York Hotel, Orchard, Singapore: Lokasinya Sangat Strategis

York Hotel Orchard Singapore Depan

Tidak ada banyak hotel di sekitar Orchard dibandingkan area-area lainnya di Singapore. Dan kebanyakan hotel yang ada di daerah Orchard cukup mahal. Bisa dimengerti sih, secara Orchard adalah salah satu daerah yang paling dicari oleh para turis yang berkunjung ke Singapore.

Jadi, kalau prioritas pertimbangan pemilihan hotel kamu adalah dekat ke Orchard Road, York Hotel ini cocok untuk kamu. Seperti kebanyakan hotel mid-range lainnya, lobby hotel ini sangat luas dan berlantai marmer mengkilat dengan banyak sofa besar dan empuk yang bisa digunakan oleh para tamu saat menunggu kamarnya disiapkan. York Hotel Orchard Singapore KamarStaff di hotel ini sangat attentive, meskipun mereka tidak terlalu banyak tersenyum saat kami check-in. Tapi terasa banget kalau servisnya sangat profesional karena mereka berusaha membuat tamunya merasa nyaman. Waktu itu kami datang 1.5 jam sebelum jam check-in dan mereka berusaha keras menyiapkan kamar supaya kami bisa check-in lebih awal.


Kamarnya cukup luas dan ada cahaya alami yang masuk melalui jendela besar di salah satu sisinya. Kamarnya sendiri memang terasa agak tua, namun baru-baru ini sudah direnovasi sehingga terasa lebih segar. York Hotel Orchard Singapore KamarRanjangnya besar dan empuk, AC-nya dingin, LVD TV-nya punya banyak channel internasional, wifinya gratis dan cukup stabil serta kamar mandinya sangat bersih dan luas.York Hotel Orchard Singapore Kamar MandiAda kolam renang di lantai bawah. Tidak terlalu besar sih untuk ukuran hotel sebesar ini. Tapi waktu kami di sana kami tidak lihat terlalu banyak tamu yang menggunakan kolam renang ini, jadi tidak terlalu padat dan masih sangat nyaman digunakan. Di sebelah kolam renang juga ada ruangan gym dengan beberapa peralatan fitness. York Hotel Orchard Singapore Kolam RenangDi lantai bawah juga ada ada restoran yang digunakan untuk lokasi breakfast buffet setiap paginya. Kami sangat suka breakfast buffet-nya karena ada banyak sekali pilihan makanan dan semuanya enak-enak. Tapi kalau mau include sarapan di York Hotel ratenya tambah lagi sekitar $20 per orang per malam. Cukup mahal karena kalau mau murah bisa sarapan di ToastBox dengan hanya menghabiskan $5 per orang.York Hotel Orchard Singapore BreakfastTapi faktor yang paling mendukung tentang hotel ini adalah lokasinya. Yang pertama, York Hotel ini cuma 100 meter dari Rumah Sakit Mount Elizabeth yang populer di kalangan orang Indonesia yang hendak berobat. Selain cocok untuk keluarga yang mengantar juga bagus lokasinya buat yang mau mengunjungi kerabat yang sedang dirawat di sini.

Yang kedua, cuma dengan berjalan kaki 200-300 meter kita sudah sampai ke Lucky Plaza dan Orchard Road. Dan dari Lucky Plaza sudah dekat banget dengan stasiun MRT Orchard dan ION Mall. Jadi posisinya sangat well connected kalau menginap di York Hotel. Itulah alasan utama kenapa banyak yang pilih untuk menginap di hotel ini.

York Hotel bukan hotel yang murah dan mungkin banyak yang kaget dengan harga hotel ini. Tapi itulah Singapore. Kita harus membayar mahal untuk lokasi yang premium. Tidak banyak hotel yang murah di sekitar Orchard Road. Kalau kamu perlu hotel yang dekat dengan Orchard tapi mau yang harganya murah, bisa coba Supreme Hotel atau YMCA. Tidak sebagus York Hotel, tentunya, tapi yang pasti harganya lebih murah.

York Hotel
21 Mount Elizabeth, Orchard, Singapore
+65 6737 0511
enquiry@yorkhotel.com.sg
www.yorkhotel.com.sg
MRT Terdekat: Orchard (merah NS22)

Superior: Rp1.725.000
Triple (3 orang): Rp2.000.000
Quadruple (4 orang): Rp2.700.000

Cek Harga di Agoda   Cek Harga di Booking.com

Join the discussion 2 Comments

Leave a Reply