Mustafa Centre, Little India: Belanja 24 jam di Singapore

Mustafa Centre

Sudah pernah denger atau bahkan belanja di Mustafa Center di area Little India, Singapore? Kalau belum, wajib ke sini nih, ga usah belanja, lihat-lihat aja dulu. Tapi kita lihat nanti apakah tahan godaan buat ga belanja di sini.

Ada Apa di Mustafa Centre?

Itu sepertinya pertanyaan yang salah besar. Pertanyaannya seharusnya ‘apa yang TIDAK ADA di Mustafa Center’? Seriusan, kami selalu berpikir kalau ini supermarket serba ada. Entah lebih cocok supermarket atau shopping mall, pokoknya tempat belanja serba ada.Banyak Parfum Di Mustafa CentreBegitu masuk pintu nomor 4 di lantai 1 kami langsung disambut sama deretan parfum berbagai merk terkenal. Harganya sangat bersahabat di kantong, 2 buah parfum Paris Hilton cuma $70. Untuk orisinalitas produk kami kurang paham, tapi saya pernah beberapa kali beli parfum di sini sih ok-ok aja.

Yang bikin supermarket ini ‘gila’ adalah banyaknya jenis dan merk masing-masing produk. Misal: untuk alat cukur itu bisa sampai beberapa rak penuh dari atas sampai bawah dari berbagai merk dan range harga. Sampe kadang-kadang milihnya pun bingung saking banyaknya pilihan. Tapi justru itulah yang bikin orang jadi pengen belanja. Kayak yang manggil-manggil gitu deh produknya.

Jadi, Mustafa Center itu murah atau mahal?

Nah, ini agak tricky karena sepertinya di mana-mana ada yang lebih murah ada yang lebih mahal. Misalnya, setoples Ovomaltine ukuran 380gr harganya $5.90. Buat yang udah tau harga pasti tau dong itu harganya lebih murah atau lebih mahal dari harga di Indonesia.

Intinya harus tahu harga pasaran juga sih. Memang ga semua harga di Mustafa Center itu lebih murah, tapi yang bikin enak itu banyak banget produk-produk dari berbagai negara di dunia ada di sana. Jadi kalo di Indonesia susah dan mahal cari barang-barang impor, nah bisa jadi di Mustafa Center ini lebih murah. Cek dan ricek aja dulu, pastikan kamu udah tau kisaran harganya.Ovomaltine Di Mustafa CentreDulu sih saya sering ke sini buat beli oleh-oleh di lantai atas. Belanja di sini enaknya ga diresein sama pegawai toko. Kan suka sebel tuh kadang kalo di supermarket mau deketin rak kosmetik langsung disamperin sama SPG buat ngasihtau promo ini itu. Di Mustafa Centre pegawainya cuek-cuek bahkan jarang banget liat pegawai selain di sekitar kasir.

Oh ya, sama seperti aktivitas shopping di hampir seluruh Singapore, kalo belanja banyak di sini juga nanti bisa klaim GST kalau mau pulang lewat bandara. Asal pas bayar nunjukin paspor dan minimal pembelanjaan $100 (boleh digabung dari 3 receipt) dalam 1 hari.

Lokasi Mustafa Centre

Kalau mau ke sini ga akan kelewat karena gedungnya guedeeee banget. Selain panjang juga bertingkat-tingkat. Saking panjangnya, sampai ada jembatan penghubung di atas jalanan di dalam gedung buat nyambungin lantai-lantai atasnya.

Secara garis besar Mustafa Center ini punya 8 lantai yang masing-masing lantainya berisi berbagai macam produk. Level 1 misalnya, ada parfum, body treatment (sabun, sampo, hair color, cukuran), obat-obatan, dll. Dari elektronik sampai bahan makanan semuanya ada di Mustafa Centre. Bahkan katanya perhiasan berbahan emas harganya murah di sana. Siapkan waktu beberapa jam kalau mau ngubek semuanya ya. Kalap Belanja Di Mustafa Centre SingaporePintu masuk/keluar Mustafa Center ada banyak. Jadi ga usah bingung kalo masuknya dari pintu satu keluarnya dari pintu lain lagi. Di tiap pintu masuk ada satpam. Kalau bawa barang bawaan yang besar/banyak bisa dititip di depan, atau kalau bawa backpack biasanya suka diminta dikunci pakai tali plastik.


Jadi, sudah siap bawa koper buat belanja di Mustafa Center? Eh, di sana jual koper juga deh kalo misalnya bagasi kurang 😉

Mustafa Center
145 Syed Alwi Rd, Little India, Singapore
Jam buka: 24 jam setiap hari
MRT terdekat: Farrer Park (ungu NE8), ambil Exit G

Leave a Reply