Babi Guling Pak Malen, Seminyak: Babi Guling yang Enak di Seminyak

By January 26, 2017Wisata Kuliner Bali
Babi Guling Pak Malen

Jalan-jalan ke Bali belum lengkap kalau belum coba babi guling (non-halal), salah satu makanan khas Bali. Tapi meskipun merupakan makanan Bali yang populer, kadang susah cari penjual babi guling di sekitar tempat kamu menginap. Babi Guling Pak Malen ini bukan hanya lokasinya dekat Seminyak, tapi juga enak.

Kami memesan 1 porsi standar nasi dengan Babi Guling dan segelas es jeruk segar, totalnya Rp 55.000.

Porsi babinya kecil. Sangat kecil. Terutama kalau dibandingkan dengan beberapa tempat babi guling lainnya di Bali. Tapi meskipun value for money di warung ini agak rendah, tapi kalau urusan rasa sih tidak perlu diragukan.Babi Guling Pak Malen BaliKulit babinya sangat garing dengan hanya sedikt sekali lapisan lemaknya, setiap gigitannya terasa sangat nikmat. Satenya pedas, empuk dan saat dikunyah dagingnya tidak terasa kering.

Saya minta lawar dengan tingkat kepedasan ‘sedang’. Tapi ternyata masih terlalu pedas untuk saya. Sangat pedas tapi rasanya enak banget.

Menurut kami es jeruk yang dijual di sini merupakan padanan yang sangat cocok untuk menemani makan babi guling. Segar dan dinginnya menyejukkan, pas banget buat bikin tenggorokan adem, apalagi suasana warungnya cukup panas.

Bicara soalnya bangunan warungnya, menurut kami agak polos dan tidak berkarakter. Panas dan sering sekali ramai. Pokoknya fungsional banget. Tamu datang ke sini, makan babi, kemudian pergi. That’s it!

Kami sangat suka tempat ini karena lokasinya mudah dijangkau (di Sunset Road), babinya enak dan servisnya cepat. Tempat yang cocok kalau perlu makan cepat di daerah Seminyak.

Warung Babi Guling Pak Malen
Jalan Sunset No.5, Seminyak
Babi Guling: Rp40.000
Orange Juice: Rp15.000

Leave a Reply