Hostel Murah di Singapore


Salah satu cara berhemat waktu jalan-jalan ke Singapore adalah dengan menginap di hostel yang murah. Kebanyakan hostel seperti ini ada di sekitar Little Inda dan Bugis, di mana kedua area tersebut merupakan daerah yang sangat berwarna, multikultural dan banyak makanan halal.

Hostel biasanya berisi kamar-kamar dengan ranjang susun di mana kamu membayar untuk sebuah ranjang saja, bukan seluruh ruangan. Kamar mandinya biasanya sharing sehingga bagi sebagian orang privasinya kurang dibandingkan dengan hotel biasa. Namun hostel harganya murah dan karena itulah lebih populer.

Ranjang di dorm biasanya mulai sekitar S$14 per malam dan berkisar hingga sekitar S$40 per malam untuk ranjang dalam kapsul yang bagus.

Kebanyakan hostel juga punya kamar privat. Kamar-kamarnya biasanya sangat kecil, cuma ada ranjang — tidak ada perabotan dan seringkali tidak ada kamar mandi dalam. Keuntungan dari mengambil kamar privat di dorm adalah lebih bisa tidur dengan tenang karena tidak terganggu suara-suara tamu lain di dorm. Kerugiannya tentunya harga kamarnya lebih mahal dibandingkan ranjang dorm, tapi masih lebih murah dibandingkan hotel biasa yang punya kamar mandi dalam.

Hostel biasanya cocok baik untuk backpacker maupun keluarga, dan kebanyakan hostel lokasinya juga tidak terlalu jauh dari stasiun MRT. Hanya saja jangan mengharapkan kemewahan karena kebanyakan hostel hanya menawarkan fasilitas yang seadanya.

Review kami mengenai hostel murah di Singapore bisa dilihat di bawah ini. Semuanya sudah kami kunjungi sendiri sehingga informasinya lebih akurat dan terpercaya.


Pilihan Kami: 5footway.inn Project Bugis