5footway.inn Project Chinatown 1, Singapore

By October 26, 2016 December 10th, 2016 Hostel Murah di Singapore, Hotel di Chinatown, Singapore
Suasana Chinatown Singapore

Berlokasi tepat di pusat keramaian Chinatown, tidak ada yang bisa mengalahkan posisi hostel 5footway.inn Chinatown 1, terutama buat kamu yang memang ingin menginap di area Chinatown. Lokasi hostel ini sudah paling top deh.

Area reception dari hostel ini sama dengan area breakfast dan common space untuk nongkrong-nongkrong atau menggunakan komputer gratisnya. Tapi sebagian besar private room dan kamar dorm tidak berada di gedung sama. Waktu itu kami mendapat kamar yang ada di gedung di seberang jalannya. Masih di Pagoda Street dan hanya sekitar 20 meter di seberangnya. Cuma memang agak aneh saja karena beda gedung. 5footway.inn Project Chinatown 1 Chinatown Singapore RanjangRasanya agak aneh karena di gedung tersebut tidak ada staff atau common area, cuma ada kamar-kamar dan fasilitas shared bathroom dan toilet. Kalau kamu memang tidak terlalu mementingkan unsur sosial dari hostel, hal in tidak jadi masalah besar sih. Cuma repotnya, kalau ada komplen atau mau tanya-tanya staff harus keluar gedung dan nyebrang jalanan ke gedung yang ada resepsionisnya.

Kami menginap di kamar double private, isinya cuma sebuah ranjang susun di sebuah kamar kecil bertembok putih. Ada loker sih di salah satu sudutnya, tapi tidak begitu terpakai juga karena toh ini private room, tidak perlu taruh barang di loker.

Selain ranjang dan loker juga ada sebuah kursi yang bisa dipakai duduk ataupun pijakan untuk naik ke ranjang atas. Itu saja. Tidak ada perabotan lainnya. Kami memang biasanya tidak berharap banyak saat menginap di private room di hostel, tapi kamar ini kamar paling polos yang pernah kami tempati. Tidak ada dekorasi apa-apa pun di temboknya. Polos…losss…losss.5footway.inn Project Chinatown 1 Chinatown Singapore KamarUntungnya masih ada AC. Kamar mandinya juga standar, tapi cukup bersih. Beberapa bilik ada yang merupakan gabungan shower dan toilet, beberapa lagi cuma toilet atau shower.

Tembok di hostel ini cukup tipis. Jadi  kalau kamu light sleeper mungkin akan mudah terbangun oleh suara-suara dari koridor atau dari kamar-kamar sebelah.


Sarapannya juga standar ala Singapore: roti bakar, selai, teh dan kopi.5footway.inn Project Chinatown 1 Chinatown Singapore Kamar MandiKetika mempertimbangkan apakah mau menginap di sini atau tidak, kamu harus memilih faktor apa yang paling penting buat kamu. Kalau kamu kepengen banget menginap di area Chinatown dan bungetnya terbatas, hostel ini jadi pilihan yang tepat.

Tapi 5footway.inn Chinatown 1 punya banyak hal yang bisa dikompromikan yang membuat kami berpikir untuk menginap di tempat lain dengan harga yang mirip atau bahkan lebih murah. Misalnya, kamu bisa mendapatkan sebuah kamar privat kecil dengan TV dan kamar mandi dalam di 85 Beach Garden Hotel dekat Bugis dengan harga yang sedikit lebih mahal.

Kamu juga bisa dapat sebuah ranjang di dorm di Little India dengan harga serupa. Bahkan kami berani bilang kalau The Hive sedikit lebih baik dari hostel ini. Namun dengan pilihan-pilihan tersebut kamu memang jauh dari Chinatown, bahkan untuk ke The Hive masih harus jalan kaki 10 menit dari MRT terdekatnya.

Jadi kesimpulannya, di 5footway.inn Chinatown 1 kamu bayar untuk lokasi lokasi lokasi. Dan hostel ini merupakan pilihan akomodasi termurah di pusat area Chinatown. Cuma jangan berharap terlalu tinggi.

5footway.inn Project Chinatown 1
63 Pagoda Street, Chinatown, Singapore
www.5footwayinn.com
MRT Terdekat: Chinatown (biru DT19/ungu NE4)

1 orang dalam dorm: Rp140.000
Standard: Rp500.000
Quadruple (4 orang): Rp925.000

Cek Harga di Agoda   Cek Harga di Booking.com

Join the discussion 2 Comments

  • aquarin says:

    Teteh Susan, tanggal 7-10 September 2018 kemarin saya dan 3 teman jalan2 ke Singapore, baca2 review hostel & hotel di web ini, lalu kita memutuskan menginap di 5footway inn Ann Siang, saya dan 3 teman, beda jam kedatangan di SG dan landing tanggal 7 September dan late check-in di hostelnya, Setelah self-check in dan buka pintu kamar, ya ampun Teh, kamar berantakan, ada 2 kipas angin di kasur, kasur diatas kasur selimut ada dilantai. Teman saya berusaha telp nomer tlp yg disarankan, untuk tlp ke China town project tetapi tidak ada yang mengangkat, akhirnya teman saya, pindah hostel sebelahnya. Karena saya tiba di hotel jam 2an pagi akhirnya saya tidur didepan reseptionis. Paginya, saya komplain ke Staff yang bertugas, saya bilang kamar saya berantakan dan berusah tlp ke china town tidak ada yang angkat, dan kenapa kamar saya tidak dikunci, kenapa orang bisa masuk. staff menjawab, saya tidak tau krn semalam bukan siff saya dan. Akhirnya saya bisa masuk kamar sekitar jam 8pagi. Semua diluar dugaan banget Teh. Teman saya komplain jg, tp staff merasa gak salah. diluar dugaan banget Teh, baca review2 di web n dari Teteh, bagus2 tapi…aaaah sudahlah.

    • Susan Natalia Poskitt says:

      Halo…wah sorry to hear that. Kami belum pernah nginap di Ann Siang. Yang sudah pernah kami coba di Chinatown 1 sama yang di Bugis. Mungkin pengaruh jam check-in juga ya jadi staff-nya kurang sigap. Kasih feedback langsung aja ke merekanya (coba kirim email).

Leave a Reply