Armor Kopi Garden, Bandung: Salah Satu Tempat Nongkrong Favorit Kami

By December 9, 2016Wisata Kuliner Bandung
Armor Kopi Garden

Mungkin sebagian orang masih ingat tempat ngopi yang namanya Armor Kopi dan berlokasi di dalam  area Taman Hutan Raya (TAHURA) di daerah Dago, Bandung. Mungkin sebagian dari kamu juga tahu kalau mereka mengalami masalah perizinan berkaitan dengan birokrasi pemerintah sehingga Armor Kopi harus ditutup.

Pada saat kami mengunjungi Armor Kopi akhir tahun 2015, pemiliknya bilang kalau sebenarnya dia ada tempat ngopi kecil di dekat tempat tinggalnya, tidak jauh dari pintu masuk  TAHURA tersebut. Oleh karena itu sejak Armor Kopi ditutup bulan Oktober 2016, pemiliknya memutuskan untuk mengakomodir minat para pengunjung ke kebun tempat ngopi yang dulunya cuma diketahui oleh segelintir orang.
Sejak saat itulah nama Armor Kopi Garden mulai terdengar. Lokasinya cuma sekitar 300 meter dari lokasi Armor Kopi yang pertama koq.

Meskipun jalan masuknya agak sempit, Armor Kopi Garden punya tempat parkir yang cukup luas untuk motor dan mobil. Dari tempat parkir kita disambut oleh bangunan kayu yang kelihatan familiar.
Tempat Nongkrong Enak Di Armor Kopi GardenBangunannya mirip dengan Armor Kopi yang di Tahura, tapi sebenarnya ini bangunan yang berbeda karena bangunan Armor Kopi setelah dipereteli sekarang dipindahkan ke lokasi lain yang akan buka beberapa minggu lagi (review menyusul kalau sudah ke sana).Interior Armor Kopi GardenMinuman dan cemilan di Armor Kopi Garden juga sama dengan yang disajikan di Armor Kopi. Banyak kopi manual brew dengan pilihan biji kopi jenis Arabica dan Robusta, beberapa cemilan seperti pisang goreng dan cireng, serta beberapa bungkus biji kopi yang sudah dipanggang untuk dibeli & dibawa pulang.Kopi Di Armor Kopi Garden BandungKami sangat suka layout dari Armor Kopi Garden ini karena mendukung suasana yang enak buat nongkrong. Di depannya berupa beranda dengan open air yang sejuk dan di dalamnya juga ada beberapa sofa yang cozy. Pokoknya cocok banget buat dinikmati sambil nongkrong.Beranda Armor Kopi GardenHarga di sini memang tidak semurah Warkop Modjok yang sama-sama menyajikan kopi manual brew, tapi juga tidak semahal modern coffee shop seperti Noah’s Barn, Two Hands Full, dll. Kopi paling murah di sini harganya cuma Rp10.000, tapi kalau kamu mau tambah fresh milk, harganya naik jauh. Memang biasanya begitu sih. Kalau mau murah, minum kopi hitam yang strong 😉
Ngopi Di Armor Kopi GardenMenurut kami Armor Kopi Garden sama bagusnya dengan Armor Kopi yang dulu di TAHURA. Memang tidak ada pohon pinus seperti di sana, tapi masih dapat semilir angin, banyak tanaman dan furnitur kayu di dalam bangunan kayu. Dan kopinya juga enak.

A top spot buat nongkrong di Bandung. Dan foto-foto 😉

Armor Kopi Garden
Jalan Legok Randu 46B, Cimenyan, Bandung
Instagram: @armorkopi.garden
Jam Buka: 08:00 – 22:00
Espresso Rox: Rp10.000
Americano: Rp20.000
Vietnam Drip: Rp20.000
Cafe Latte: Rp25.000
Roti Bakar: Rp20.000
Pisang Goreng: Rp20.000

Leave a Reply