Batu Hiu, Pangandaran – Obyek Wisata Lama yang Masih Tetap Keren

By September 17, 2016 Tempat Wisata Pangandaran
Batu Hiu Pangandaran Tempat Selfie

Batu Hiu sejak dulu sudah jadi tujuan wisata favorit bagi para pengunjung ke Pangandaran dan menurut kami memang masih merupakan tempat wisata yang bagus meskipun banyak tempat wisata baru yang bermunculan belakangan ini.

Untuk cara menuju Batu Hiu, dari jalan utama Pangandaran-Cijulang beloklah di Parigi dan tak lama sesudah itu kamu akan menemukan loket tiket. Jangan khawatir karena ada papan petunjuk besar di pinggir jalan utama sehingga kamu tidak akan melewatkan belokannya.Batu Hiu Pangandaran PantaiHarga tiket masuknya masih sangat reasonable dibandingkan dengan tempat seperti Cagar Alam yang memasang harga tinggi namun tidak sebanding apa yang ditawarkannya. Tidak ada pembedaan harga antara tiket masuk hari biasa dan hari libur serta tiket masuk WNI ataupun WNA. Kami tentunya suka hal ini karena Adam seringkali dikenakan harga tiket masuk yang jauh lebih tinggi (bisa 10-20 kali lipat) karena statusnya sebagai WNA.

Ombak di sekitar Batu Hiu sangat besar dan memang deburan ombak kencang itulah yang membuat pemandangan tempat ini jadi spektakuler. Tapi ini juga berarti berenang di sini sangat berbahaya. Bahkan polisi sudah memasang banyak tanda peringatan di mana-mana agar pengunjung tidak berenang di sana. Tapi kami yakin begitu kamu melihat ombak lautan yang sangat kencang tersebut pasti kamu juga tidak akan mau ambil resiko membahayakan diri untuk berenang di perairan tersebut.Batu Hiu PangandaranBiasanya pengunjung mengarah ke atas tebing untuk berfoto baik foto pemandangan, selfie, wefie ataupun groupie (eh…ngarang banget ya istilahnya?). Hal ini karena pemandangan dari atas tebing tersebut memang sangat cantik. Kamu harus memutuskan jam berapa kamu mau ke sini karena angle foto kamu akan bergantung pada arah sinar matahari. Di pagi hari lebih bagus kalau foto kamu mengarah ke Batu Karas. Di sore hari foto kamu lebih bagus kalau mengarah ke Pangandaran. Sedangkan kalau kamu mengincar sunrise, matahari akan terbit tepat di depan kamu dengan arah ke Pangandaran.

Di atas tebing tersebut juga ada beberapa shelter dengan tempat duduk yang cocok untuk berteduh dari sengatan sinar matahari. Di akhir pekan banyak orang yang datang ke sini untuk piknik sedangkan di hari biasa biasanya sepi. Perlu diingat juga bahwa spot yang paling bagus untuk berfoto biasanya ramai saat weekend. Jadi kami sarankan untuk ke sini di hari biasa atau kalau mau weekend harus pagi sekali atau sekalian sore sekali.Batu Hiu Pangandaran Rumput Buat PiknikDi luar itu tidak ada banyak fasilitas lain yang tersedia, hanya ada beberapa mainan anak dan toilet.

Meskipun objek wisata lama, Batu Hiu masih merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Pangandaran. Di sini kamu pasti akan mendapatkan foto-foto cantik dan bisa menikmati pemandangan cantik yang menyejukkan mata.

Batu Hiu
Jalan Batu Hiu, Ciliang, Parigi
Motor: Rp7.500
Mobil: Rp19.500

Leave a Reply