Warung Mak Beng, Sanur, Bali

By January 13, 2013Food
Ikan Goreng Warung Mak Beng

Ketika wisata ke Bali dan mencari makanan khas atau kuliner Bali, hampir pasti warung Mak Beng Sanur Bali masuk dalam daftar itu. Warung yang terletak di Jalan Hang Tuah No.45 Sanur itu, hanya memiliki menu makanan sup ikan, ikan goreng dan sambal.

Sup Ikan Warung Mak Beng

Sup Ikan Warung Mak Beng

Sup ikannya disajikan dengan kuah pedas yang dapat membuat Anda berkeringat, ditambah lagi kondisi warung yang tidak ada pendingin ruangan selain kipas angin. Sehingga bila Anda membawa anak-anak untuk makan di warung ini, kami tidak merekomendasikan sup ikan ini dipesan untuk anak-anak, kecuali mereka memang menyukai santapan pedas. Berbeda dengan ikan laut goreng kering, yang sesuai dan dapat dikonsumsi anak-anak kecuali dipadukan dengan sambal.

Ikan Goreng Warung Mak Beng

Ikan Goreng Warung Mak Beng

Harga per porsi sup ikan dan ikan goreng beserta nasi putih di Warung Mak Beng adalah Rp.34.000,-. Anda dapat memesan salah satu dengan harga Rp.15.000,- per menu, baik untuk sup ikan maupun ikan goreng. Untuk nasi putih atau minuman, harganya Rp.4.000,- per porsi, gelas, atau botol. Porsi paket ini sendiri cukup untuk 1 orang laki-laki dewasa, atau dapat dibagi untuk berdua bila porsi makan Anda relatif lebih sedikit. Warung Mak Beng ini dapat dicapai dengan belok belok kanan di perempatan KFC By Pass Sanur bila datang dari arah Kuta. Kurang lebih 100 meter dari perempatan ini, Anda akan menjumpai Pecalang atau polisi adat Bali yang menjual tiket masuk ke daerah Pantai Sanur. Jalan terus menuju pantai, dan Anda akan mendapati Warung Mak Beng ini berada di sebelah kiri atau Utara jalan, tepat sebelum pantai.

Warung Mak Beng Sanur Bali

Warung Mak Beng Sanur Bali

Untuk mobil, Anda dapat membayar Rp.3.000,- per mobil untuk parkir di dalam area tersebut. Untuk motor, harga tiket masuk parkir adalah Rp.2.000,- per motor. Pastikan Anda menerima dan menyimpan tiket tersebut untuk mencegah ditagih lagi di dalam area. Jam buka Warung Mak Beng Sanur adalah 08.30-17.00, namun karena warung ini sangat terkenal, ada baiknya Anda datang jam 10.00-13.00 waktu setempat bila tidak ingin kehabisan. Ketika Anda datang di sekitar jam makan siang, hampir dipastikan Anda harus mengantri terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat.

Antrian dan ramainya Warung Mak Beng

Antrian dan ramainya Warung Mak Beng

Warung Mak Beng ini didirikan oleh Ni Ketut Tjuki yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan “Mak Beng”, dan suaminya I Putu Gede Wirya (Nyoo Tik Gwan). Prakarsa sambal Mak Beng dipelopori oleh mertua Mak Bang dan sejak tahun 1941 menjadi khas sejak warung ini berdiri. Ketika datang ke Bali dan ingin mencoba makanan khas lokal daerah Bali, Anda wajib memasukkan Warung Mak Beng ini di dalam daftar Anda.

Cari hotel murah lewat Agoda. Best price guarantee!

Warung Mak Beng Sanur
Jalan Hang Tuah 45, Sanur
Jam buka: 08.30-17.00

Diana adalah guest writer untuk Pergi Dulu. You can follow her on twitter @dianztravy and her blog dianzt.wordpress.com

Warung Mak Beng, Sanur
Date Published: 01/13/2013
9 / 10 stars

Join the discussion 2 Comments

Leave a Reply