6 Aktivitas Romantis yang Bisa Kamu Lakukan di Bintan Dengan Orang yang Tersayang

Aktivitas Romantis Di Bintan

Salah satu hal yang sangat dikenal tentang Bintan adalah bahwa Bintan merupakan destinasi romantis untuk pasangan yang sedang berbulan madu ataupun mereka yang mau menghidupkan kembali api cinta dalam hubungan mereka. Pulau yang penuh dengan resort mewah ini menawarkan banyak aktivitas romantis mulai dari makan malam di pinggir pantai, sunset cocktail, sampai naik odong-odong keliling Plaza Lagoi.

Kami sudah mencoba beberapa aktivitas berikut ini waktu kami keliling Bintan dan menurut kami aktivitas ini sangat cocok untuk pasangan yang sedang berlibur.Calypso Floating Bar Bintan

1. Destination Dining

Bintan lumayan terkenal sebagai destinasi makanan enak dan mereka sangat pintar meningkatkan image tersebut dengan membuat aktivitas yang dinamakan “destination dining”. Pada dasarnya destination dining adalah pengalaman makan malam istimewa untuk tamu hotel di lokasi unik yang memiliki pemandangan indah. Misalnya waktu itu kami disajikan makan ala Rijsttafel di Nelayan Restaurant yang ada di Bintan Lagoon Resort.

Dalam destination dining ini para staff berusaha sebaik mungkin untuk membuat makan malam kamu jadi memorable, salah satunya adalah dengan menyiapkan meja khusus yang jauh dari tamu lainnya dan menambahkan dekorasi seperti bunga dan lilin meja.Movie Night Cassia BintanDi Banyan Tree Bintan kamu bahkan bisa makan malam di area yang dikelilingi batu-batu besar di pinggir laut. Keren banget lah pemandangannya! Ada banyak pilihan kreatif lainnya seperti misalnya makan malam di hole ke-17 di lapangan golf, makan malam di rumah nelayan terapung (dikenal dengan nama ‘kelong’), dan ada juga yang disebut Fisherman’s Table — meja makan ditata di atas pasir dan di sekelilingnya dipasang beberapa perahu nelayan kecil. Romantis banget kan buat aktivitas bareng pasangan!Destination Dining Angsana & Banyan Tree

2. Plaza Lagoi

Area ini tampak jauh lebih hidup di malam hari, khususnya di akhir pekan, ketika banyak orang berbondong-bondong ke sini untuk menonton pertunjukkan live music, makan di cafe atau melakukan beberapa aktivitas yang tersedia. Secara khusus, di belakang Plaza Lagoi ada tulisan raksasa “Lagoi Bay” yang menyala di malam hari dan di sebelahnya ada papan berbentuk hati di mana pengunjung bisa menggantungkan gembok cinta. Tinggal beli saja gemboknya dari Yeah! Mart yang ada di sebelahnya (Rp30.000), tulis nama kamu di gembok, pasang di papan hati kemudian lemparkan kuncinya di kolam.Love Locks Lagoi Bay BintanTidak jauh dari sana, di belokan jalan kita bisa sewa odong-odong dengan bayar Rp40.000 untuk 20 menit. Tau kan odong-odong yang dimaksud? Mobil-mobilan yang menggunakan kerangka mobil asli tapi digerakkan manual menggunakan pedal dan dihiasi oleh lampu kelap-kelip warna-warni. Bagus buat selfie. Dari titik penyewaan, kamu bisa pakai odong-odong untuk keliling Plaza Lagoi bahkan sampai lewat Grand Lagoi Hotel. Tapi siap-siap aja, ngayuhnya bakal berat khususnya di tanjakan. Aktivitas naik odong-odong ini seru buat menghabiskan malam bersama pasangan.Odong Odong Lagoi Bay

3. Sky Lantern

Sebetulnya kemarin kami sempat sudah beli sky lantern untuk dilepaskan di pinggir Lagoi Beach. Sayangnya waktunya mepet sehingga akhirnya ga sempat melepas lampion itu. Yaahhh 🙁 Mungkin lain kali bisa balik lagi buat lepas lampion. Jadi kamu bisa beli lampion kertas dari kantor Information Centre di Plaza Lagoi seharga Rp20.000, nyalakan lilinnya kemudian lepaskan ke angkasa. Jangan lupa make a wish dulu sebelum melepas dan berharap supaya terbangnya bagus. Dari pengalaman kami sebelumnya Festival Yee Peng di Chiang Mai, melepas lampion ini butuh sedikit keahlian. Tipnya: pastikan udara panas di dalam lampion sudah terisi penuh sebelum dilepaskan.Lagoi Bay Di Malam Hari

4. Mangrove Night Discovery

Siapa yang sangka kalau menyusuri sungai yang ditumbuhi hutan bakau itu romantis? Ternyata bisa lho! Mangrove tour ini adalah tur menggunakan perahu mesin menyusuri sungai di malam hari. Yang bikin romantis adalah karena di malam hari beberapa spot di jalur tur ini dipenuhi oleh kunang-kunang.

Mangrove tour juga bisa dilakukan di siang hari di mana kita bisa melihat ular, burung dan hewan liar lainnya di sepanjang sungai yang membuat tur ini jadi pengalaman menikmati alam yang menarik. Namun di malam hari, hutan bakau ini ‘hidup’ dengan adanya ribuan kunang-kunang yang berpendar di pinggir sungai di tengah kegelapan malam.

Dalam Mangrove Night Discovery tour, kami naik perahu sampai mencapai area sungai yang agak sempit kemudian perahu merapat ke pepohonan yang banyak kunang-kunangnya. Kami duduk di bawah pohon-pohon dengan kunang-kunang yang beterbangan di sekitar kami, bahkan bisa dipegang juga (asal jangan dibawa pulang ya). Pokoknya pengalaman yang unik banget. Kalau kamu pergi dengan pasangan, coba sewa perahu berdua saja, jangan ikut dengan grup, supaya lebih romantis 😉Mangrove Fireflies Tour

5. The Sanchaya

Koq bisa sebuah hotel dibilang romantis? Karena jujur aja Sanchaya adalah hotel paling santai sekaligus mewah yang pernah kami kunjungi. Segalanya mulai dari bale di pinggir pantai hingga ruang baca ber-AC yang sangat berkelas. Namun berkelas di sini bukan berarti kaku. Kami juga ga ngerti bagaimana cara mereka menjaga keseimbangan antara tempat yang sangat relaks namun di sisi lain memiliki kelas. Yang pasti mereka berhasil.Ruang Baca SanchayaYang kami perhatikan waktu kami di sana adalah sebagian besar tamu merupakan pasangan. Itu karena Sanchaya memang tempat yang paling sempurna untuk pasangan yang sedang bulan madu atau membutuhkan liburan berdua yang super mewah.

Poin tambahan untuk aktivitas romantis bersama pasangan adalah bersantai di lounge berbahan rotan yang sengaja diposisikan di bawah pohon rindang di pinggir pantai. Wow!Sanchaya Bintan

6. Sewa private villa

Bagian dari Pulau Bintan yang dikenal sebagai Bintan Resorts awalnya banyak memiliki properti yang berupa resort besar seperti Bintan Lagoon Resorts dan Nirwana Gardens. Namun belakangan ini ada trend yang mendorong semakin banyaknya akomodasi berbentuk private villa.


Private villa tidak selalu memiliki fasilitas lengkap seperti di resort besar dan biasanya kurang cocok untuk anak-anak. Tapi untuk pasangan, pas banget!


Seperti yang kebanyakan ditemukan di Bali belakangan ini, ada beberapa pilihan private villa yang sempat kami kunjungi di Bintan Resorts. Lagoi Bay Villa lokasinya di seberang Plaza Lagoi dan bisa jalan kaki sebentar saja ke Lagoi Beach. Unsur romantis di sini terlihat dalam bentuk villa yang punya private pool, open air living room dan kamar tidur ber-AC yang diperlukan banget untuk ngadem kalau di luar lagi panas.Lagoi Bay VillaHoliday Villa Pantai Indah agak mirip dengan Lagoi Bay Villas, bedanya properti ini punya pantai pasir putih pribadi. Kalo lagi adventurous bisa jalan kaki sekitar 5 km ke Lagoi Beach yang kelihatan dari kejauhan. Fasilitas di masing-masing villa ada kolam renang pribadi, open air dining area dan kamar tidur ber-AC.

Cek saja dulu website mereka sebelum booking dan pilih yang sesuai dengan minat kamu.Holiday Villa Pantai IndahBisa dilihat dari daftar di atas kalau sebenarnya ada banyak hal romantis yang bisa dilakukan saat berlibur ke Bintan. Dan daftar tersebut sebetulnya baru sebagian kecil saja karena ada banyak resort yang sudah romantis tanpa perlu ditambah dengan aktivitas lainnya. Pokoknya Bintan adalah destinasi yang pas banget buat para pasangan bulan madu ataupun pasangan yang lagi cari tempat untuk menghabiskan quality time bersama.

Leave a Reply