Warkop Modjok: Tempat Ngopi Murah & Selfie Cantik di Bandung

Warkop Modjok Instagram

Wah… ini adalah tempat keren yang cukup baru di Bandung. Biasanya kami jarang menemukan cafe yang banyak sekali hal-hal yang kami suka, tapi Warkop Modjok Bandung ini sangat membuat kami pengen share infonya.

Beralamat di Jalan Pinus Raya komplek Perumahan Pondok Hijau Indah (masuk dari Sersan Bajuri), Warkop Modjok ini benar-benar mengusung tema warung kopi yang berada di pojok jalan, namun dipercantik dengan dekorasi yang stylish dan kreatif. Biasanya cafe atau coffee shop di Bandung yang memiliki gaya modern harganya cukup mahal. Namun sesuai namanya, Warkop Modjok ini menawarkan kopi dan cemilan dengan harga warung kopi. Jadi bisa ngopi sambil mojok gitu deh. Kopi hitam harganya mulai dari Rp 10.000 dan dengan menambah Rp 5.000 saja sudah bisa dapat paket kopi + banana bread. Kalau mau tambah susu di kopi, tinggal tambah Rp 2.000.Warkop Modjok Rumah KunoCemilan yang tersedia di sana cukup beragam. Mulai dari Cireng, Tempe Mendoan, Mantau Xuxu, Laba-laba Cantik, kentang goreng, singkong goreng keju, dan masih banyak lagi. Harganya mulai dari Rp 10.000 – Rp 20.000. Kopi bisa pilih biji sesuai preferensi. Ada Robusta, Arabica, Liberica sampai Kopi Luwak. Metodenya semuanya menggunakan manual brewing (V60, Aeropress, Vietnam Drip, Cold Brew, dll).


Buat yang ga ngopi, ga usah khawatir karena mereka juga punya Jeruk Nipis, Jahe Rempah, Lemon Tea dan yang cukup populer adalah Milo Tubruk. Harga Rp 10.000-Rp 17.000. Mau makanan berat juga mereka punya nasi goreng, intel (indomie telor), nasi soto ayam, nasi bandeng presto sampai nasi peda asin. Harga makanan berat paling mahal Rp 25.000 saja.Warkop Modjok MenuYang kami suka tentang warkop ini bukan cuma harganya yang murah — namun yang terutama adalah style-nya. Ketika kita masuk ke sini, kita akan merasa kalau kita berada di tempat yang modern dan sangat instagrammable. Ada banyak spot di berbagai pelosok Warkop Modjok yang bisa dijadikan background untuk selfie ataupun foto bersama, seperti sepeda, bunga berwarna-warni dan tentu bangunan utamanya yang berupa rumah kayu berwarna pastel cantik. Interior dalamnya pun meskipun menggunakan barang-barang bekas (recycled) tapi ditata dengan apik sehingga terlihat berkelas.Warkop Modjok makanan berat dan cemilanKalau mau foto-foto untuk Instagram, bisa langsung diposting karena mereka punya Free WiFi yang cukup cepat. Tapi itu tergantung juga apakah sedang ramai banget atau tidak pegunjungnya.

Jam buka Warkop Modjok Bandung ini adalah setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 12 malam. Katanya sih di atas jam 8 malam tidak terlalu ramai. Jadi tipsnya, kalau mau mojok di Warung Modjok tapi tidak suka dengan keramaian yang berlebihan, bisa datang saat weekday di atas jam 8 malam.Warkop Modjok tempat dudukDari hasil pengamatan, kami melihat adanya beberapa kemiripan antara Warkop Modjok dengan Kopi Armor yang ada di depan gerbang Tahura. Mereka memiliki visi yang sama, yakni menyajikan kopi manual brew dengan rasa yang enak kepada semua kalangan — bukan hanya kaum elite — dengan lingkungan dan atmosfer yang stylish. Kami sangat suka filosofi tersebut. Dan melihat dari jumlah pengunjung yang datang ke kedua coffee shop tersebut, sepertinya semua orang juga suka.Warkop Modjok MinumanWarkop Modjok – salah satu coffee shop favorit kami di Bandung dan tentunya warkop favorit. Murah, stylish dan sangat instagrammable. Awesome!

Warkop Modjok
Jalan Pinus Raya no. 73B, Komplek Pondok Hijau Indah (bisa masuk dari Sersan Bajuri ataupun dari arah KPAD Gegerkalong)
Twitter/Instagram/FB: @warkopmodjok
Jam buka: Setiap hari 09:00 – 24:00

Coffee:  mulai dari Rp10.000
Cemilan: mulai dari Rp12.000
Kopi + banana bread: Rp15.000
Vietnam Drip: Rp12.000
Minuman lain: Rp12.000 – 20.000

 

Join the discussion 3 Comments

Leave a Reply