil-mobilan di atas rel, jalannya otomatis).

Ancient Egypt

  • Sci-Fi City – Battlestar Galactica Human/Cyclon (rollercoaster yang paling jadi sasaran buat para pencari adrenalin, yang satu relnya di atas, yang satu relnya di bawah, kadang-kadang ada sensasi seperti mau tabrakan), Transformers (seru banget, 3D ride, biasanya antrinya panjang).

Sci Fi City

  • New York – Lights, Camera, Actions! (lumayan menarik, di balik layar pembuatan efek film), Sesame Street Spaghetti Space Chase (roller coaster santai dengan karakter Sesame Street di kiri kanannya).

New YorkSelain atraksi yang dinaiki, ada juga beberapa pertunjukan seperti tarian yang biasanya diakhiri dengan sesi foto. Buat yang ngefans dengan karakter-karakter film DreamWorks juga siap-siap catat jam ‘Character Meet and Greet’ di masing-masing area supaya bisa berfoto bareng ¬†mereka.

Tips Mengunjungi Universal Studios Singapore

  • Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar ke dalam USS. Di dalam ada banyak makanan dan minuman yang bisa dibeli, namun harganya memang lebih mahal. Kalau mau hemat, sebelum masuk USS makan dulu di area RWS seperti McDonalds atau Malaysian Food Street.
  • Bawa botol yang bisa di-refill karena di dalam area USS ada banyak keran air minum gratis.
  • Tidak semua atraksi bisa dinaiki oleh anak-anak karena ada aturan tinggi badan minimum untuk masing-masing atraksi.
  • Kalau malas antri, upgrade tiket dengan menggunakan Universal Express / Universal Express Unlimited. Memang harus bayar lebih, tapi jauh jauh jauh lebih cepat karena kadang kalau lagi ramai antri satu atraksi bisa sampai lebih dari 1 jam.
  • Kalau mau naik atraksi yang pakai jungkir-jungkir, pastikan titip barang bawaan di loker.
  • Asalkan masih di tanggal yang sama, pengunjung bisa keluar masuk USS. Pastikan minta di-cap tangannya saat mau keluar agar nantinya bisa masuk lagi.

Tips Keliling Universal Studios SingaporeSudah siap seru-seruan di Universal Studios Singapore?

Universal Studios Singapore
8 Sentosa Gateway, Resorts World Sentosa
Jam buka: setiap hari 10:00 – 18:00
Harga tiket One-Day Pass: $74 (dewasa), $56 (anak-anak umur 4-12), $36 (orang tua di atas 60 tahun)
Harga tiket Universal Express: mulai $30
Harga tiket Universal Express Unlimited: mulai $50

Leave a Reply