The Pod @ Beach Road Boutique Capsule Hotel, Bugis, Singapore

The Pod Boutique Capsule Hotel Bugis Singapore Dorm

Berlokasi tidak jauh dari ujung jalan Arab Street dan Haji Lane dan cuma sekitar 8 menit jalan kaki dari Bugis MRT, The Pod @ Beach Road Capsule Hotel ini merupakan hostel paling mewah yang pernah kami  inapi. Beneran deh.

Hostel ini punya target market para budget traveler, tapi tidak suka menginap di hostel tradisional dikarenakan kekurangannya seperti  tamu yang tidak punya toleransi. Di The Pod @ Beach Road Boutique Capsule Hotel ini kamu akan terlindungi dari kelakuan para tamu yang tidak toleran karena kamu tidur dalam kapsul kamu sendiri. Dan kapsulnya keren loh. The Pod Boutique Capsule Hotel Bugis Singapore Dalam PodSetiap kapsul dilengkapi dengan kasur yang super nyaman, seprai yang lembut dan 2 buah bantal. Selain itu juga ada gantungan, lampu, gantungan baju, gorden, gantungan handuk dan meja kecil! Bayangin coba, ada meja kecil di dalam kapsul. Keren kan! Kekurangannya cuma satu sih, kalau ada tetangga kamu yang berisik pasti akan sangat kedengaran karena meskipun kamu dalam kapsul tertutup ini mirip dengan hotel yang temboknya tipis.

Kalau kamu kebagian kapsul di lantai atas, kamu harus manjat tangga. Lumayan repot juga apalagi buat yang sudah berumur atau yang punya masalah dengan lutut. Kemarin saja kami agak kesulitan manjat tangganya karena posisi anak tangganya agak aneh di pinggir banget — jadi susah pegangannya. Tapi begitu kamu berhasil naik dan masuk ke kapsul, di dalamnya nyaman dan terasa banget privasinya.The Pod Boutique Capsule Hotel Bugis Singapore Kamar MandiSelain itu malang nian nasib kami yang kebagian kapsul dekat pintu. Jadinya tiap ada orang yang keluar masuk kedengeran suara pintunya. Siang-siang sih ga apa-apa. Tapi kalo udah jam tidur masih pada keluar masuk juga sih lumayan mengganggu ketenangan. Dan kemarin ini lumayan juga sampai agak malam orang-orang masih keluar masuk ruangan. Di dalam ruangannya sih sepi, tapi pintunya itu berbunyi kalo buka/tutup.

Kami menginap di double pod. Jadi dalamnya juga pakai double bed. Seperti private room dalam ukuran lebih kecil aja sih (dan ga bisa berdiri atau jalan-jalan). Cocok buat pasangan yang mau hemat tapi ga mau tidur terpisah di hostel.

Fasilitas di luar kamar ada ruangan laundry di mana para tamu bisa menggunakan mesin cuci dan dryer secara gratis. Sudah disediakan deterjen cairnya pula. Enak banget kan. Tapi karena cuma ada masing-masing 2 mesin, ya harus antri kalau kebetulan sedang ada yang pakai.


Kamar mandi di sini bentuknya seperti private bathroom. Jadi satu ruangan masing-masing ada washtafel, toilet dan ada shower area dengan sekat kaca. Dan ada banyak banget ruangan kamar mandinya. Ada juga yang cuma isi toilet jadi kalau cuma mau ke toilet ga usah masuk ke yang ada kamar mandi. Satu lagi, kamar mandinya bersih banget. Kami pernah lihat petugas di sana ngelap & ngecek secara rutin meskipun dalamnya udah bersih banget. Kinclong banget deh setiap permukaannya.The Pod Boutique Capsule Hotel Bugis Singapore WCCommon area di sini sangat  sexy. Serius! Lighting dan desainnya cakep banget. The Pod Boutique Capsule Hotel Bugis Singapore Common AreaSarapan di sini lebih mewah dibanding hostel lainnya yang pernah kami inapi. Telur, sosis, pastries dan cereal. Ditambah lagi minumannya bukan cuma teh/kopi tapi ada minuman sachet lainnya seperti horlick, milk tea, dll. Kopi, teh dan air minum tersedia sepanjang hari — GRATIS.

Kami sangat suka lokasi dari hostel ini. Tepat di ujung Kampong Glam. Jadi bisa jalan kaki keliling Haji Lane atau Arab Street cuma 2 menit dari hostel, langsung ada di salah satu pusat keramaian turis di Singapore yang sedang naik daun. The Pod Boutique Capsule Hotel Bugis SingaporeKetika kami mempertimbangkan hal-hal baik dari tempat ini dan mengurangi nilainya dari hal-hal yang tidak bagus, tetap saja kami merasa hostel ini memorable dan harganya juga bagus untuk harga dan  kualitas yang ditawarkan.

Kamu penasaran dong pengen coba nginep di kapsul hostel yang trendy ini? Jangan lupa cek dulu harga online-nya ya. Kata staff-nya sering fully booked, jadi mending booking online dulu daripada datang langsung.

The Pod @ Beach Road Boutique Capsule Hotel
289 Beach Road, Bugis, Singapore
+65 6298 8505
info@thepod.sg
thepod.sg
MRT Terdekat: Bugis (biru DT14/hijau EW12)

Dorm: Rp325.000
Queen Bed dalam Dorm: Rp540.000

Cek Harga di AgodaCek Harga di Booking.com

Leave a Reply