Bintan Spa Villa Resort, Bintan: Villa Asik di Pantai Trikora

Bintan Spa Villa

Setelah menghabiskan waktu beberapa hari di pesisir utara Bintan di area Bintan Resorts, kami bergeser ke daerah pesisir timur yang dikenal dengan nama Pantai Trikora. Dan karena ada banyak spot menarik di daerah ini, kami perlu waktu lebih dari satu hari dan memutuskan untuk menginap di Bintan Spa Villa – sebuah resort pinggir pantai yang kecil namun menyenangkan.

Pantai Trikora terasa lebih terpencil dibandingkan dengan pantai-pantai di daerah utara dan kami pikir tidak akan ada banyak orang yang menginap di Bintan Spa Villa ini. Namun ternyata ada lumayan banyak orang Eropa yang tahu tentang hotel ini sehingga tingkat hunian hotel ini cukup tinggi. Selain itu juga communal area di hotel ini jadi terasa lebih hangat karena setidaknya ada beberapa tamu lain.Dermaga Bintan Spa Villa


Kamar

Hotel ini terbagi jadi 2 jenis kamar secara umum — kamar yang berlokasi di atas air dan lebih berbentuk seperti villa, serta kamar yang ada di blok bangunan yang terlihat seperti kamar hotel pada umumnya.Kamar Jenis Garden Di Bintan Spa VillaKami menginap di kamar berjenis Jacuzzi Ocean Suite dan jujur kami bilang kamarnya keren banget. Kamar ini berupa bungalow yang berdiri sendiri-sendiri di atas air laut dan dihubungkan dengan dermaga kecil. Kamar Di Bintan Spa VillaKamarnya ber-AC, memiliki ranjang besar, day lounge kecil, safety box serta kamar mandi modern dengan tekanan air yang kencang serta shower air panas.Kamar Mandi Di Bintan Spa VillaTapi bagian terbaik dari kamar jenis ini adalah area balkon yang menghadap ke laut. Di balkon tersebut ada beberapa kursi santai, meja, kursi dan highlight-nya adalah jacuzzi.Jacuzzi Ocean Suite Di Bintan Spa VillaJacuzzinya ada di pojok balkon dan bisa dinyalakan sambil minum serta menyaksikan langit yang perlahan-lahan berubah warna dari jingga hingga benar-benar gelap. Itu yang kami lakukan!Jacuzzi Di Bintan Spa VillaKamar jenis ini memang harganya dua kali lipat dari kamar yang paling murahnya, tapi menurut kami worth it banget.

Sarapan

Breakfast buffet di sini terasa lebih kecil dibandingkan kebanyakan resort yang ada di pantai utara. Tapi tentu saja ini karena Bintan Spa Villa adalah resort yang lebih kecil dan tamunya juga tidak sebanyak resort-resort di sana. Buat kami tidak masalah karena pilihannya lumayan bervariasi dan kualitas makanannya juga bagus.Sarapan Di Bintan Spa Villa

Fasilitas

Kolam renang yang ada di resort ini juga cukup menggoda. Kami sempat melihat lumayan banyak tamu yang menikmati fasilitas kolam renang yang lokasinya di pinggir pantai dan di sebelah bar ini.Kolam Renang Di Bintan Spa VillaPerairan di Pantai Trikora ini agak berbeda dengan perairan yang ada di area Bintan Resorts. Di sini kalau airnya sedang surut, kita bisa jalan kaki lumayan jauh lewat daratan berlumpur ke pulau terdekatnya. Di depan Bintan Spa Villa juga ada pulau kecil yang namanya Pulau Meteor yang bisa diakses dengan jalan kaki kalau air sedang surut. Sebaliknya, itu berarti perairan ini sangat dangkal meski saat airnya pasang, jadinya cocok untuk anak-anak berenang.Sunrise Di Bintan Spa VillaAda beberapa aktivitas yang ditawarkan di Bintan Spa Villa ini, tapi kami tidak sempat coba. Kebanyakan aktivitasnya berhubungan dengan air, seperti misalnya mencoba naik ke kelong (rumah nelayan terapung) milik mereka, snorkeling, bersantai di hammock yang dipasang di atas air, memancing atau diving ditemani dengan instruktur diving.Pantai Di Bintan Spa VillaJadi meskipun resort ini tidak sebesar resort-resort di pantai utara Bintan, tempat ini sangat cocok untuk pasangan yang mau bersantai ataupun main air kalau memang lagi mood.Pemandangan Pantai Di Bintan Spa VillaKalau mau makan di resotoran lokal, di sebelah Bintan Spa Villa ada restoran seafood yang murah banget — Telok Bakau Bay View Seafood Restaurant, review lengkapnya bisa dibaca di sini.

Bintan Spa Villa adalah tempat yang sangat cocok kalau kamu cari penginapan di sepanjang Pantai Trikora atau kalau kamu mau pengalaman yang lebih terpencil di Bintan.

Leave a Reply