The BnB Hotel, Kelapa Gading, Jakarta

By January 23, 2017Hotel di Jakarta
The BnB Kelapa Gading Jakarta

Hotel-hotel di Jakarta biasanya harganya sesuai dengan kualitas. Kalau berani bayar lebih, biasanya kualitasnya lebih bagus. Kalau cari yang murah, kebanyakan kualitasnya standar saja. Namun apa yang terjadi kalau sebuah hotel mencoba memberikan semua kenyamanan dan fitur yang kamu butuhkan dengan harga yang rendah? Hasilnya bisa terlihat dari BnB Hotel Kelapa Gading yang kurang maksimal.

Budget hotel ini gedungnya besar, kamarnya cukup luas untuk harga yang ditawarkan, di dalamnya ada fitur-fitur seperti pengontrol AC yang ditanam di tembok, wifi gratis, LCD TV dengan cable channels, kamar mandi luas, meja tulis dan safety deposit box.Kedengarannya bagus, tapi kalau dilihat dengan lebih detail ada banyak kekurangannya juga. Temboknya kotor, terlihat corengan di mana-mana. Kamar mandinya berlumut di antara keramik lantainya. Lampu-lampu di kamar dipasang dengan kombinasi yang membingungkan sehingga kami tidak tahu cara mematikan semua lampu. Masing-masing tombol punya kombinasi yang aneh dan tidak ada tombol yang bisa mematikan semua lampu sekaligus.

Akibatnya, malam itu kami harus tidur dengan salah satu lampu yang masih menyala karena tidak bisa dimatikan. Kemudian saat ter bangun tengah malam tiba-tiba menemukan bahwa kamar gelap gulita. Aneh.Ranjang di hotel ini sangat besar dan nyaman. Kami suka ukuran ruangannya — cukup besar untuk harga segitu. Wifi-nya sangat tidak lancar koneksinya. Sarapan paginya kurang cocok, Adam skip sarapan di hari kedua.

Kami pikir kamar akan sudah dibersihkan saat kami kembali ke kamar sekitar jam 3 sore. Tapi ternyata kamarnya belum dibersihkan. Kami tidak tahu apakah memang belum kebagian giliran dibersihkan atau memang tidak dibersihkan kalau belum akan check-out. Kami tidak menemukan jawabannya karena kami mau istirahat sehingga pasang tanda “DO NOT DISTURB” di depan kamar sore itu.

Ada beberapa hal lagi yang rusak di kamar itu, salah satunya adalah penahan pintu sehingga kami tidak bisa buka pintu lebar-lebar tanpa ditahan sendiri.Salah satu hal positif dari hotel ini adalah ada beberapa space parkir khusus untuk tamu hotel. Ini merupakan keuntungan karena hotel ini lokasinya seperti di area ruko sehingga agak repot kalau harus cari parkir sendiri.

Jadi meskipun di satu sisi hotel ini cukup murah untuk ukuran Jakarta dan cukup murah jika mempertimbangkan fitur-fitur yang ditawarkannya, menurut kami hotel ini tidak recommended. Alasan utamanya karena ada banyak hal yang rusak dan sepertinya urusan maintenance sangat kurang diperhatikan di hotel ini. Tapi di sisi lain mungkin ada juga yang bertanya “Apa yang diharapkan dari hotel semurah itu?”

Jawabannya simple. Bersih. Wifi yang lancar. Tidak ada masalah maintenance. AC. TV Cable. Ranjang yang nyaman. The BnB Hotel Kelapa Gading gagal dalam menyediakan beberapa poin tersebut. Tidak recommended kecuali kamu harus benar-benar berada di daerah tersebut dan budgetnya terbatas.


The BnB Hotel Kelapa Gading
Boulevard Bukit Gading Raya, Kelapa Gading Barat, Jakarta
phm-hotels.com/thebnbhotels/hotel/jakartakelapagading/
Urban: Rp390.000
Ubran Deluxe: Rp480.000

Cek Harga di Agoda   Cek Harga di Booking.com

Leave a Reply