Kampung Sampireun Resort, Garut

Kampung Sampireun Garut danau

Kami sangat suka Kampung Sampireun dan tempat ini jadi salah satu hotel favorit kami di Garut. Kenapa? Karena memang banyak hal yang membuat kami dan pengunjung lain suka tempat ini.

Yang pertama adalah karena ambience dari hotel ini. Begitu kami masuk area parkir yang banyak pepohonan di kiri kanan, kami langsung merasa dikirim ke tempat dengan suasana kampung Sunda yang otentik. Alunan musik Sunda yang mengiringi pemandangan pohon-pohon rimbun, bangunan beratap sirap serta lobby yang meskipun modern namun masih terasa nuansa tradisionalnya. Kampung Sampireun Garut deluxeDi depan lobby terhampar danau buatan yang besar dan BERSIH. Kamu bisa mendayung perahu keliling danau menggunakan perahu-perahu yang disediakan. Pastinya seru apalagi kalau kamu menginap di salah satu villa yang lokasinya berada di pinggir danau.


Di bagian belakang danau ada sebuah kolam renang yang teduh dinaungi pohon-pohon, restoran besar dengan area indoor dan outdoor serta 20 kamar deluxe. Awalnya sekilas kamar deluxe ini seperti tersembunyi di belakang resort. Namun begitu masuk ruangan, kamu bisa langsung merasakan kemewahannya karena desain ruangannya yang sangat bagus. Sayangnya semua kamar deluxe cuma dilengkapi twin bed, jadi kalau untuk pasangan agak kurang ideal sih, walaupun katanya ranjangnya boleh didempetkan jadi satu. Kampung Sampireun Garut kolam renangKamar mandinya terlihat sangat modern, bersih dan sangat menyenangkan untuk digunakan. Meskipun bagi sebagian orang itu tidak penting, buat kami kamar mandi yang menyenangkan bisa jadi salah satu aspek penting untuk dipertimbangkan dalam memilih hotel. Kampung Sampireun Garut kamar mandiWifi tidak tersedia di semua kamar. Kalau memang kamu benar-benar butuh wifi, khususnya kalau menginap di kamar deluxe, mintalah kamar yang paling dekat dengan restoran karena kemarin kami masih dapat sinyal di kamar yang terdekat dengan restoran — walaupun tidak terlalu kuat sih sinyalnya. Ada juga beberapa jenis kamar yang bahkan tidak kebagian sinyal sama sekali. Jadi kalau butuh wifi tanyakan dulu apakah di kamar dapat sinyal atau tidak. Yang pasti di area lobby dan restoran ada wifi gratis dan kencang koq.  Kampung Sampireun Garut kamarHarga kamar bervariasi antara booking lewat Agoda dengan booking langsung ke hotel. Agoda biasanya menawarkan harga jauh lebih murah bahkan bisa sampai 60% lebih murah — tapi tidak termasuk makan malam. Breakfast & tea time sih masih termasuk. Kalau booking langsung ke hotel, rate yang ditawarkan biasanya sudah termasuk breakfast, makan malam dan tea time. Tapi selalu konfirmasi dulu sebelum pesan ya. Kampung Sampireun Garut resto makananMasalahnya tidak semua jenis kamar tersedia di Agoda. Dan sangat disarankan untuk booking jauh-jauh hari (bahkan 1-2 bulan sebelumnya) kalau mau booking lewat Agoda karena ketersediaan kamarnya sangat terbatas.

Ini adalah hotel favorit kami di Garut dan salah satu hotel favorit kami di Jawa Barat. Menurut kami hotelnya memang bagus banget dan value-nya juga bagus apalagi kalau bisa dapat rate murah lewat Agoda.

Booking.com

Kampung Sampireun Resort
Jalan Raya Samarang Kamojang Km4, Samarang, Garut
(0262) 542 393
reservation@kampungsampireun.com
www.kampungsampireun.com
Deluxe Garden: Rp2.000.000
Kalapalua Suite Lake (di pinggir danau): Rp3.300.000
Waluran Suite Lake (2 kamar): Rp5.500.000
* Semua kamar bisa lebih murah kalau booking online

Cek Harga di Agoda   Cek Harga di Booking.com

Leave a Reply